Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Lotus Renault Ikut Berburu Hamilton

Posted: 11 Jul 2012 02:38 AM PDT

ENSTONE - Tim Lotus Renault dilaporkan telah bergabung dengan Ferrari dan Mercedes untuk mendapatkan tanda tangan Lewis Hamilton. Musim depan, pembalap Inggris tersebut akan habis masa kontraknya bersama McLaren.
 
Penampilan buruk yang ditunjukkan Hamilton dalam beberapa balapan terakhir musim ini, menjadi indikasi dirinya bakal hengkang dari McLaren. Hal itu tak lepas dari tim yang berbasis di Woking tersebut tidak puas dengan kinerja Hamilton di lapangan.
 
Kabar tersebut mencuat dan menyebabkan pembalap 27 tahun itu kebanjiran tawaran. Ferrari dan Mercedes merupakan tim yang konsisten mendekatinya. Namun, kini ada Lotus yang juga melayangkan tawaran kepada pacar dari Nicole Scherzinger itu.
 
Kabar terakhir adalah tim medioker seperti Lotus yang menjadi pabrikan terkini yang mengincar juara 2008 itu. Panik dengan kabar di luar, pihak McLaren melalui Martin Whitmarsh berusaha untuk menenangkan suasana.
 
"Saya berpikir dia (Hamilton) lebih pintar daripada itu. Dia berusaha ingin bertahan di tim, yang saya percaya dia telah melakukannya," ungkap Whitmarsh, seperti disitat Planet F1, Rabu (11/7/2011).
(fir)

Mesin Berkurang Satu, Lorenzo Cemas

Posted: 11 Jul 2012 01:29 AM PDT

MUGELLO - Jorge Lorenzo tengah cemas lantaran stok mesin motornya berkurang satu. Pembalap andalan Yamaha Factory ini kini harus pintar-pintar menggunakan mesinnya.

Kecelakaan yang dialami Lorenzo akibat ditabrak Alvaro Bautista pada MotoGP Belanda membuatnya kehilangan satu mesin motornya karena rusak. Padahal, mesin itu belum mencapai jarak maksimal yang bisa digunakan yakni 130 mil. Alhasil, pada sisa seri musim ini, Lorenzo hanya menyisakan lima mesin. Diketahui, stok maksimal mesin yang bisa digunakan tim pabrikan musim ini adalah enam mesin.

Kini , jelang 10 seri balapan musim ini, Lorenzo cemas dirinya harus absen di beberapa sesi latihan atau mengurangi lap yang ditempuhnya sepanjang akhir pekan (sesi latihan dan kualifikasi) demi menjaga motor.

Diketahui, jika Lorenzo memutuskan menggunakan mesin ketujuh (tambahan), maka pembalap asal Spanyol ini harus mengawali start dari pit-lane.

Itu berarti peluangnya untuk bertarung merebut gelar juara pun berkurang. Apalagi, persaingannya dengan dua pembalap andalan Repsol Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa terbilang cukup ketat.

Menyikapi kecemasan Lorenzo, awak tim Yamaha punya siasat yang diyakini bisa menghindari Lorenzo menggunakan mesin ketujuhnya.  Berikut kalkulasi dan siasat yang diterapkan kepala kru Lorenzo, Ramon Forchada.

"Kami sudah memperhitungkan semua jarak, meski kami juga tetap harus berhati-hati. Tapi, saya rasa kami perlu mengambil opsi absen di sesi latihan atau memangkas jumlah lap," tutur kepala kru Lorenzo, Ramon Forchada, dikutip MCN,  Rabu (11/7/2012).

"Di atas kertas, kami tetap punya peluang jadi juara meski hanya dengan lima mesin.  Untuk saat ini, bukan suatu masalah bagi kami tanpa harus menggunakan mesin ekstra," sambungnya.

Kabarnya, untuk mengantisipasi masalah ini, Lorenzo akan menggunakan mesin berbeda baik itu untuk sesi free practice, kualifikasi,  dan saat balapan. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan