Republika Online

sumber :-

Republika Online


AS Gelar Tiga Balapan Moto GP

Posted: 03 Oct 2012 07:38 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Moto GP akan memiliki tiga balapan di Amerika Serikat pada kalender 2013. Ini setelah penyelenggara kejuaraan tersebut, Dorna, mengumumkan bahwa Sirkuit Austin di Texas akan menjadi tempat berlangsungnya balapan pada 21 April 2013.

Seperti Grand Prix Amerika Serikat di Laguna Seca, California, balapan di Sirkuit Austin juga hanya akan menampilkan balap Moto GP.

Hal tersebut akan memberi kesempatan untuk bersinar bagi Ben Spies di depan rekan-rekan Texasnya pada musim pertamanya di Ducati setelah pindah dari Yamaha.

Balap ketiga di AS, Grand Prix Indianapolis, akan menampilkan ketiga kategori yakni MotoGP, Moto2, dan Moto3. Secara keseluruhan, sebanyak 19 Grand Prix dijadwalkan tahun depan. Itu termasuk balapan di Argentina.

Stoner Pulih Lebih Cepat dari Perkiraan

Posted: 03 Oct 2012 06:05 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pemulihan Casey Stoner lebih cepat dari yang diperkirakan. Juara dunia dua kali asal Australia itu, pada Rabu memperkirakan bisa kembali membalap pada Grand Prix Jepang.

Stoner sebelumnya absen dalam tiga pertandingan menyusul cedera kaki serius dalam kualifikasi di GP Indianapolis pertengahan Agustus lalu.

Pebalap 26 tahun ini - yang akan pensiun pada akhir musim - diperkirakan baru bisa membalap di Grand Prix Australia pada 28 Oktober, namun ia justru akan kembali menunggangi Hondanya dua pekan lebih awal.

"Saya telah sepekan yang tenang di Australia," demikian Stoner menulis dalam blognya. "Saya telah beristirahat, melakukan sedikt (latihan) fisioterapi, dan mengikuti perintah dokter untuk pemulihan."

Hal itu membuat Stoner tidak sabar segera bergabung dengan timnya.

"Kabar baiknya adalah saya pikir diriku akan mampu berkendara di Motegi (sikuit Jepang) dan bergabung kembali dengan timku pada pekan depan. Saya tidak dapat menunggunya!," tulisnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan