Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Ramadhan: Tibo Sudah Bergabung

Posted: 08 May 2012 01:10 PM PDT

JAKARTA – Manajer tim nasional (timnas) senior, Ramadhan Pohan, pastikan Titus Bonai hadir dalam proses seleksi timnas di Yogyakarta. Apakah Tibo, sapaan akrab Titus, akan ikut bermain dalam laga ujicoba kontra tim Univesitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ramadhan menyerahkan semuanya kepada tim pelatih.

Kabar kehadiran Tibo dalam proses seleksi timnas Merah putih di Yogyakarta, memang santer terdengar akhir-akhir ini. Namun, semua akhirnya jelas ketika Ramadhan memastikan bomber timnas U-23 diajang SEA Games 2011 tersebut, sudah bergabung dengan Irfan Bacdhim dkk.

"Iya saya pastikan Tibo sudah ada di Yogyakarta. Tapi, apakah Tibo ikut bermain dalam laga ujicoba besok dengan tim UNY, itu pelatih yang menentukannya. Hak pelatih yang akan akan persiapankan siapa-siapa saja yang turun besok," ungkap Ramadhan, saat dihubungi wartawan, Selasa (8/5/2012).
 
Kapan sebenarnya Tibo sudah ada di Yogyakarta, Ramadhan tidak ingin membahas hal tersebut lebih jauh. Baginya yang terpenting adalah, penyerang bernama lengkap Titus Jhon Londouw Bonai tersebut, sudah ada dalam tim.

"Kapan Tibo sudah ada di Yogyakarta, saya rasa itu tidak terlalu penting. Yang pasti dia sudah ada disini. Dan saya pastikan, besok akan ada hal-hal baru yang bagus untuk dilihat. Jadi kita lihat saja besok, jangan saya sampaikan saat ini," papar pria yang juga politisi dari partai Demokrat tersebut.

Tidak hanya Tibo sebenarnya yang diharapkan Ramadhan bisa hadir dalam proses seleksi timnas di Yogyakarta. Dirinya terus menghimbau, jika pemain-pemain lain yang juga dipanggil bisa ikut bergabung.

"Tidak hanya Tibo sebenarnya yang saya harapkan bisa ada disini. Saya ingin, Syamsir (Alam), BP (Bambang Pamungkas), Cristian Gonzales, dan Firman (Utina) juga bisa bergabung. Jika banyak pilihan, tentu akan memudahkan pelatih untuk menentukan formasi yang bagus. Perpaduan senior dan junior itu, saya yakin akan membuat tim semakin baik," tandas Ramadhan.
 
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/seb)

Chelsea Tertinggal Tiga Gol dari Liverpool

Posted: 08 May 2012 12:45 PM PDT

LIVERPOOL - Chelsea harus menelan malu kala mengakhiri babak pertama melawan Liverpool di Anfield. Maklum saja, pasalnya Liverpool sukses mencetak tiga gol lewat gol bunuh diri Michael Essien, sontekan Jordan Henderson serta sundulan Daniel Agger, tanpa mampu dibalas Chelsea.

Liverpool selaku tuan rumah langsung menekan Chelsea. Tim tamu yang turun dengan beberapa pemain lapis kedua tidak takut meladeni agresivitas Liverpool dengan ikut bermain terbuka.

Liverpool tampil dengan umpan-umpan pendek kombinasi. Hasilnya pada menit ketujuh, peluang hadir bagi Liverpool lewat Luis Suarez yang sukses mengecoh John Terry, namun tendangannya masih melebar dari sasaran.

Chelsea baru mendapat peluang pada menit 16. Berawal dari umpan sepak pojok, Branislav Ivanovic yang berdiri bebas langsung menyundul bola. Sayang bola malah membentur tiang gawang Liverpool.

Seisi Anfield bersorak pada menit 19. Pasalnya, Essien mencetak gol bunuh diri, setelah salah mengantisipasi umpan Suarez yang menyisir sisi kanan dalam pertahanan Chelsea. Alhasil Liverpool unggul 1-0 dari Chelsea.

Pada menit ke 25, Terry yang ingin mengejar bola tergelincir. Alhasil Henderson yang berada di belakangnya berlari mengejar bola dan menendangnya ke gawang Chelsea. Bola masuk, dan Liverpool unggul 2-0 daru Chelsea.

Nasib Chelsea bertambah buruk di menit 29. Berawal dari sepak pojok untuk Liverpool, bola berhasil disambar Daniel Agger, dan kembali masuk ke gawang Chelsea. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Liverpool.

Saat waktu memasuki injury time, Liverpool nyaris menambah keunggulan melalui titik putih. Sayang, eksekusi Downing hanya membentur tiang gawang Turnbull. Kedua tim akhirnya mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 untuk Liverpool.

Susunan Pemain:
Liverpool: Pepe Reina, J. Carragher, G. Johnson, D. Agger, M. Skrtel, M. Rodríguez, S. Downing, J. Henderson, J. Shelvey, L. Suarez, A. Carroll

Chelsea: R. Turnbull, J. Terry, Paulo Ferreira, B. Ivanovic, R. Bertrand, F. Malouda, M. Essien, Ramires, Oriol Romeu, Fernando Torres, D. Sturridge
 
(seb)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan