KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Fokus Busquets Bukan Madrid

Posted: 16 Sep 2012 05:37 PM PDT

JAVIER SORIANO / AFP

Bomber Barcelona dari Argentina, Lionel Messi (kedua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Getafe bersama rekan-rekannya, gelandang Sergio Busquets, striker Pedro Rodriguez, dan gelandang Xavi Hernandez di Stadion Alfonso Perez, Madrid, Sabtu (15/9/2012). Barca akhirnya menang 4-1.

SEVILLA, KOMPAS.com - Liga BBVA baru berjalan empat pekan, Barcelona sudah unggul delapan poin dari juara bertahan Real Madrid, Sabtu (15/9/2012). Namun, hal itu bukan jadi fokus gelandang Barca, Sergio Busquets.

"Kami bertarung di lapangan untuk meraih kemenangan, tanpa memikirkan apa yang akan dilakukan tim lain," tegas Busquets menyusul kemenangan 4-1 "Blaugrana" atas tuan rumah Getafe.

Ia mengakui, keunggulan poin itu memang sangat bagus, tapi musim baru saja dimulai.

"Kami akan berkonsentrasi kepada diri kami sendiri, di mana musim masih panjang di depan. Aku tak mau memprediksi segalanya sekarang," tandas Busquets.

Menurutnya, timnya sekarang memfokuskan diri untuk laga Liga Champions. Barca akan menjamu Spartak Moskwa, Rabu (19/9/2012), dalam laga pembuka Grup G.

Dua Gol Defoe, "Spurs" Berpesta di Kandang Reading

Posted: 16 Sep 2012 05:02 PM PDT

READING, KOMPAS.com - Jermain Defoe jadi sosok sentral dalam kemenangan perdana Tottenham Hotspur di Premier League musim ini di Stadion Madejski, Minggu (16/9/2012). Dua gol diberondongnya dan "Spurs" pun mempermalukan tuan rumah Reading 3-1.

Jelang kickoff, fans "The Royals" menyanyikan lagu kebesaran Liverpool, You'll Never Walk Alone, sebagai wujud respek mereka terhadap korban Tragedi Hillsborough 1989.

Dalam awal laga yang bertempo sedang, "Spurs" berhasil melesatkan gol melalui Defoe. Bomber timnas Inggris itu melesat dari kawalan bek-bek Reading dan mengecoh kiper Alex McCarthy pada menit ke-18.

Saat berjalan setengah jam, giliran Gylfi Sigurdsson yang menyambut umpan Defoe. Namun, sepakan pemain Islandia itu masih mentah.

Enam menit jelang turun minum, Reading baru mengentak lewat Pavel Progrebnyak. Namun, umpan Jobi McAnuff gagal dimaksimalkan striker Rusia.

Di paruh kedua, Tottenham makin menggila. Reading tak kuasa menahan agresivitas raksasa London utara, meski telah memasukkan bomber Adam Le Fondre yang menggantikan Jem Karacan.

Pada menit ke-59, "Spurs" menggebrak melalui Sandro. Umpannya membebaskan Gareth Bale, namun eksekusi pemain Wales itu masih melenceng ke kanan.

Bale membayar kegagalannya pada menit ke-71. Kali ini, ia memaksimalkan umpan tarik datar Kyle Naughton dan mengkonversinya menjadi gol kedua Tottenham.

Tiga menit kemudian, sundulan Moussa Dembele dimanfaatkan Defoe dengan manis. Dengan solo run dari tengah lapangan, ia pun melesakkan bola dan membuat "Spurs" unggul total 3-0. Itu adalah gol ketiga Defoe di Premier League musim ini.

Reading berhasil memperkecil kekalahan pada menit ke-90. Dua pemain pengganti berandil besar dalam terciptanya gol itu. Umpan lambung nan matang Le Fondre sukses dimanfaatkan Hal Robson-Kanu dan menaklukkan Brad Friedel.

Skor 3-1 untuk Tottenham bertahan hingga peluit panjang. Praktis, kemenangan pertama Andre Villas-Boas sebagai Pelatih "Spurs" itu mengerek timnya ke enam anak tangga masuk ke 10 besar dengan menggeser Stoke City.

Sementara Reading kian terbenam di papan ke-19 dengan hanya mengais satu angka dalam empat pekan Premier League.

Susunan Pemain
Reading (4-4-2):
21-Alex McCarthy; 2-Chris Gunter, 5-Alex Pearce, 17-Kaspars Gorkss, 23-Ian Harte; 4-Jem Karacan (9-Adam Le Fondre 45), 8-Mikele Leigertwood, 11-Jobi McAnuff, 12-Garath McCleary; 7-Pavel Pogrebnyak (10-Noel Hunt 83), 20-Danny Guthrie (19-Hal Robson-Kanu 83)
Pelatih: Brian McDermott

Tottenham (4-4-2): 24-Brad Friedel; 28-Kyle Walker, 5-Jan Vertonghen, 13-William Gallas, 16-Kyle Naughton; 7-Aaron Lennon (31-Andros Townsend 88), 11-Gareth Bale (2-Clint Dempsey 78), 19-Moussa Dembele, 30-Sandro; 18-Jermain Defoe, 22-Gylfi Sigurdsson (6-Tom Huddlestone 72)
Pelatih: Andre Villas-Boas

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan