KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Bayi Messi Didaftarkan Sebagai Pemain

Posted: 08 Nov 2012 04:08 PM PST

Bayi Messi Didaftarkan Sebagai Pemain

Jumat, 9 November 2012 | 00:08 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Putra Lionel Messi yang baru berusia sepekan sudah terdaftar sebagai anggota klub lama ayahnya, Newell's Old Boys.

Thiago Messi yang lahir 2 November lalu didaftarkan oleh kakeknya, ayah Lionel, Jorge. Newell's Old Boys merupakan klub lama Messi sebelum pindah ke Barcelona.

Messi lahir di Rosario sekitar 300 kilometer dari Buenos Aires. Meski sudah menjadi bintang Barcelona, Messi masih menjadi pendukung setia Newell's Old Boys.

Klub ini kini ditangani pelatih baru Gerardo Martino yang meloloskan Paraguay ke perempat final Piala Dunia 2010 lalu.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Taklukkan Ferrer, Federer Raih Tiket Semifinal

Posted: 08 Nov 2012 03:26 PM PST

LONDON, Kompas.com - Roger Federer, yang mengincar gelar ketujuh, menyegel tiket semifinal turnamen akhir tahun ATP World Tour Finals. Juara bertahan asal Swiss ini meraihnya setelah membukukan kemenangan kedua di Grup B atas petenis Spanyol, David Ferrer, Kamis (8/11/2012).

Dalam pertandingan berdurasi 1 jam 48 menit di O2 Arena, London, Federer menang dua set langsung 6-4, 7-6 (7/5). Kemenangan tersebut semakin menegaskan dominasi Federer atas Ferrer, karena dia menang mutlak dalam 14 pertemuan.

Kini, Federer kokoh di puncak klasemen dengan kemenangan sempurna, karena pada laga perdana, pemain nomor dua dunia ini pun menang straight set atas pemain Serbia, Janko Tipsarevic. Satu tempat dari grup ini akan diperebutkan oleh Ferrer, yang pada laga terakhir bertemu Tipsarevic. Petenis Argentina, Juan Martin del Potro, yang pada laga pembuka ditaklukkan Ferrer, juga berpeluang jika memenangkan dua pertandingan tersisa (lawan Tipsarevic dan Federer).

Dengan demikian, baru Federer yang memastikan diri tampil di semifinal turnamen yang mempertemukan delapan petenis top dunia tersebut. Pasalnya dari Grup A, Novak Djokovic, yang meskipun sudah meraih dua kemenangan (atas Tomas Berdych dan Andy Murray), masih harus menunggu laga terakhir melawan Jo-Wilfried Tsonga, untuk memastikan diri lolos. Pasalnya, ketika dia mengalahkan Murray, Berdych pun sukses menaklukkan Tsonga, yang membuat ada tiga petenis yang memiliki peluang bagus untuk meraih dua tiket semifinal.

Melawan Federer, Ferrer mengawalinya dengan sangat meyakinkan karena pada game pembuka dia berhasil meraih tiga break point. Sayang, peluang manis itu tak bisa dimanfaatkan sehingga Federer bisa mengejar dan memaksa deuce, sebelum meraih kemenangan.

Di game kedua, giliran Federer yang melakukan break untuk unggul 2-0. Ferrer sempat menguak harapan ketika dia sukses membuat break di game kelima untuk mengubah skor menjadi 2-3. Tetapi di game ke-10, Federer kembali membuat break sekaligus memastikan diri meraih kemenangan.

Tak ingin mengulangi kesalahan seperti pada set pertama, Ferrer bermain lebih gigih di set kedua. Tetapi di sisi lain, Federer pun tak pernah kehilangan poin saat memegang servis, sehingga skor 6-6 dan pertandingan set kedua ini harus ditentukan lewat tie-break, yang akhirnya dimenangkan Federer dengan 7-5.

Federer, peraih 17 gelar grand slam, mengincar rekor sebagai pemain yang paling banyak menjuarai ATP World Tour Finals. Saat ini dia sudah enam kali menjadi juara, yaitu pada 2003, 2004, 2006, 2007, 2010, 2011.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan