Republika Online

sumber :-

Republika Online


Vertonghen Resmi Berlabuh di White Hart Line

Posted: 08 Jul 2012 11:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Tottenham Hotspurs resmi mendatangkan Kapten klub Ajax Amsterdam, Jon Vertonghen berlabuh di White Hart Lane. Pemain belakang timnas Belgia itu memang sudah sejak lama diisukan akan bergabung sejak Spurs masih dibesut Harry Redknapp.

Mengurusi hijrahnya Vertonghen, Spurs setidaknya harus mengocek rogoh hingga 9 juta Poudsterling. Pekan ini, pemain usia 25 tahun ini siap terbang ke London untuk menjalani tes kesehatan.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer Jan Vertonghen, ini merupakan kabar yang membahagiakan," seperti yang dinyatakan dalam halaman Tottenham, Ahad (8/7) waktu setempat.

Kehadiran Vertonghen, sekaligus melengkapi lini belakang Spurs setelah sebelumnya Ledley King dan Ryan Nelsen telah resmi meninggalkan White Hart Lane akhir musim kemarin.

Sementara itu, Vertonghen seperti yang diberitakan harian The Sun, berharap Spurs mampu menjaga sejumlah pemain kunci seperti Luka Modric yang dikabarkan bakal hengkang musim panas ini. Menurutnya, Spurs memiliki banyak pemain hebat yang mampu menjadikan Spurs sebagai tim yang tangguh.

"Saya berharap Spurs mempertahankan sejumlah pemain yang  memegang peranan penting," tutur Vertonghen seperti yang dikutip dari The Sun.

Dalam kesempatan tersebut, Vertonghen juga menyatakan kesiapannya merumput di Liga Primer Inggris. Setelah berkonsultasi dengan sejumlah kerabatnya di Belgia, Vetonghen yakin bahwa tim asuhan Andres Villas Boas tersebut merupakan tim yang solid dan memiliki mental juara.

"Semua pemain yang akan bertahan, akan menjadikan Spurs sebagai tim yang tangguh untuk musim depan," tambahnya

Giggs Jadi Kapten Britania Raya

Posted: 08 Jul 2012 10:40 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pemain veteran Manchester United, Ryan Giggs, terpilih untuk memimpin tim Britania Raya di ajang Olimpiade 2012. Dengan pengalamannya, Giggs dianggap pantas untuk mengenakan ban kapten dan membimbing para pemain muda Britania Raya.

Pelatih Britania Raya, Stuart Pearce, memanggil Giggs sebagai salah satu dari tiga pemain di atas umur dalam timnya. Ia bergabung bersama penyerang Liverpool, Craig Bellamy dan pemain bertahan Manchester City, Micah Richards.

Namun di antara para pemain senior itu, Pearce memilih untuk mempercayakan ban kapten pada Giggs. "Saya pikir Ryan (Giggs) sudah dihormati dalam timnya dan dia juga mendapatkannya dari pihak manajemen tim," ujarnya, seperti dilansir Soccernet, akhir pekan lalu.

Pearce sebenarnya mempunyai beberapa kandidat pemain untuk menjadi kapten. Aaron Ramsey sempat mengenakan ban kapten di tim nasional Wales, begitu pun dengan Craig Bellamy. Sementara Richards pernah menjalani peran serupa di City.

Akan tetapi Pearce meyakini Giggs merupakan sosok yang tepat untuk memimpin pasukannya di Olimpiade. "Dia kapten yang menonjol dalam tim ini," ujarnya.

Giggs berpengalaman di kancah internasional. Sayangnya ia menjadi salah satu pemain yang tidak pernah merasakan turnamen besar sepanjang kariernya. Ia kemudian memutuskan pensiun dari timnas Wales pada 2007. Kini kesempatan itu datang untuk Giggs dengan membela tim Britania Raya di ajang Olimpiade. "Jelas ini kehormatan besar untuk menjadi bagian dari Olimpiade," kata Giggs.

Ada kebanggan tersendiri bagi Giggs terpilih dalam skuat Olimpiade. Ia mengatakan, sangat ingin mengambil bagian setelah kesempatan itu datang. Menurutnya, ajang Olimpiade akan menjadi pengalaman yang unik dan dia tak sabar untuk segera turun berlaga. 

"Stuart (Pearce) telah menjadikan saya kapten dan itu membuatnya lebih baik. Jadi saya tidak sabar untuk menjalaninya," kata dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan