KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Pilih Kelly Gantikan Cahill, Hodgson Dikritik Ferdinand

Posted: 03 Jun 2012 05:57 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Keputusan pelatih Inggris, Roy Hodgson, memanggil bek Liverpool Martin Kelly untuk menggantikan posisi Gary Cahill yang takkan membela Inggris di Piala Eropa karena cedera, mendapat kritik dari Rio Ferdinand. Bek Manchester United itu menilai, Kelly masih minim pengalaman untuk bermain di kancah tertinggi di Eropa tersebut.

Sepanjang musim lalu, Kelly memang hanya bermain sebanyak 10 kali bersama Liverpool di Premier League. Bahkan, untuk level internasional, pemain berusia 22 tahun tersebut baru pertama menjalani debutnya bersama skuad "The Three Lions" saat melawan Norwegia pekan lalu.

"Apa alasannya (memanggil Kelly) ?????!!!" gugat Ferdinand dalam akun twitter miliknya.

Ferdinand sendiri sebelumnya sempat mengaku kecewa dengan langkah Hodgson yang tidak memanggilnya ke timnas Inggris. Ketika mengumumkan 23 nama skuad beberapa waktu lalu, Hodgson lebih memilih John Terry, Joleon Lescott, Gary Cahill, dan Phil Jones untuk posisi bek tengah.

Keputusan itu memang cukup mengejutkan mengingat Ferdinand rutin membela Inggris selama 15 tahun terakhir. Namun, Hodgson memiliki alasan kuat tidak membawa Ferdinand ke Ukraina-Polandia. Bek berusia 33 tahun itu sudah jarang tampil untuk "The Three Lions" dalam beberapa bulan terakhir.

Ferdinand sendiri melakoni debut partai internasionalnya saat Inggris melakukan uji coba melawan Kamerun pada 1997. Sepanjang kariernya, ia secara total telah 81 kali membela Inggris.

Xavi: Gagal Juarai Euro 2012 Bukan Bencana

Posted: 03 Jun 2012 05:38 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Xavi Hernandez mengatakan, Spanyol menghadapi tantangan berat untuk mempertahankan gelar Piala ERopa (Euro) 2012. Namun, katanya, kalaupun timnya gagal, itu bukan suatu bencana.

Tim berjuluk "La Furia Roja" ini masih menjadi favorit juara. Namun, menurut Xavi, tantangan berat tak hanya akan datang dari Jerman dan Belanda, tapi juga tim lainnya.

"Kami akan mencoba menjuarainya, tapi jika akhirnya gagal kami akan tetap tenang. Ini (kegagalan) bukan berarti sebuah bencana buat kamim," kata Xavi kepada media massa El Pais.

"Ada tujuh atau delapan tim yang bisa menjuarai turnamen ini. Banyak lawan yang sangat bernafsu mengejar gelar ini (Piala Eropa), seperti Belanda yang memiliki segalanya juga merupakan tim yang bagus. Kemudian, masih ada Perancis, Jerman, Portugal, Spanyol, Italia, dan Inggris (yang juga bernafsu juara)," tambahnya.

Spanyol akan mengawali usahanya untuk mempertahankan gelar dengan melawan tim kuat Italia di babak penyisihan Grup C, 10 Juni nanti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan