Republika Online

sumber :-

Republika Online


Satu Korban Piala Asia Masih dalam Kondisi Kritis

Posted: 13 Jul 2012 12:55 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Rido, salah satu korban yang terjatuh dari tribun saat menonton laga Indonesia versus Jepang, Kamis (12/7) malam, diketahui masih dalam kondisi kritis hingga tak sadarkan diri. 

Rido, 26 tahun, menurut dokter yang menanganinya, mengalami luka serius dibagian leher dan kepala hingga sempat mengalami pendarahan cukup hebat. 

Hingga kini ia masih terus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Eka Hospital, Pekanbaru.

Pihak Medis Piala Asia U-22, Dr Taufik Hidayat yang mengaku sempat menangani sejumlah korban jatuh tersebut mengklarifikasi kabar yang menyatakan ada korban meninggal atas insiden tersebut.

"Sejauh ini semuanya masih dalam perawatan intensif di dua rumah sakit yang berbeda. Untuk yang mengalami luka serius ada satu orang, memang belum sadarkan diri, tapi bukan meninggal," katanya.

Selain Rido, diakui juga ada tiga korban lainnya. Dua diantaranya dirawat di Rumah Sakit Awalbros Pekanbaru, satu mengalami patah paha dan satu lagi luka di lengan.

"Sementara satu lainnya sudah pulang ke rumah karena hanya mengalami luka kecil dibagian wajah. Tindakan kami saat insiden itu terjadi adalah langsung melakukan perawatan pemula sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Eka Hospital dan Awalbros, Pekanbaru," katanya.

Sebelumnya, pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E yang mempertemukan Indonesia dengan Jepang, Kamis (12/7) malam, dikabarkan empat orang suporter Indonesia cedera akibat terjatuh dari tribun atas.

Data tim medis PSSI menyebutkan bahwa selain Rido, korban lain adalah Nanda (23), Novri (22) dan Eka (16).

Erick tak Ubah Struktur Pemain DC United

Posted: 12 Jul 2012 08:02 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik baru klub DC United, pengusaha asal Indonesia, Erick Tohir, akan menyediakan dana untuk belanja pemain. Itu ditujukan agar bisa menarik sejumlah pemain berbakat ke klubnya, meski tidak mengubah struktur tim yang dibentuk pelatih Ben Olsen.

Hal itu diungkapkan Erick Tohir yang juga bos grup Mahaka dalam jumpa pers di Amerika Serikat yang didampingi petinggi DC United, Jason levien, dan Will Chang. Dalam rilisnya yang diterima Jumat (13/7), Erick telah membeli klub sepakbola DC United, yang tergabung dalam Klub Major League Soccer (MLS), setelah Will Chang berhasil meyakinkannya.

Pembelian klub DC United itu memang cukup alot dengan waktu lebih kurang sembilan bulan, katanya. Pembelian klub tersebut, menurut dia, berawal ketika Jason Levien yang juga menjadi pemilik minoritas klub NBA Philadelphia 76ers menghadiri peringatan hari ulang tahun orang tua Erick Tohir yang ke-50 di Jakarta.

Sementara itu, petinggi DC United ,Will Chang, yang tinggal di California dan menjadi pemilik San Fransico Giants tidak dapat menjaga konsistensi kehadirannya dalam mengelola DC United. Menurut Chang, DC United memerlukan figur lain yang memiliki komitmen dan bisa membawa kemajuan bagi klub.

Chang menyatakan bahwa dirinya dan Erick akan terlibat di dalam setiap keputusan penting yang dibuat DC United, dan mereka berdua telah meminta Jason atas nama pemilik klub untuk mencari stadion tetap bagi DC United dan mengawasi kegiatan bisnis mereka.

Sejumlah supporter DC United mengharapkan klub sepak bola tersebut memiliki stadion tetap sebagai kandang mereka. Dengan demikian, kehadiran Erick Tohir dan Jason Levien sebagai pemilik baru diharapkan bisa menyelesaikan persoalan tersebut.

Sementara itu, Erick dipastikan tidak bisa menghadiri pertandingan persahabatan melawan Paris Saint Germain pada 28 Juli 2012 di kandang DC united atau di RFK Stadium, karena sebagai wakil pimpinan komite olympiade Indonesia ia harus mewakili delegasi Indonesia di London.

RFK stadium yang menjadi kandang DC United memang telah digunakan sejak tahun 1900, dan diakui menyimpan banyak sejarah, tetapi tempat tersebut jelas tidak lagi memadai. "Kami akan mengenang RFK Stadium, dan akan berupaya sebaik mungkin untuk kepentingan klub, dan juga senang akan memiliki rumah baru yang megah," jelas Jason.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan