Republika Online

sumber :-

Republika Online


Guardiola Ingin Bertemu Abramovich

Posted: 30 May 2012 12:58 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Eks pelatih Barcelona Pep Guardiola dilaporkan ingin bertemu langsung dengan Roman Abramovich sebelum memutuskan menerima atau tidak pinangan untuk menjadi pelatih Chelsea.

The Sun melaporkan The Blues telah menawari Guardiola kontrak bernilai 11 juta poundsterling. Jawara baru Liga Champions itu juga menjanjikan tidak ada tekanan bagi Pep untuk memenangkan piala apapun selama dua tahun saat dirinya membangun klub.

Namun itu semua dilaporkan belum cukup menggugah Guardiola menunda rencana cuti setahunnya dan bergabung ke Stamford Bridge. 

Pep, yang kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan ofisial Chelsea di Spanyol, Senin, menuntut bertemu dan mendengar langsung dari bos Abramovich mengenai rencana masa depannya. 

"Jika itu membutuhkan rapat besar dengan Abramovich untuk merampungkan perjanjian, itulah yang harus terjadi," ungkap seorang sumber dari Chelsea seperti dikutip The Sun.

Stramaccioni Besut Inter Hingga 2015

Posted: 30 May 2012 12:33 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  - Andre Stramacicioni bakal berada lebih lama di stadion Giuseppe Meazza. Presiden Inter Milan, Massimo Moratti  telah memperpanjang kontraknya hingga 2015 sebagai juru taktik FC Internazionale.

"Kami tidak bertemu secara pribadi selama proses negoisasi, tetapi Stramaccioni telah memperpanjang kontrak untuk tiga tahun kedepan," kata Moratti dilansir Football Italia, Rabu (30/5)

Sebelumnya, pelatih muda berusia 36 tahun itu hanya membubuhkan tanda tangan sebagai pembesut Javier Zanetti dan kawan-kawan hingga musim depan.  Ia ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan posisi Claudio Ranieri yang dipecat pada Maret lalu. Ranieri dipecat karena tidak mampu membawa kemajuan bagi Inter Milan.

Pemecatan Ranieri terjadi pasca kekalahan 0-2 Inter Milan dari Juventus. Atas hasil itu, I Nerrazurri terpuruk di peringkat delapan klasemen Liga Serie A Italia. Kondisi tersebut membuat para petinggi Inter berpikir panjang untuk menyudahkan karir Ranieri di Giuseppe Meazza.

Stramaccioni ditunjuk sebagai pengganti Ranieri karena dianggap sebagai pelatih muda yang berprestasi. Ini tidak terlepas dengan kesuksesannya membawa tim  muda Inter menjuarai kejuaraan Next Gen, kompetisi untuk pemain usia 19 tahun.

Pria berkebangsaan Italia itu mendapat kepercayaan penuh selama tiga tahun kedepan karena mampu membangkitkan Inter dari keterpurukan dalam liga Serie A yang belum lama ini berakhir. Meski hanya  membawa Inter  finis di peringkat enam , setidaknya ia telah sukses menunjukkan hasil positif. Dari 11 pertandingan selama menukangi Inter, Stramaccioni hanya mencatatkan dua kekalahan. Sisanya dilalui dengan tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

Terlebih dari itu, salah satu kemenangan yang diraih adalah kemenangan bergengsi. Inter sukses memenangkan laga derby melawan AC Milan dengan skor akhir 4-2 pada lanjutan laga Serie A yang berlangsung 7 Mei  lalu. Kemenangan itu berhasil menutup peluang Milan untuk meraih juara. I Rossoneri tertinggal empat angka dari Juventus dengan satu pertandingan tersisa.

Berkat kecemerlangan bersama Inter, nama Stramaccioni pun seketika melambung dan disandingkan dengan pelatih muda lainnya yang sukses  membawa kemajuan bagi tim. Sebut saja, Roberto Di Matteo yang sama-sama berstatus caretaker namun mampu  membawa Chelsea bangkit dari keterpurukan.  Di Matteo bahkan sukses mempersembahkan trofi Liga Champions pertama untuk The Blues.

Sementara itu, selain mengabarkan perpanjangan kontrak Stramaccioni, Moratti juga menyatakan ketertarikannya untuk mendatangkan pemain Napoli Ezequiel Lavezzi.  

"Sampai saat ini, perjanjian dengan Aureilo De Laurents (Presiden Napoli) adalah  untuk melakukan pertemuan selanjutnya. Dan itu akan terjadi," tandas Moratti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan