Republika Online

sumber :-

Republika Online


Rally Selandia Baru : Subhan Aksa Tetap Merendah

Posted: 12 Jun 2012 04:00 AM PDT

SPORTKU.COM - Sukses menjadi runner-up Rally Acropolis, Yunani, mencuatkan nama Subhan Aksa ke papan atas kejuaraan dunia reli FIA Production World Rally Championship (P-WRC) 2012. Sebelumnya di Rally Argentina, ia pun finis 7 Besar.

Media yang intensif meliput reli dunia lantas menempatkannya sebagai peserta yang patut diperhitungkan dalam serial WRC berikutnya di Selandia Baru, 22-24 Juni mendatang.

Foto : Dokumentasi Subhan AksaSubhan Aksa, Hade Mboi, aprc, firna bosowa rally team, fbrt, world rally championship, Rally Selandia Baru, pwrc, Feldani Effendy, Deniscomm

Situs wrc.com dalam headline-nya menegaskan Subhan bakal memetik keuntungan tersendiri sebagai tuan rumah

Ahmad Prayoga Targetkan Mengikuti FIA WRC Academy

Posted: 12 Jun 2012 03:46 AM PDT

SPORTKU.COM - H Ahmad Rizky Prayoga yang dikenal sebagai pembalap slalom, tampil pada kejuaraan D Sprint Rally 2012 Seri 1 (2 - 3 Juni) dengan menggunakan Ford Fiesta R2.

Kecintaannya terhadap mobil rally berpenggerak roda depan (FWD) membuatnya lebih memilih Ford Fiesta R2 ketimbang mobil rally berpenggerak 4 roda (4WD) seperti Mitsubishi Evo maupun Subaru Impreza.

Bersama sang navigator Kukuh Prihastowo, H Ahmad Rizky Prayoga hadir di bawah bendera HRVRT yang berasal dari Binuang, Kalimantan Selatan.

Ahmad Prayoga Targetkan Mengikuti FIA WRC Academyhrvrt, d sprint rally 2012 seri 1, sprint rally, dawuan, prayoga, binuang, ford fiesta r2, fia wrc academy, video

Prayoga mengaku puas dengan performa Ford Fiesta R2. Kendaraan yang ia tebus langsung dari Inggris ini memang memiliki spesifikasi tinggi dengan penggunaan parts rally kelas wahid yang disuplai oleh sang modifikator tunggal kelas R2, M Sport UK.

Diharapkan selama setahun kedepan, sembari ia menyelesaikan kuliahnya, waktu tersebut mampu digunakan dengan baik untuk melakukan adaptasi dengan kendaraan Ford Fiesta R2 ini. Karena Prayoga berencana untuk mengikuti FIA WRC Academy setelah ia lulus kuliah.

Ahmad Prayoga Targetkan Mengikuti FIA WRC Academyhrvrt, d sprint rally 2012 seri 1, sprint rally, dawuan, prayoga, binuang, ford fiesta r2, fia wrc academy, video

FIA WRC Academy adalah sebuah program rally bagi para pemula, yang dibentuk oleh FIA, dengan menggunakan kendaraan berspesifikasi sama, Ford Fiesta R2. Sungguh merupakan sebuah target yang patut dibanggakan oleh kita semua, terutama komunitas rally di Indonesia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan