ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


PM Mariano Rajoy minta klub Spanyol lunasi hutangnya

Posted: 06 Nov 2012 10:30 AM PST

Madrid (ANTARA News) - Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy pada Selasa mengatakan, ia telah meminta para petugas pajak untuk mengejar klub-klub sepak bola Spanyol untuk membayar tunggakan-tunggakan pajak mereka yang berjumlah besar.

"Orang-orang itu akan membayarnya dan Departemen Keuangan telah mendapat instruksi dari saya perihal masalah itu," lapor AFP.

"Tentu saja klub-klub sepak bola akan membayar hutang mereka ke Departemen Keuangan dan keamanan sosial. Pada faktanya mereka telah melakukannya," tambah Mariano Rajoy.

Klub-klub dua liga teratas Spanyol berhutang sebesar 675 juta euro kepada badan pajak pada April, menurut perhitungan pihak pemerintah. Spanyol sendiri sedang dihantam krisis keuangan, yang membuat negeri itu mengalami resesi.

Terdesak untuk segera memperbesar pendapatannya, pemerintah telah menandatangani kesepakatan dengan liga sepak bola di akhir musim lalu, bahwa hutang-hutang itu akan dibayar secara bertahap. (RF/Z002)

Messi: Ronaldo adalah pahlawanku

Posted: 06 Nov 2012 10:24 AM PST

London (ANTARA News) - Penyerang Barcelona Lionel Messi, yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia, mengungkapkan bahwa Ronaldo merupakan salah satu pahlawannya - namun bukan Ronaldo dari Portugal yang merupakan rivalnya.

"Ronaldo merupakan pahlawanku," kata Messi seperti dikutip dari majalah sepak bola Inggris FourFourTwo edisi terbaru, mengacu pada pemain Brazil Ronaldo Luiz Nazario de Lima, bukan pemain Real Madrid Cristiano, yang bersaing dengannya untuk merebut penghargaan Ballon d`Or, lapor AFP.

"Saya suka menyaksikan pemain-pemain seperti (Zinedine) Zidane, Ronaldinho dan Rivaldo, namun Ronaldo merupakan penyerang terbaik yang pernah saya lihat," tambahnya.

"Ia begitu cepat, ia dapat mencetak gol dari posisi sulit, dan mampu menendang bola lebih baik dari siapapun yang pernah saya lihat."

Messi (25), merupakan salah satu calon peraih Ballon d`Or atau penghargaan pemain terbaik dunia. Seperti Ronaldo, yang juga pernah bermain di Barcelona, dan legenda Prancis Zidane, ia juga telah memenangi gelar prestisius itu sebanyak tiga kali. (RF/Z002)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan