Republika Online

sumber :-

Republika Online


Persebaya Jamu Semen Padang tanpa Andik

Posted: 18 Jun 2012 12:52 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Persebaya 1927 bakal melakoni laga perdana semifinal Piala Indonesia (PI) kontra Semen Padang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (20/6).

Skuat besutan Divaldo Alves tersebut bakal bermain di Stadion GBT lantaran tidak memperoleh ijin bertanding di Stadion Tambaksari. Itu sebagai dampak kerusuhan Bonekmania melawan aparat keamanan pada awal bulan ini.

Persebaya memiliki ambisi besar untuk menaklukkan Kabau Sirah—julukan Semen Padang. Pasalnya, dalam dua kali pertemuan terakhir di Indonesian Premier League (IPL), Persebaya selalu takluk. Salah satunya dipermalukan di depan ribuan Bonekmania pada kompetisi putaran pertama IPL. Semen Padang berhasil melaju ke semifinal PI usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor agregat 3-1.

Menghadapi pemuncak klasemen IPL itu, tim berjuluk Bajul Ijo kemungkinan belum bisa menurunkan Andik Vermansah. Cedera engkel kanan yang diderita gelandang Timnas Indonesia U-23 tersebut belum sembuh seratus persen.

Engkel Andik mendapat masalah usai membela Persebaya pada leg pertama babak delapan besar PI lawan Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (7/6) lalu. Pada leg kedua di Yogyakarta, enam hari kemudina, dia tidak bisa diturunkan.

Ketika Persebaya melawat ke Persiba Bantul dalam lanjutan IPL, Sabtu (16/6), Andik tidak diturunkan sama sekali. Meski begitu, ada kemungkinan Andik bisa diturunkan sebagai pemain pengganti pada akhir babak kedua. "Peluangnya fifty-fifty. Kalaupun bisa, paling cuma empat sampai lima menit," kata Andik seperti dikutip laman IPL, Senin (18/6).

Andik mengatakan, fisioterapis klub M Yanizar Lubis melarangnya bermain pada akhir pekan lalu di Bantul. "Bang Nizar melarang saya, dan kenyataannya saya memang belum bisa turun."

Cedera Andik memang cukup parah. Setelah menjalani terapi ultra sound tiap dua hari sekali selama tiga pekan di Rumah Sakit Siloam, Surabaya, kini cederanya berangsur sembuh. Pemain yang pernah bertukar jersey dengan David Beckham (LA Galaxy) dan Esteban Cambiasso (Inter Milan) itu sudah bisa melakukan latihan lari ringan setiap hari.

"Sudah lumayan, bisa dipakai jogging kaki saya." Selain menjalani terapi ultra sound, pihaknya juga melakukan terapi tradisional dengan merendam kedua kainya dengan air garam. "Sekali-kali juga saya juga rendam dengan air garam," kata dia.

Dikontrak Shenhua, Drogba akan Jadi Pemain Termahal di Cina

Posted: 18 Jun 2012 12:36 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - Shanghai Shenhua telah mengajukan penawaran untuk membeli Didier Drogba senilai 200 ribu pound (314.000 dolar AS) seminggu untuk bermain di klub itu, gaji yang akan membuatnya sebagai pemain termahal di Cina. Demikian menurut laporan media pada Senin (18/6).

Laporan itu menyebutkan, Drogba yang akan meninggalkan Chelsea setelah membantu tim itu meraih final Liga Champion melawan Bayern Munich bulan lalu, akan bergabung di klub Liga Super Cina itu dan kepindahannya mungkin akan diumumkan Selasa (19/6).

Menurut media resmi Oriental Morning Post, dua klub itu juga sudah mencapai kesepakanan 'dalam prinsip' untuk kontrak dua setengah tahun. Gaji yang ditawarkan ke Drogba itu lebih besar dari gaji mantan tekan satu klubnya di Chelsea dan sekarang sedang menjadi pemain Shenhua Nicolas Anelka, yang dilaporkan bergaji 291.000 dolar AS per minggu.

Namun Shenhua menolak memberi komentar pada Senin, dan secara resmi Drogba akan memberikan pengumumannya sendiri jika kontrak itu terjadi. Bintang asal Pantai Gading itu mengatakan, Ahad (18/6), bahwa informasi tentang masa depannya itu terlalu cepat, namun dia menjawab ketika ditanya apakah dirinya akan bergabung dengan Shenhua.

"Langkah selanjutnya adalah ketertarikan," kata pemain berusia 34 tahun itu selama kunjungannya ke New Delhi. Drogba akan tiba di Shanghai untuk mulai bermain untuk klub pada awal Juli ini, demikian menurut laporan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan