KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Tyson Sesalkan Pencekalan Dirinya

Posted: 07 Oct 2012 03:50 PM PDT

Tyson Sesalkan Pencekalan Dirinya

Minggu, 7 Oktober 2012 | 22:50 WIB

LONDON, Kompas.com - Petinju legendaris Mike Tyson mengaku menyesal atas  keputusan penolakan visa kunjungannya ke Selandia Baru, November mendatang.

Pemerintah Selandia Baru memutuskan tidak mengijinkan juara dunia tinju kelas berat 1980-1990-an ini untuk memasuki negeri Kiwi tersebut. mereka menolak Tyson dengan alasan pernah mendekam di penjara karena tindak pelanggaran pidana.

Tyson memang berencana mengunjungi Auckland  untuk melakukan pertunjukan tunggal dengan tajuk, "Mike Tyson: Unidisoputed Truth."

"Saya hanya ingin berkunjung ke sana dan melakukan pertunjukan," kata Tyson. "Sayang sekali hal ini tak bisa terwujud. Namun bagaiman pun setiap manusia memang kerap menghadapi ketuidakpastian dalam hidup."

Tyson sebenarnya berencana bertemu dengan  oarng-orang asli Selandai Baru dari suku Maori.  Jenis rajah yang  ada di wajah Mike Tyson saat ini sebenarnya memang berakar dari tradisi di masyarakat Maori.

Tyson dijatuhi hukuman penjara pada 1993 lalu karena tudahan melakukan tindak pidana kekerasan perkosaan terhadap seorang peserta kontes kecantikan.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Wapres Salut dengan Paralimpian

Posted: 07 Oct 2012 03:32 PM PDT

PEKANBARU, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono menyatakan salut dan hormat pada paralimpian (atlet difabel, yang memiliki kekurangan fisik) yang bertanding pada Pekan Paralimpik Nasional di Pekanbaru Riau. Kekurangan yang dimiliki paralimpian ternyata tidak mematikan semangat untuk berjuang.

Semua memiliki kisah sedih pribadi. Saya salut dan hormat, karena para atlet tidak menyerah atas keadaan.

-- Boediono

"Semua memiliki kisah sedih pribadi. Saya salut dan hormat, karena para atlet tidak menyerah atas keadaan," ujar Boediono pada pembukaan Peparnas Riau di Stadion Rumbai, Pekanbaru, Minggu (7/10/2012) malam.

Menurut Boediono, pertemuan para atlet Peparnas, tidak hanya sekadar pertandingan olahraga mencari prestasi. Pertemuan paralimpian dalam sebuah kompetisi besar, merupakan perwujudan dari tiga nilai kemanusiaan yang tidak ternilai.

"Pertama meningkatkan nilai persaudaraan, sebagai ajang saling mengenal, saling mengerti dan mempererat tali persaudaraan. Kedua menunjukkan nilai semangat hidup. Ternyata, apapun hambatan yang dihadapi, para atlet telah berhasil melewati tantangan dan ujian hidup. Tiada kata menyerah atas keadaan. Ketiga nilai kejujuran, kesportifan dan kesatriaan dengan menjunjung tinggi aturan main," ujar Boediono.

Boediono menambahkan, semua paralimpian memiliki kisah sedih pribadi tersendiri. Namun kekurangan tidak mematikan semangat untuk berjuang. "Terimalah salam salut dan hormat saya yang tinggi," ucap Boediono.

Pada kesempatan sama, Gubernur Riau Rusli Zainal mengungkapkan, Peparnas Riau melibatkan 1422 paralimpian dari 31 provinsi, dengan 733 ofisial. Seluruh provinsi di Tanah Air mengirimkan kontingen, kecuali Lampung dan Papua Barat untuk memperebutkan 424 medali emas atau total 1.334 medali dari 11 cabang olahraga.

Acara pembukaan Peparnas Riau 2012 berlangsung sangat sederhana bila dibandingkan dengan PON Riau yang berlangsung 9-20 September lalu. Acara yang bertema Dibawah Matahari Tidak ada yang Sempurna, hanya melibatkan sekitar 1.500 penari Riau.

Berbeda dengan PON yang melibatkan 1.500 penari dan menampilkan pesta kembang api yang semarak.

Meski demikian, antusiasme penonton Pekanbaru untuk menonton acara pembukaan terbilang bagus. Kondisi stadion yang diperuntukkan penonton umum terisi penuh. Acara pembukaan menghadirkan artis penyanyi Ike Nurjanah dan Cherly dari Setia Band. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan