ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Stephen Hawkings akan tampil di pembukaan Paralimpiade

Posted: 21 Aug 2012 05:10 PM PDT

Stephen Hawking (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Profesor Stephen Hawking akan tampil di upacara pembukaan Paralimpiade, seperti dilansir laman The Sun.

Ilmuwan teori Big Bang yang lumpuh akibat penyakit Sklerosis lateral amiotrofik itu dikenal dunia karena bakatnya yang gemilang.

Hawking yang tidak bisa berbicara sejak 1985 karena pneumonia adalah salah satu ilmuwan paling terkenal di dunia, dia bahkan muncul sebagai tamu di acara The Simpsons.

Usaha untuk menjadikan kemunculannya di pembukaan Paralimpiade terungkap setelah para peserta yang tampil mendengar suara komputer sang ilmuwan saat gladi bersih.

Seorang sumber mengatakan, "Stephen tidak pernah membiarkan penyakitnya menghalangi dia mencapai mimpinya, jadi rasanya tepat bahwa dia akan jadi bagian dari upacara pembukaan itu. Dia adalah salah satu orang terpintar di Inggris dan para panitia sangat senang dia bisa ikut di upacara pembukaan," Ada harapan bahwa lelaki 70 tahun itu bisa hadir di Olympic Stadium, walaupun ada spekulasi dia hanya akan muncul di layar besar karena kesehatannya.

London 2012 adalah Paralimpiade paling sukses selama ini setelah 2,2 juta tiket laku terjual.

Upacara pembukaan yang disebut Enlightenment akan melibatkan 3.000 relawan dewasa, 100 anak-anak, dan 100 pekerja. Salah satu penampilan adalah atraksi terbang dari "Aerobility", badan amal yang melatih para difabel menjadi pilot.

Acara tersebut akan dimulai pada 29 Agustus pukul 20.30 waktu setempat, hasil olahan Bradley Hemmings dan Jenny Sealey.

(nan) 

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan