KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Macheda Diperebutkan Empat Klub

Posted: 31 Dec 2010 05:52 PM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com - Setidaknya, ada empat klub Serie-A yang berpeluang merekrut penyerang Federico Macheda (19) dari Manchester United (MU), dalam status pinjaman, pada jendela transfer kedua, Januari mendatang dengan opsi pembelian permanen di akhir masa pinjam, yaitu akhir musim ini. Demikian kata agen Macheda, Giovanni Bia.

Musim ini, MU sudah melakoni 18 pertandingan Premier League. Dari jumlah tersebut, Macheda baru bermain sebanyak empat kali. Mengingat MU masih memiliki penyerang muda berbakat misalnya Bebe dan Javier Hernandez, plus Wayne Rooney, Dimitar berbatov, dan Michael Owen, sulit bagi Macheda menembus skuad utama.

Ferguson mengerti situasi itu dan menilai melepas Macheda dalam status pinjaman sebagai solusi. Ferguson tidak menjelaskan apakah ia hanya ingin meminjamkan Macheda atau ingin melepasnya secara permanen. Namun, menurut Bia, klub yang ingin meminjam Macheda pasti meminta MU untuk memasukkan klausul pembelian di akhir masa pinjam.

"Saya bisa katakan, Inter Milan, Juventus, Fiorentina, dan Lazio berpeluang mendapatkan pemain ini. Namun, saat ini, belum ada kesepakatan konkret. Setelah Alex Ferguson mengatakan bersedia melepas Macheda dalam status pinjaman, kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Bia.

"Saya tidak berpikir, pemain ini hanya sekadar dipinjamkan. Saya pikir, kesepakatan dengan siapa pun pasti berisi klausul pembelian permanen di akhir masa pinjam," paparnya. (FBI)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Iniesta: Barca Belum Tentu Juara

Posted: 31 Dec 2010 05:35 PM PST

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengatakan, tak ada yang bisa menjamin timnya bakal menjuarai Liga BBVA musim ini, meski menutup paruh pertama sebagai penguasa klasemen. Meski begitu, kepada pendukung, ia mengaku bisa memastikan, Barcelona akan berjuang sekuat tenaga mempertahankan posisi sampai akhir musim.

Barcelona duduk di puncak dengan 43 poin atau hanya unggul dua angka dari Real Madrid di tempat kedua. Dengan 22 pertandingan tersisa, posisi tersebut masih sangat mungkin berubah. Selain itu, Barcelona dan Madrid masih akan bertemu di Santiago Bernabeu, pada 17 April mendatang.

Dengan situasi itu, Iniesta mengatakan, Barcelona tak punya waktu untuk bersantai di awal tahun 2011 dan harus bekerja keras sejak pertandingan pertama tahun ini, yaitu melawan Levante, 2 Januari mendatang.

"Kami sangat termotivasi mengawali tahun dengan sangat baik. Namun, di hadapan kami ada tahun 2011 yang berat. Kami tak bisa menjamin gelar atau mengulang sukses 2010. Namun, aku jamin, kami akan memberikan yang terbaik sampai akhir musim," ujar Iniesta. (GL)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan