Republika Online

sumber :-

Republika Online


'Butuh Tiga Tahun Bagi Sixers Jadi Juara NBA'

Posted: 02 May 2012 05:01 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berat bagi Philadelphia 76ers untuk merebut cincin juara National Basketball Asociation (NBA) tahun ini. Analisis itu dikemukakan legenda NBA Rick Mahorn saat melakukan temu wicara bersama wartawan di Britama Arena, Mahaka Square, Rabu (2/5) malam.

Hadir dalam acara itu pebasket Women's National Basketball Association (WNBA) Edna Campbell, Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Scot Marciel, Presiden SEABA (Association of Southeast Asian Basketball) sekaligus salah satu pemilik saham Sixers, Erick Thohir.

Mahorn dan Campbell hadir dalam kegiatan Education for All dan menggelar coaching clinic bagi pemain basket cilik di Yogyakarta, Solo, dan Jakarta.

Menurut Mahorn, setelah diakuisisi manajemen baru pada 2011, Sixers butuh setidaknya tiga tahun dari sekarang untuk bisa meraih gelar juara NBA. Pasalnya, untuk bisa merebut cincin juara, sebuah klub harus dipersiapkan secara matang dengan pola manajemen yang bagus.

Karena itu, jangan harap prestasi bisa datang instan tanpa didahului perencanaan yang tepat sejak jauh-jauh hari. "Di bawah manajemen baru, salah satunya Erick Thohir, Sixers punya peluang juara," kata pebasket yang meraih juara NBA 1989 saat berkostum Detroit Pistons tersebut.

Musim ini, di babak play-off kompetisi NBA antara Chicago Bulls melawan Philadelphia 76ers berkedudukan 1-1. Itu setelah di gim pertama, Bulls mengalahkan Sixers, 93-103. Adapun di gim kedua, Sixers membalikkan keunggulan dengan skor 109-92 dalam gim yang berlangsung di United Center, Chicago, Rabu (2/5).

"Butuh manajemen yang bagus dan program dimulai dari sekarang untuk menyiapkan Sixers jadi juara tiga tahun lagi," tambah Mahorn.

Menanggapi pernyataan itu, Erick Thohir yang duduk berdampingan tersenyum mendengar saran Mahorn. Erick berjanji Sixers akan tampil lebih baik di musim depan.

"Semoga bisa (juara)," kata Erick.

Cara Memilih Komponen Sepeda BMX

Posted: 02 May 2012 03:58 PM PDT

SPORTKU.COM - Bagi sebagian pesepeda, terlebih yang telah expert. Memilih komponen sepeda BMX sangat lah mudah, tinggal menentukan brand atau ukuran karena mereka telah mengetahui kebutuhan. Kebutuhan saat memilih komponen sepeda BMX sebenarnya berdasarkan beberapa hal.

sepeda bmx, komponen bmx, komponen bmx, bmx dirt jump, bmx super cross, bmx flatland, bmx freestyle

Namun untuk memudahkan dalam memlih komponen sepeda BMX yang harus diperhatikan adalah kebutuhan. Kebutuhan yang dimaksud adalah kategori sepeda BMX apa yang akan digeluti seperti freestyle maupun racing (super cross). Dalam dunia BMX freestyle masih akan terbagi dalam dua yaitu flatland dan street (maupun park atau dirt jump).

Handlebar sepeda bmx untuk bmx flatlandsepeda bmx, komponen bmx, komponen bmx, bmx dirt jump, bmx super cross, bmx flatland, bmx freestyle

Setelah dapat menentukan pilihan kategori sepeda BMX yang akan digeluti dan menentukan frame yang biasanya telah memperoleh headset maupun seat clamp, maka pemilihan komponen dapat dilakukan. Hal pertama dapat dimulai dari bagian cockpit atau handle bar, stem, grips, brake lever, saddle, seat post. Berlanjut kebagian roda (rim, spokes, peg, rear hub maupun hub dan tire), brake, chain, sproket, crank arm, pedal.

Wheelset sepeda BMXsepeda bmx, komponen bmx, komponen bmx, bmx dirt jump, bmx super cross, bmx flatland, bmx freestyle

Namun hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan komponen sepeda BMX adalah pemilihan material. Tujuannya tidak lain untuk menghindarai kerusakan akibat material yang tidak kuat. Untuk saat ini komponen sepeda berbahan chromolyÃ

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan