Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tabrakan Berbuah Hukuman 20 Detik

Posted: 24 Jun 2012 06:55 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pastor Maldonado mendapat hukuman 20 detik dari panitia balap Formula Satu pada Ahad. Itu karena Moldonado bertabrakan dengan Lewis Hamilton pada Grand Prix Eropa.

Maldonado dari tim Williams bertarung dengan pebalap McLaren, Hamilton, untuk meraih peringkat ketiga sebelum keduanya bertabrakan di akhir balapan. Sehingga, Hamilton akhirnya menubruk pembatas dan terpaksa mengundurkan diri dari balapan.

Setelah balap, Maldonado menuduh Hamilton telah mengemudi terlalu agresif.

"Saya tidak tahu mengapa ia mengemudi seperti itu," kata Maldonado. "Ia terlalu banyak mendapat kesulitan dengan ban. Ia benar-benar hilang (kendali) dan saya saat itu mulai mendapatkan kecepatan yang sangat baik. Ia berusaha bergerak begitu agresif kepada saya."

Maldonado hanya dapat finis peringkat keenam. Hukuman Maldonado membuat dirinya merosot ke posisi ke-12 klasemen.

Alonso Lengkapi Euforia Spanyol

Posted: 24 Jun 2012 11:46 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Pahlawan lokal, Fernando Alonso, memberi tambahan kegembiraan bagi warga Spanyol pada Ahad, ketika ia menjadi pebalap pertama yang memenangi dua balap Formula Satu musim ini, dengan memacu Ferrari-nya untuk meraih kemenangan di Grand Prix Eropa.

Kurang dari 24 jam setelah tim sepak bola Spanyol mengamankan tempat di semifinal Piala Eropa 2012, pebalap yang telah dua kali menjadi juara dunia ini memberi penonton yang memadati alasan lain untuk berpesta bagi para penonton di Valencia.

Alonso, yang membentangkan bendera Spanyol saat ia merayakan kemenangan, menjadi pemenang balap dengan mengungguli pebalap peringkat kedua, Kimi Raikkonen dari Lotus, dan peringkat ketiga, Michael Schumacer dari Mercedes.

Pebalap Red Bull, Mark Webber, yang memulai balap dari posisi ke-19, menghuni peringkat keempat dengan mengungguli Nico Hulkenberg dan Nico Rosberg, yang menduduki peringkat keenam untuk Mercedes.

"Saya tidak dapat berkata-kata mengenai perasaan istimewa karena memenangi Grand Prix di kandang sendiri," kata Alonso, yang memiliki nama keluarga sama seperti Xabi Alonso, pesepak bola yang mencetak dua gol untuk membawa Spanyol mengalahkan Prancis di perempat final Piala Eropa 2012.

Ia menambahkan, "Ini unik dan istimewa."

"Tribun penonton penuh dengan warna dan bendera-bendera Spanyo dan setelah para pesepak bola menang di Piala Eropa 2012, saya merasa sangat bangga menjadi orang Spanyol pada saat ini. Ini mungkin merupakan kemenangan terbaik yang pernah saya miliki."

Kemenangan Alonso membuat dirinya melonjak ke posisi teratas di klasemen pebalap, dengan 111 poin mengungguli Webber (91 poin), dan Hamilton (88) yang sekarang berada di posisi ketiga di klasemen.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan