Republika Online

sumber :-

Republika Online


Siapa Lawan Djokovic di Final ATP Tour

Posted: 11 Nov 2012 02:38 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Novak Djokovic mengalahkan petenis Argentina Juan Martin del Potro saat peringkat satu dunia ini melaju ke final ATP Tour Finals dengan kemenangan 4-6, 6-3, 6-2 pada Minggu.

Djokovic akan menghadapi juara bertahan Roger Federer atau unggulan ketiga Andy Murray pada final Senin, setelah bangkit dari tertinggal satu set dan mengalahkan mantan juara AS Terbuka pada pertandingan semifinal yang berlangsung selama dua jam 11 menit di O2 Arena London.

Setelah melewati satu musim yang impresif, yang akan akan diakhiri dengan Djokovic menjadi petenis peringkat satu dunia untuk dua tahun berturut-turut, pria Serbia ini sekarang berkesempatan untuk menuntaskan perjuangannya dengan meraih gelar di ajang penutup musim untuk kedua kalinya.

Petenis 25 tahun ini memenangi turnamen penutup musim itu pada 2008 di Shanghai dan ia terlihat ingin mengulang kesuksesan tersebut setelah melaju ke final dengan empat kemenangan berturut-turut - satu-satunya laju tak terkalahkan dari delapan petenis yang mengikuti kompetisi ini - yang membuat ia meraih 74 kemenangan pada 2012, rekor yang hanya dapat disamai Devid Ferrer 11 bulan silam.

Djokovic meraih enam kemenangan dari delapan pertemuan sebelumnya dengan Del Potro, namun juara bertahan Australia Terbuka ini harus menggunakan cadangan energi dan determinasinya sebelum akhirnya menundukkan unggulan keenam tersebut.

"Ia merupakan pemain yang lebih baik di set pertama namun saya mampu membaliknya," kata Djokovic.

"Saya hanya berkata pada diri saya sendiri untuk terus berjuang. Ini adalah sebuah langkah maju karena inilah final pertama saya di London."

"Saya akan menyaksikan pertandingan malam ini dan siapapun yang saya hadapi dia pasti tangguh. Ini akan menjadi final yang hebat."

In Picture: Lorenzo, Juara Dunia MotoGP Terjatuh di Valencia

Posted: 11 Nov 2012 06:33 AM PST

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, Juara dunia MotoGP asal Spanyol Jorge Lorenzo, terjatuh di sirkuit Ricardo Tormo Valencia,Spanyol, Ahad (11/11).MotoGP Valencia akhirnya dimenangkan pebalap Repsol Honda, Dani...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan