Republika Online

sumber :-

Republika Online


Cedera, Stoner Tetap Balapan di Indianapolis

Posted: 19 Aug 2012 09:23 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS - Juara dunia, Casey Stoner, akan ambil bagian pada Moto GP Indianapolis Ahad (19/8), meski dirinya mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya akibat kecelakaan spektakuler pada sesi kualifikasi Sabtu.

Pebalap Australia tersebut menderita cedera ketika ia terlempar dari setang motor Hondanya pada Tikungan 13 di trek Speedway Motor Indianapolis, dan segera dilarikan ke pusat medis sirkuit.

Honda mengatakan bahwa Stoner, yang memenangi balap di sirkuit ini pada tahun lalu, telah menyatakan dirinya cukup bugar untuk berkendara, setelah lolos kualifikasi di posisi keenam.

Juru bicara Honda, Livio Suppo, mengatakan pada www.motogp.com bahwa Stoner telah mengonsumsi sejumlah pil penahan sakit, dan mengenakan sepatu yang dirancang khusus untuk pergelangan kakinya yang bengkak

Pedrosa Rebut Pole Position, Stoner Terjatuh

Posted: 18 Aug 2012 05:54 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS -- Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, berhasil meraih urutan pertama atau "pole position" pada kualifikasi MotoGP Indianapolis, sementara pabalap Australia, Casey Stoner harus terhenti karena terjatuh saat kualifikasi dan menderita cidera pergelangan kaki.

Pedrosa yang bergabung di tim Honda, mencatatkan waktu tercepat satu menit 38,81 detik pada kualifikasi MotoGP di sirkuit Indianapolis Motor Speedway.

Pedrosa berada di klasemen kedua dalam peraihan gelar juara dunia dibelakang pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang pada kualifikasi kali ini berada di posisi kedua, sementara posisi ketiga ditempati pebalap Italia, Andrea Dovizioso.

Juara Dunia, Casey Stoner, yang berada pada urutan ketiga dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini, harus ditandu keluar lintasan setelah terjadi kecelakaan.
Stoner terlempar dari motornya dan terjatuh di seberang lintasan.

Stoner yang memenangkan GP di sirkuit Indianapolis Motor Speedway tahun lalu, dirawat di rumah sakit lokal dikarenakan otot ligamen pada pergelangan kaki sebelah kanan Stoner robek, bukan patah tulang. Status Stoner masih belum jelas untuk perlombaan hari Minggu.

Sementara pebalap Amerika, Ben Spies, meskipun sempat terjatuh berhasil berada di posisi keempat, dan diikuti oleh pebalap Jerman, Stefan Bradel.

Spies tergelincir, dan jatuh dengan keras di sisi kirinya, dan beberapa saat kemudian, Nicky Hayden, juga terlibat kecelakaan namun bisa terhindar dari cedera yang serius. Hayden akan start diurutan kedelapan.

Spies dan Hayden berhasil meraih dua kali podium di sirkuit Indianapolis. Spies meraih pole position pada tahun 2010 dan berada di urutan ketiga pada tahun lalu. Hayden menjadi runner-up pada tahun 2008 dan ketiga pada tahun 2009.

Sementara, Hector Faubel lolos cedera serius dalam kecelakaan sebelumnya di Moto3. Faubel, yang mengeluh dada dan nyeri punggung, dibawa ke rumah sakit setempat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan