Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Venue PON Mangkrak, Sumsel Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Kedua

Posted: 13 Jul 2012 02:58 AM PDT

PEKANBARU-Masih banyaknya sejumlah venue PON XVIII di Riau yang belum rampung sepertinya akan memaksa tuan rumah PON akan digelar di dua tempat. Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah diminta menjadi tuan rumah kedua.

"Sudah ada yang meminta kita untuk menjadi menjadi tuan rumah untuk sejumlah cabang olahraga (cabor)," kata  Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin Jumat (13/7/2012) di Pekanbaru dalam kunjungan kerjanya.

Namun Alex Nurdin enggan menyebutkan siapa yang meminta Sumsel menjadi tuan rumah kedua apakah dari PB PON atau Kemenpora. Lalu ketika ditanyakan berapa cabor yang akan ditandingkan di Sumsel, Alex mengaku belum mengetahui.

"Tapi salah satunya seperti lapangan tembak. Karena melihat keadaan Riau nampaknya akan sulit menyelesaikan venuenya. Jikapun dikerjakan harus siang dalam malam atau non-stop mungkin bisa selesai," ujarnya.

"Kita sudah siap semuanya jika Riau tidak siap untuk pembuatan sejumlah venue. Venue kita semua berstandar Internasional," sambungnya.

PON XVIII sendiri akan dimulai pada 9 Oktober 2012 dengan 39 cabor. (min)

Presiden Ferrari Ingin Mugello Gelar F1

Posted: 13 Jul 2012 01:07 AM PDT

MARANELO - Presiden Ferrari, Luca Di Montezemolo, mengungkapkan keinginannya agar ajang balapan Formula One (F1) seri Italia digelar di Sirkuit Mugello. Ia menilai Sirkuit Mugello memiliki keunggulan tersendiri.

Seperti diketahui, selama ini Sirkuit Mugello hanya digunakan sebagai lintasan uji coba F1 saja. Selain itu sirkuit yang memiliki panjang 5.245 km tersebut dipakai untuk ajang balapan MotoGP Italia.

Oleh karena itu, Di Montezemolo ingin sekali sirkuit Mugello bisa ikut berpatisipasi untuk balapan F1. Ia menilai Mugello merupakan lintasan yang cukup baik bagi mobil dan juga motor.

"Diketahui Sirkuit Mugello selalu sukses menjadi venue yang sangat spektakuler, baik untuk balapan mobil ataupun motor. Sirkuit Mugello sendiri adalah salah satu sirkuit yang memiliki fasilitas terbaik di dunia," ungkap Di Montezemolo, seperti dilansir GPudpates, Jumat (13/7/2012).

Di Montezemolo melihat yang terjadi pada uji coba F1 bulan Mei lalu yang mana banyak penonton yang antusias dan hadir langsung ke sirkuit itu. Pabrikan yang berlambang kuda jingkrak tersebut mencatat ada sekitar 15 ribu orang yang datang pada uji coba tersebut.

Yang mana saat itu sang juara dunia dua kali, Fernando Alonso menjadi pembalap tercepat di ajang tersebut. Maka dari itu, Montezemolo ingin mimpinyabtersebut menjadi kenyataan.

"Bulan Mei lalu, F1 sempat kembali ke sirkuit tersebut untuk melakukan tes uji coba dan ternyata banyak penggemar yang datang. Mimpi ini akan menjadi apabila suatu saat nanti F1 bisa digelar di Mugello," pungkasnya. (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan