Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Teddy &Ardy Dominasi YCR Lampung

Posted: 21 May 2012 02:51 AM PDT

LAMPUNG – Teddy Permana dan Ardy Satya Sadarma menguasai seri kedua Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di sirkuit GOR Saburai, Lampung, Minggu (20/2012). Keduanya saling bergantian mengisi posisi 1 dan 2 MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded).
 
Teddy (Yamaha Ninos Eneos NHK FDR) memenangi MP1 dan Ardy (Hatta Rajasa Racing Team) menjuarai MP2. Dalam balapan basah akibat guyuran hujan lebat, Tedy dan Ardy menunjukkan kualitas mereka. Disaksikan 25 ribu pengunjung yang memadati sirkuit setelah hujan berhenti turun, dua pebalap itu bersaing cukup sengit.
 
Seperti yang terjadi saat Teddy harus puas di tempat kedua mengekor Ardy yang finis terdepan saat race 1 MP1. Di race 2 giliran Teddy menyelesaikan balapan tercepat. Namun di MP2 Ardy tampil dominan jadi yang terbaik di race 1 dan 2 sedangkan Teddy posisi kelima dan kedua. Pebalap tuan rumah, Andreas Gunawan, meraih hasil terbaik urutan ketiga di kelas MP2.
 
9 kelas dipertandingkan di YCR Lampung. Perhatian khusus tertuju pada kelas Matic Standard Showroom yang diikuti 11 pebalap liar. Jumlah itu cukup banyak dari total 19 pebalap di kelas itu. Manajer Motorsport Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh, Imam Budiantoro, mengatakan pembinaan para pebalap liar juga dilakukan di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lampung. "4 seri Kejurda juga diikuti pebalap liar. Kami melakukan survey untuk mengajak mereka ikut, usia 16 tahun ke atas," tutur Imam, dalam rilis yang didapat oleh Okezone, Senin (21/5/2012).
 
Keseriusan Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh untuk membina pebalap-pebalap liar dan utamanya lagi bagi pebalap Yamaha, juga ditunjukkan dengan akan dibangunnya sirkuit permanen seluas 1,1 km. Sementara, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Ari Wibisono mengatakan terbukanya kesempatan bagi pebalap liar untuk dibina menjadi pebalap profesional.
 
"Kami akan melihat bakat, prestasi dan usia tentunya masih muda, bisa ditarik jadi pebalap profesional. Setidaknya dalam satu musim ini kami lihat perkembangannya. Yang penting sekarang mereka merasa nyaman dulu balapan di YCR," papar Ari. Pebalap liar hanya membayar setengah harga pendaftaran. Memakai motor sendiri dan perlengkapan balap sendiri.
 
Di YCR Lampung ini, Yamaha juga memanjakan konsumen dengan berbagai program menarik. Program subsidi DP 1 juta rupiah kredit dan cash mendapatkan HP GSM untuk pembelian Mio Sporty, Mio Fino, Mio Soul, Jupiter Z, Vega ZR. Dan untuk Xeon, Jupiter MX, Vixion, Byson, Scorpio Z pembelian kredit mendapatkan TV 21 inchi dan cash mendapatkan HP GSM.
 
Hasil YCR Lampung :
 
MP1 (Bebek 4T 125 cc TU Seeded)
1.Teddy Permana
2.Ardhy Satya Sadarma
3.Bobby Anasis
4.Tedy A.S
5.Rizky Yoanda
 
MP2 (Bebek 4T 110 cc TU Seeded)
1.Ardhy Satya Sadarma
2.Teddy Permana
3.Andreas Gunawan
4.Bobby Anasis
5.Leonardo Agostinus
 
MP3 (Bebek 4T 125 cc TU Pemula)
1.A.M.Fadly
2.Yudha Pratama
3.M.Rangga Bonex
4.Leonardo Agostinus
5.Rifky Aditya
 
MP4 (Bebek 4T 110 cc TU Pemula)
1.Yudha Pratama
2.Rizky Yoanda
3.Seto
4,Marsandi
5.Yudha Dragon
(hmr)

Sharapova Menatap Roland Garros

Posted: 21 May 2012 01:22 AM PDT

ROMA – Maria Sharapova melakukan persiapan menjelang French Open dengan gemilang. Sharapova berhasil mempertahankan gelar juaranya di WTA Roma.
 
Seperti diketahui, pertandingan di lapangan tanah liat ini sempat tertunda lantaran hujan yang cukup deras. Saat itu skor lawan Li Na berakhir 4-6 6-4 6-6. Pertandingan sengit terjadi pada babak tie break.
 
Sharapova sempat memimpin tiga angka, tapi Li Na sempat memberikan perlawanan dengan skor 4-4 dan 5-5. Tapi, Sharapova merebut dua poin terakhir untuk menentukan kemenangan dengan skor 7-5.
 
Sharapova mengaku kemenangan ini menjadi modal bagus untuk menghadapi turnamen French Open. "Kemenangan ini sangat bagus buat saya untuk bermain di Roland Garros nanti," kata Sharapova, dikutip dari Reuters, Senin (21/5/2012).
 
Sharapova memuji permainan Li. Petenis berparas cantik ini sadar dengan kemampua Li, yang bisa bermain gemilang di lapangan tanah liat. Praktis, kemenangan ini sedikit menambah rasa percaya dirinya.
 
"Saya tahu level permainan Li di lapangan tanah liat tahun lalu, cara dia bertahan dan bergerak, serta kembali ke posisi semula. Li bermain sangat gemilang di permukaan apapun. Jadi, kemenangan ini menambah rasa percaya diri saya," jelas Sharapova.
 
"Sangat menyenangkan untuk bisa istirahat satu pekan mulai dari sekarang, setelah bermain di tiga turnamen dalam empat pekan. Saya memiliki waktu untuk istirahat secara mental dan fisik," tutupnya.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan