Republika Online

sumber :-

Republika Online


Hasil Balapan Formula Satu Seri Monaco

Posted: 27 May 2012 04:46 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Pebalap RedBull-Renault, Mark Webber menjadi yang tercepat dalam Grand Prix (GP) Formula One (F1) yang digelar di Monte Carlo, Monaco, Prancis, Ahad (27/5) kemarin. Pebalab asal Australia itu mencatat waktu tercepat 1:46:06.557.

Sementara diposisi kedua ditempati pebalap Mercedes, Nico Rosberg. Pebalab berkebangsaan Jerman itu hanya terpaut +00:00.643 dari Webber. Pebalab Ferrari, Fernando Alonso berhasil finish diurutan ketiga dengan selisih waktu 00:00.947, disusul rekan satu tim Webber di Redbull-Renault, Sebastian Vettel yang menyelesaikan balapan di peringkat keempat dengan selisih waktu 00:01.343.

Berikut hasil GP F1 di Monte Carlo, Ahad (27/5) kemarin, seperti dilaporkan Reuters:

1. Mark Webber (Australia) RedBull - Renault 1:46:06.557
2. Nico Rosberg (Jerman) Mercedes +00:00.643
3. Fernando Alonso (Spanyol) Ferrari 00:00.947
4. Sebastian Vettel (Jerman) RedBull - Renault 00:01.343
5. Lewis Hamilton (Inggris) McLaren 00:04.101
6. Felipe Massa (Brazil) Ferrari 00:06.195
7. Paul Di Resta (Inggris) Force India - Mercedes 00:41.537
8. Nico Huelkenberg (Jerman) Force India-Mercedes 00:42.562
9. Kimi Raikkonen (Finlandia) Lotus - Renault 00:44.036
10. Bruno Senna (Brazil) Williams - Renault 00:44.516
11. Sergio Perez (Meksiko) Sauber - Ferrari 1 lap
12. Jean-Eric Vergne (Prancis) Toro Rosso - Ferrari 1 lap
13. Heikki Kovalainen (Finlandia) Caterham - Renault 1 lap
14. Timo Glock (jerman) Marussia - Cosworth 1 lap
15. Narain Karthikeyan (India) HRT - Cosworth 2 laps
16r. Jenson Button (Inggris) McLaren 8 laps
r. Charles Pic (Prancis) Marussia - Cosworth 14 laps
r. Daniel Ricciardo (Australia) Toro Rosso - Ferrari 13 laps
r. Michael Schumacher (Jerman) Mercedes 15 laps
r. Vitaly Petrov (Rusia) Caterham - Renault 63 laps
r. Kamui Kobayashi (Jepang) Sauber - Ferrari 73 laps
r. Pedro de la Rosa (Spanyol) HRT - Cosworth 76 laps
r. Pastor Maldonado (Venezuela) Williams - Renault 77 laps
r. Romain Grosjean (Prancis) Lotus - Renault 78

Dilema Atlet Puasa Di Olimpiade London

Posted: 27 May 2012 01:10 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Ketika atlet muslim pesepeda asal Malaysia, Azizulhasni Awang, diwawancara Reuters mengenai ketaatan berpuasa dengan pertandingan Olimpiade London 2012, Awang memilih untuk menunda puasa Ramadhan hingga Olimpiade London selesai. Keputusan ini dipilih demi berusaha mendapatkan emas di ajang olimpiade.

"Kita perlu latihan, makan, cairan, air. Kami telah dilatih benar-benar keras untuk berjuang mendapatkan medali emas. Jadi kita tidak akan sia-siakan, olimpiade sangat penting bagi saya," katanya di Velodrom, Melbourne pekan ini.

Puasa Ramadhan tahun ini bertepatan dengan penyelenggaran kegiatan Olimpiade London 2012 yang akan dimulai 27 Juli. Satu pekan kemudian seluruh muslim akan menjalani puasa satu bulan, yang menimbulkan dilema bagi 3000 atlet muslim yang berpartisipasi dalam pertandingan olah raga terbesar dunia ini.

Ahli medis berpendapat secara teoritis pengurangan asupan makanan selama Ramadhan bisa menghabiskan cadangan energi di hati dan glikogen di otot atlet. Hal ini kemungkinan menjadi penyebab penurunan kinerja, terutama dalam olah raga yang membutuhkan kekuatan otot.

Ilmuwan olah raga dari Universitas Loughborough, Inggris, Ronald Maughan yang memimpin kelompok kerja IOC menyetujui adanya beberapa kemungkinan dalam kinerja fisik atlet selama menjalani puasa Ramadhan. "Beberapa atlet muslim mengatakan mereka tampil lebih baik selama Ramadhan bahkan dengan berpuasa mereka lebih fokus dan karena itu adalah saat yang sangat spiritual bagi mereka," katanya kepada Reuters.

Maughan yang memimpin tim ilmuwan yang hingga terakhir menghasilkan 400 artikel penelitian mengenai Ramadhan menemukan hasil yang cukup beragam, tergantung pada budaya, individu, dan keterlibatannya dengan bidang olah raga tersebut.

Sedangkan Profesor ilmu latihan dan olah raga di Universitas John Moores Liverpool, Inggris, menyesalkan sedikitnya hasil penelitian yang bisa memberikan pandangan langsung yang mengamati atlet yang melakukan puasa Ramadhan bisa menyebabkan kerugian dalam olimpiade.

Meskipun hasil penelitian pro-kontra dihasilkan mengenai kajian puasa Ramadhan memiliki mempengaruhi dalam pertandingan, kelompok kerja nutrisi Komite Olimpiade Internasional (IOC) berkesimpulan dalam banyak keadaan puasa Ramadhan memberikan efek berkebalikan dengan latihan maupun kinerja selama pertandingan bagi atlet.

Sejauh ini, kelompok kerja nutrisi Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyarankan 3000-an atlet muslim untuk mengikuti langkah atlet pesepeda asal Malaysia, Azizulhasni Awang untuk menunda puasa hingga olimpiade selesai. Sambil menyerukan atlet non-muslim untuk bertoleransi menghormati atlet muslim yang menjalani puasa di bulan suci. n c21/nur farida.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


ActionCoach buka kantor perwakilan di Denpasar

Posted: 27 May 2012 01:22 PM PDT

Ilustrasi (ANTARA News/Lukisatrio)

Berita Terkait

Denpasar (ANTARA News) - ActionCoach membuka kantor perwakilan di kompleks All Seasons Jalan Teuku Umar, Denpasar, tepat setahun sejak lembaga konsultasi dan pelatihan bisnis itu melayani pasar Bali.

"Setelah setahun memberikan pelayanan jarak jauh dari Surabaya dan kunjungan sesuai kebutuhan, di antaranya dengan mengadakan seminar berbagai tema, kami ingin bisa lebih baik lagi dalam merespon permintaan pasar," kata Leo Sugiharto, pemegang lisensi pelatih bisnis yang memimpin ActionCoach perwakilan Bali di Denpasar, Minggu.

Di sela-sela persiapan peresmian kantor yang dijadwalkan berlangsung Senin (28/5), Leo Sugiharto yang akrab disapa Coach Leo menjelaskan bahwa banyak perusahaan maupun perorangan di Bali yang ingin menjadi mitra lembaganya.

"Kami juga memiliki program untuk turut meningkatkan pertumbuhan bisnis di Pulau Dewata ini melalui reedukasi sektor riil," ujarnya.

Pembukaan kantor itu direncanakan melalui doa bersama dan syukuran sederhana dihadiri para mitra, pelatih dari ActionCoach Jakarta dan Surabaya serta undangan, termasuk para pengusaha dari industri pariwisata yang mendominasi sektor bisnis di Bali.

"Jika masih ragu untuk datang langsung ke kantor, para pemilik usaha atau pengelola bisnis silakan menghubungi kami melalui telepon atau kirim email terlebih dahulu. Kami siap melayani dan menyediakan waktu untuk membantu pengembangan bisnis berbagai bidang," ucap Coach Leo.

Kegiatan yang pernah dilakukan di Bali di antaranya seminar dengan tema "Financial Mastery Workshop" membahas upaya membangun keyakinan, motivasi, pencapaian keberhasilan dalam bisnis, teknis keuangan perusahaan hingga strategi pencapaian keuntungan (break even) menghadirkan pembicara tamu Asri Jusoh dari ActionCoach Malaysia. (T007/A013)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Polisi Prancis tangkap komandan militer ETA dan wakilnya

Posted: 27 May 2012 12:56 PM PDT

Tiga anggota kelompok separatis Basque ETA menyatakan pemberhentian sepenuhnya perjuangan bersenjata yang telah berlangsung 50 tahun dan menewaskan setidaknya 850 orang, dalam gambar yang diambil dari potongan video yang dirilis ke situs web surat kabar berbahasa Basque Gara, Kamis (20/10). (REUTERS/Gara/Handout)

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Polisi Prancis hari Minggu menangkap komandan militer kelompok separatis Basque ETA, Oroitz Gurruchaga Gogorza, dan wakilnya, demikian diumumkan Kementerian Dalam Negeri Spanyol.

Gurruchaga dan wakilnya, Xabier Aramburu, ditangkap di desa Prancis baratdaya, Cauna, ketika sedang bepergian dengan sebuah kendaraan dengan nomor palsu, dalam operasi gabungan yang dilakukan polisi Prancis dan Spanyol, kata kementerian itu.

ETA dituduh bertanggung jawab atas kematian 829 orang selama empat dasawarsa perjuangan bersenjata mereka untuk mendirikan sebuah negara merdeka Basque di wilayah Spanyol utara dan Prancis selatan.

Pada 20 Oktober, kelompok separatis bersenjata itu mengumumkan "penghentian tetap kegiatan bersenjatanya" setelah serangan-serangan bom dan penembakan selama lebih dari 40 tahun.

"ETA memutuskan penghentian tetap kegiatan bersenjatanya," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan dalam bahasa Basque, Spanyol, Prancis dan Inggris, di situs surat kabar Basque Gara.

"ETA mendesak pemerintah Spanyol dan Prancis membuka sebuah proses dialog langsung dengan tujuan mengatasi dampak konflik dan konfrontasi bersenjata," katanya.

"Melalui deklarasi bersejarah ini, ETA menunjukkan komitmen tegas, solid dan pasti," tambah pernyataan itu.

Deklarasi itu menyoroti berakhirnya kelompok separatis besar keras terakhir di Eropa Barat yang dituduh bertanggung jawab atas kematian ratusan orang.

Madrid sejauh ini menolak melakukan dialog dengan kelompok itu, dengan menekankan bahwa mereka harus membubarkan diri secara sepihak tanpa pamrih.

Spanyol dan Prancis bekerja erat untuk menumpas ETA, yang bertanggung jawab atas kematian ratusan orang dalam perang gerilya 42 tahun mereka untuk mendirikan negara merdeka Basque di wilayah-wilayah Spanyol utara dan Prancis baratdaya.

ETA, yang beberapa waktu lalu memperingati setengah abad kelahiran mereka, dibentuk pada 31 Juli 1959 oleh sebuah kelompok nasionalis mahasiswa sayap kiri yang menentang kediktatoran sayap kanan Jenderal Francisco Franco, yang menindas bahasa Basque.

Pasukan keamanan memperkirakan bahwa kelompok separatis itu, yang melemah akibat penangkapan para pemimpin tinggi mereka dan telah lama relatif tidak aktif, berusaha melakukan unjuk kekuatan untuk membuktikan bahwa mereka masih bisa melancarkan serangan terhadap pemerintah Spanyol dan menjaga semangat para pendukungnya.

Meski sebagian besar penduduk Basque tampaknya mendukung kemerdekaan bagi wilayah pegunungan itu, yang sudah memiliki otonomi besar, dukungan bagi kekerasan menurun dalam beberapa tahun terakhir ini.

Serangan fatal yang dituduhkan pada ETA terjadi pada Juni 2009, ketika sebuah bom mobil menewaskan seorang polisi anti-teroris di kota Bilbao, Basque.

Para analis mengatakan, ETA kehilangan dukungan bagi perjuangan mereka melalui kekerasan, namun pengumpulan pendapat umum menunjukkan mayoritas penduduk Basque mungkin masih menginginkan kemerdekaan wilayah itu dari Spanyol.

Pada April 2010, polisi menangkap tersangka komandan utama ETA Jurdan Martitegi, sehingga jumlah komandan mereka yang ditangkap menjadi empat orang dalam waktu kurang dari setahun. (M014)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Leonardo: PSG Belum Pasti Beli Lavezzi

Posted: 27 May 2012 01:08 PM PDT

PARIS - Pemain Napoli Ezequiel Lavezzi semakin santer dikabarkan telah sepakati nilai transfernya dengan Paris Saint-Germian. Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh direktur olahraga PSG, Leonardo.

Klub asal Perancis ini siap menawarkan nilai transfer sebesar 26 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut. Bahkan, platih PSG Carlo Ancelotti telah mengonfirmasi ketertarikannya terhadap pemain berusia 27 tahun ini.

Namun, presiden Napoli Aurelio De Laurentiis siap melepas Lavezzi jika merasa harga yang ditawarkan cocok. Klausul penjualan Lavezzi sendiri sebesar 31 juta euro bagi klub manapun yang berminat untuk memboyong Lavezzi.

Media-media di Prancis sendiri memberitakan bahwa PSG bisa mendapatkan seorang Lavezzi dengan harga 26 juta euro. Namun, Leonardo menuturkan bahwa manajemen klun masih mempertimbangkan transfer tersebut.

"Belum pasti, belum menjadi sebuah tawaran yang resmi. Klub masih mempelajarinya, karena transfer seorang pemain akan memicu yang hal-hal yang lain. Kami masih dalam tahap awal transfer," ujar Leonardo, seperti dilansir Soccernet, Senin (28/5/2012).

Leonardo menuturkan bila bursa transfer masih sulit untuk diterka. Oleh karena, PSG takkan cepat-cepat mengambil keputusan. "Masih ada tiga bulan lagi dan kami ingin memikirkannya dengan baik-baik sebelum mengambil keputusan," pungkasnya. (min)

Vertonghen Semakin Dekat dengan Spurs

Posted: 27 May 2012 12:18 PM PDT

AMSTERDAM - Tottenham Hotspur semakin dekat untuk mendapatkan pemain Ajax Amsterdam, Jan Vertonghen. Pasalnya, hari ini pihak manajemen Spurs akan terbang ke Amsterdan dan menyelesaikan negosiasi transfer Vertonghen.

Kontrak pemain berusia 25 tahun ini memang tinggal menyisakan satu musim lagi bersama Ajax. Pihak manajemen Ajax sendiri membandrol harga yang cukup tinggi bila ada klub yang menginginkannya, yaitu sebesar 15 juta euro.

Seperti dilaporkan Guardian, Senin (28/5/2012), bahwa The Lilywhites hanya berani menebus kapten Ajax tersebut dengan harga 12 juta euro. Maka dari itu, kata sepakat belum terjadi, namun bos Spurs Daniel Levy siap bernegosiasi kembali dengan pihak manajemen Ajax.

Vertonghen sendiri menuturkan sangat ingin bermain bersama tim asuhan Harry Redknapp dan berharap proses transfer segera tercapai. Pemain yang mengisi posisi bek tengah ini juga mengaku senang dirinya menjadi target dari The Lilywhites.

"Saya lebih memprioritaskan ke Spurs.  Saya memiliki firasat yang baik soal ini dan selalu mempercayainya. Klub tersebut telah mengundang dan saya ingin segalanya segera diselesaikan," ungkap Vertonghen.
(min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Sukan

sumber :-

Kosmo Online - Sukan


China terus berkuasa

Posted:

China terus berkuasa

China terus berkuasa

WUHAN – Keutuhan 'Tembok Besar China' dalam sukan badminton dunia terlalu sukar untuk dirobohkan.

Buktinya, China berjaya mendominasi kempen Piala Thomas/Uber 2012.

Jika kelmarin, skuad wanita China muncul juara Piala Uber, semalam giliran skuad lelaki pula mengungguli saingan Piala Thomas apabila merekodkan kejuaraan buat kali kelima berturut-turut.

Tampil selaku tuan rumah, China terlalu sukar untuk ditandingi apabila mencatatkan kemenangan 3-0 ke atas Korea Selatan pada final yang berlangsung di Pusat Sukan Gimnasium Wuhan semalam.

Bintang sensasi China, Lin Dan berkata, kejayaan tersebut cukup bermakna buat dirinya kerana dia sendiri tidak pasti sama ada masih boleh beraksi atau tidak pada edisi berikutnya dua tahun akan datang.

"Banyak yang saya fikirkan malam tadi (kelmarin) sebelum turun beraksi hari ini (semalam).

"Saya sendiri tidak pasti berapa banyak lagi kempen Piala Thomas yang saya boleh beraksi. Apa yang saya tahu, kali ini Piala Thomas berlangsung di negara saya sendiri dan saya mahu memberikan aksi terbaik.

"Setiap pemain pasti berasa gementar sebelum perlawanan.

"Semasa kamu masih muda, sudah pasti kamu cukup teruja untuk turun beraksi kerana ia pertama kali kamu membarisi skuad negara.

"Namun, apabila kamu sudah tua, pasti banyak pihak meletakkan sandaran di atas bahu kamu. Sebab itu, saya tidak boleh tidur lena malam tadi (kelmarin)," kata Lin Dan sejurus tamat perlawanan semalam.

Pada aksi semalam, Lin Dan yang merupakan pemain No. 2 dunia menyumbangkan mata pertama China apabila mengetepikan cabaran Lee Hyun Il 21-14, 21-17.

Gandingan beregu No. 1 dunia, Cai Yun-Fu Haifeng meneruskan rentak kecemerlangan Lin Dan apabila memastikan mata kedua China selepas mencatat kemenangan ke atas Lee Yong Dae-Kim Sa Rang 21-16, 25-23.

Bintang muda China, Chen Long melengkapkan kemenangan China hasil kejayaan menewaskan Shon Wan Ho 21-9, 21-13.

Dengan kemenangan itu, China kini secara keseluruhannya telah merekodkan sembilan kejuaraan pada kempen Piala Thomas sejak ia mula diperkenalkan pada 1949 di Preston, England.

Sebelum ini, China menjulang trofi berprestij itu pada edisi 1982, 1986, 1988, 1990, 2004, 2006, 2008, 2010.

Zaqhwan tampil pantas dalam aksi di Banting

Posted:

Zaqhwan tampil pantas dalam aksi di Banting

Zaqhwan tampil pantas dalam aksi di Banting


ZAQHWAN mengungguli saingan bagi kategori CP130 di Banting semalam.


KESAKITAN tidak menghalang Mohd. Zaqhwan Zaidi untuk muncul juara kategori CP130 pada Pusingan 4 Kejohanan Cub Prix AAM Malaysia PETRONAS 2012 yang berlangsung di Bandar Mahkota, Banting semalam.

Pelumba Pachie Yuzy Honda Racing itu menamatkan perlumbaan 15 pusingan dengan masa keseluruhan 13 minit 44.722 saat, meninggalkan Mohd. Fitri Ashraf Razali (Y-TEQ SCK Honda Racing 2) di kedudukan kedua yang mencatat masa 13:49.409s.

Pelumba berpengalaman, Ahmad Fuad Baharudin (Faito Motobert Racing) yang mencatat masa terpantas pada sesi ujian masa kelmarin sekadar berpuas hati di kedudukan ketiga dengan 13:49.585s.

Mengulas kemenangannya itu, Zaqhwan yang masih belum pulih sepenuhnya daripada kecederaan patah ibu jari tangan kanan selepas terjatuh sewaktu beraksi pada pusingan pembukaan Kejohanan Motosikal Asia PETRONAS (ARRC) di Litar Antarabangsa Sepang baru-baru ini berkata:

"Walaupun jari saya masih sakit sepanjang perlumbaan, namun ia tidak mematahkan semangat saya untuk memburu kemenangan.

"Tambahan pula, saya tidak mahu mengecewakan seluruh pasukan yang telah menyediakan jentera cukup baik buat saya pada perlumbaan kali ini."

Zaqhwan yang meraih kemenangan kedua selepas memenangi perlumbaan pembukaan di Batu Kawan berkata, selepas mencatat masa terpantas pada sesi Superpole sebelah pagi, keyakinannya untuk menaiki podium semakin meningkat.

"Permulaan yang baik membolehkan saya berada di hadapan sejak daripada awal perlumbaan lagi. Menyedari pengalaman luas yang ada pada Ahmad Fuad, saya cuba untuk menjarakkan diri daripadanya sejak pusingan awal lagi termasuk menggunakan kelebihan ketika di laluan lurus.

"Strategi saya berjaya dan akhirnya meraih gelaran juara buat kali kedua," jelas Zaqhwan yang kini berada di kedudukan teratas dalam senarai keseluruhan dengan 70 mata.

Mengekori Zaqhwan di kedudukan kedua dalam senarai keseluruhan ialah rakan sepasukan, Mohd. Fitri, Azlan Shah Kamaruzaman yang sekadar menamatkan perlumbaan di tempat ke-10 dengan 60 mata, manakala Ahmad Fuad ketiga, 54 mata.

Pasukan Faito Motobert Racing yang diwakili Ahmad Fuad dan Ahmad Fazrul Sham kekal di tangga teratas dalam senarai Anugerah Berpasukan Keseluruhan dengan mengumpul 100 mata diikuti Y-TEQ SCK Honda Racing 2 (kedua) dengan 92 mata.

Sementara itu, pasukan PETRONAS Syntium Moto Yamaha AHM mencatat kemenangan bergaya apabila dua pelumba mereka, Mohd. Iskandar Raduan dan Shahril Izzuwan Mohd. Noor menamatkan perlumbaan kategori CP115 di atas podium.

Iskandar mempamerkan prestasi cemerlang dengan gelaran juara kedua pada musim ini setelah menamatkan perlumbaan dengan masa keseluruhan 11:12.625s.

Dalam kategori Wira, Fakhrusy Syakirin Rostam membuktikan kehebatannya apabila berjaya mengungguli perlumbaan kali ini dengan catatan masa keseluruhan 9:27.550s.

Harimau Malaya uji Filipina

Posted:

Harimau Malaya uji Filipina

Harimau Malaya uji Filipina


WAN ZACK (kiri) mungkin diketepikan pada aksi menentang Filipina akibat kecederaan.


ATAS kertas, Filipina ketika ini mungkin dilihat memiliki sedikit kelebihan berbanding pasukan bola sepak kebangsaan.

Apa tidaknya, skuad kendalian Michael Weiss itu kini melonjak naik lima tangga di depan Harimau Malaya apabila berjaya menghuni tangga ke-148 dunia dalam ranking terkini Persekutuan Bola Sepak Antarabangsa (FIFA).

Ketika seri 1-1 dengan skuad negara dalam satu aksi persahabatan di Stadium Memorial Rizal, Manila, pada 29 Februari lepas, skuad yang terkenal dengan jolokan The Azkal itu sekadar menghuni tangga ke-156 dunia.

Meskipun perbezaan ranking tidak dijadikan ukuran, skuad kendalian Datuk K. Rajagobal pastinya bersedia melunaskan misi mempertahankan maruah negara menjelang pertemuan kedua-dua pasukan dalam satu aksi persahabatan di Stadium Shah Alam, Jumaat ini.

Dalam pertemuan di Manila tempoh hari, jaringan penyamaan Ahmad Shakir Ali pada masa kecederaan berjaya menyelamatkan maruah Malaysia yang terlebih dahulu ketinggalan menerusi jaringan penyerang tuan rumah, Dennis Wolf seawal minit ke-34.

Ahmad Shakir begitupun ketika ini dilaporkan kurang cergas bersama seorang lagi pemain sayap negara, Wan Zack Haikal Wan Nor gara-gara kecederaan.

Namun, ia tidak menerbitkan perasaan resah di hati Rajagobal yang percaya dengan kemampuan pemainnya.

"Ahmad Shakir mengalami kesakitan otot paha, manakala Wan Zack pula masih belum pulih daripada kecederaan hamstring, dan diharapkan saya ada pilihan terbaik lain jika keadaan memerlukan.

"Walaupun pelatih kali ini dikatakan terbaik, saya masih perlu melihat keadaan semasa semua pemain kerana kita perlukan pemain terbaik," kata Rajagobal.

Selepas aksi menentang Filipina, skuad Harimau Malaya bakal berkunjung ke Stadium Jalan Besar berdepan Singapura pada 8 Jun ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Inzaghi Buka Peluang Gabung Fiorentina

Posted: 27 May 2012 10:46 AM PDT

Florence - Setelah meninggalkan AC Milan, Filippo Inzaghi mengaku menerima tawaran dari beberapa klub. Salah satu kemungkinan yang dia pertimbangkan adalah bergabung dengan Fiorentina.

Inzaghi kini berstatus free agent usai meninggalkan Rossoneri pada akhir musim 2011/2012. Sambil menunggu tercapainya kesepakatan dengan klub baru, penyerang berusia 38 tahun ini mengambil kursus kepelatihan di Coverciano, Florence.

"Saya datang ke sini untuk menikmati keindahan Kota Florence dan juga ambil bagian dalam kursus kepelatihan di Coverciano," ungkap Inzaghi kepada CalcioNews24.

"Masa depan saya? Agen saya sudah menunjukkan beberapa tawaran yang saya terima, namun kami belum benar-benar mendiskusikannya secara mendalam," imbuhnya.

Keberadaan Inzaghi di Florence sempat memunculkan spekulasi dia tertarik untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di kota itu, Fiorentina. Saat hal ini ditanyakan kepadanya, Inzaghi memberi jawaban diplomatis.

"Fiorentina? Seperti yang saya bilang tadi, Florence adalah kota yang indah. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujarnya.


( mfi / a2s )

Kalahkan Liverpool, EPL All Star Juara EPL Masters Indonesia Cup

Posted: 27 May 2012 08:47 AM PDT

Jakarta - Tim EPL All-Star yang diperkuat antara lain oleh Faustino Asprilla dan Michael Mols memenangi turnamen eksebisi soccer indoor di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/5/2012) malam WIB.

Demikian hasil EPL Masters Indonesia Cup yang menghadirkan mantan bintang-bintang Liga Inggris, yang terdiri dari tujuh pertandingan di antara empat tim, yakni Manchester United Masters, Liverpool Masters, EPL All Star, dan Indonesian Master.

Tim EPL All Star Masters menjadi tim terbaik setelah di final mengalahkan Liverpool Masters dengan skor 4-2. Mereka sekaligus membalas kekalahan 1-8 dari tim yang sama di babak penyisihan.

Gol-gol yang memastikan EPL All-Stars Masters juara malam ini diukir Asprilla, Chris Makin, dan dua gol dari Mols. Sementara kedua gol Liverpool dicetak Robbie Fowler.

Tim EPL All Star Masters hanya kalah satu kali, tapi mereka menunggung Indonesian Masters 6-4 dan Manchester United Masters dengan skor 6-5.

Liverpool Masters menuai hasil terbaik di babak penyisihan karena selalu menang dari tiga pertandingannya. Selain menang telak 8-1 atas EPL All Star Masters, mereka juga unggul 5-4 atas Manchester United Masters dan menaklukkan Indonesian Masters dengan angka 4-2.


( a2s / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Pirlo: Italia seperti Juventus

Posted: 27 May 2012 05:49 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Italia, Andrea Pirlo, menilai timnya bukan favorit juara, tetapi punya potensi untuk melaju sampai semifinal pada Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina, Juni mendatang. Menurutnya, Italia seperti Juventus, yang punya kekuatan tak terlihat.

Di Piala Eropa 2012, Italia berada di Grup C bersama dengan Spanyol, Irlandia, dan Kroasia. Spanyol disebut Pirlo merupakan favorit, karena tampil sebagai juara bertahan dan Piala Dunia 2010.

"Target kami adalah melangkah sejauh mungkin di kompetisi ini. Kami bukan favorit dan kami tahu itu, tetapi saya yakin Italia akan masuk empat besar," ujar Pirlo.

"Spanyol adalah juara dunia dan Eropa, jadi jelas mereka adalah favorit. Kemudian, ada tim-tim besar, yaitu Belanda, Jerman, dan Perancis."

"Italia punya kekuatan besar yang tidak tampak. Tim ini seperti Juventus dan bisa melangkah jauh, karena kami punya modal yang kami perlukan untuk mencapai tujuan."

"Kami menikmati permainan sepak bola kami dengan gembira, punya kualitas dan rasa lapar. Itulah kekuatan kami. Kami ingin mencapai setidaknya semifinal, karena kami adalah Italia dan kami bisa melakukannya."

"Apakah saya penting (untuk tim)? Ada banyak pemain besar d sini dan tak selalu benar, pemain yang paling sering menguasai bola adalah yang paling penting. Terlepas dari apa pun, aku gembira untuk mengemban tanggung jawabku."

"Bukan masalah bagiku jika dimainkan di luar posisiku, karena aku selalu beradaptasi dengan gembira, baik di klub maupun di level international. Kami bisa bermain dalam berbagai sistem. Keputusan ada di tangan pelatih Cesare Prandelli," tuturnya.

Pirlo pindah ke Juventus setelah sepakat mengakhiri kerja sama dengan Milan, 2011 lalu. Pirlo menjadi salah satu kunci keberhasilan Juventus menjuarai Serie-A, dengan rekor tak pernah kalah.

"Di Milan, mereka berpikir aku sudah habis, tetapi sekarang aku berada di tim nasional," ujar Pirlo.

"Aku tak tahu apakah aku masih akan membela Italia di Piala Dunia 2012. Kita akan lihat apakah aku masih bisa berkontribusi dan dipanggil (masuk tim nasional)," tambahnya.

Inilah Skuad Spanyol di Polandia-Ukraina

Posted: 27 May 2012 05:11 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol mengumumkan 23 nama pemain yang masuk skuad untuk tampil di putaran final Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina, Juni mendatang.

Berikut adalah daftar pemain tersebut, seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Kiper
1. Victor Valdes Arribas (Barcelona)
2. Jose Manuel Reina Paez (Liverpool)
3. Iker Casillas Fernandez (Real Madrid)

Bek
4. Alvaro Arbeloa Coca (Real Madrid)
5. Sergio Ramos GarcĂ­a (Real Madrid)
6. Raul Albiol Tortajada (Real Madrid)
7. Gerard Pique Bernabeu (Barcelona)
8. Jordi Alba Ramos (Valencia)
9. Javier Martinez Aguinaga (Athletic Bilbao)
10. Juan Francisco Torres Belen (Atletico Madrid)

Gelandang
11. Xavier Hernandez Creus (Barcelona)
12. Andres Iniesta Lujan (Barcelona)
13. Cesc Fabregas Soler (Barcelona)
14. Xabier Alonso Olano (Real Madrid)
15. Sergio Busquets Burgos (Barcelona)
16. Santiago Cazorla Gonzalez (Malaga)

Penyerang
17. David Jimenez Silva (Manchester City)
18. Fernando Jose Torres Sanz (Chelsea)
19. Pedro Rodriguez Ledesma (Barcelona)
20. Jesus Navas Gonzalez (Sevilla)
21. Fernando Llorente Torres (Athletic Bilbao)
22. Alvaro Negredo Sanchez (Sevilla)
23. Juan Manuel Mata Garcia (Chelsea)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Ana Ivanovic Lolos dari Ujian Vecino

Posted: 27 May 2012 02:39 PM PDT

Perancis Terbuka

Ana Ivanovic Lolos dari Ujian Vecino

Rakaryan Sukarjaputra | Marcus Suprihadi | Minggu, 27 Mei 2012 | 21:39 WIB

PARIS, KOMPAS.com- Petenis cantik Ana Ivanovic sempat membuat para penggemarnya khawatir, pada pertandingan pertamanya di turnamen Grand Slam Perancis Terbuka, Minggu (27/5/2012).

Petenis Serbia itu sempat dikalahkan lawannya Lara Arruabarrena-Vecino pada set kedua, 4-6.

Ivanovic yang unggul meyakinkan pada set pertama, 6-1, kehilangan konsentrasinya pada set kedua sehingga sering melakukan kesalahan. Untungnya, mental kuat Ivanovic kembali dia tunjukkan pada set ketiga, dan kembali pada permainan efektifnya sehingga unggul 6-1.

Pada partai lainnya di kelompok putra, petenis Swiss yang menempati unggulan 18, Stanislas Wawrinka, dipaksa berjuang keras selama lima set untuk mengatasi petenis Italia, Flavio Cipolla. Berbekal pengalaman dan kekuatan mentalnya, Wawrinka akhirnya bisa mengatasi duel menegangkan itu dengan 6-3, 6-3, 4-6, 3-6, 6-2.

Del Potro Menangi Partai Lawan Montanes

Posted: 27 May 2012 02:32 PM PDT

Perancis Terbuka

Del Potro Menangi Partai Lawan Montanes

Rakaryan Sukarjaputra | Marcus Suprihadi | Minggu, 27 Mei 2012 | 21:32 WIB

PARIS, KOMPAS.com- Petenis "raksasa" Argentina, Juan Martin del Potro, akhirnya lolos ke putaran kedua Grand Slam Perancis Terbuka, meski sempat kehilangan set kedua dari lawannya, Albert Montanes dari Spanyol. Del Potro unggul 6-1, 6-7 (5), 6-2, 6-1 atas Montanes.

Petenis Argentina yang bertubuh tinggi besar itu tampil dominan pada set pertama berkat pukulan-pukulannya yang lebih keras dari lawannya. Akan tetapi pada set kedua, permainan Del Potro menurun. Pukulan-pukulannya mulai melemah dan akurasinya kurang terjaga, sehingga harus ditutup dengan tie-break yang kemudian dimenangi Montanes.

Akan tetapi pada set ketiga, unggulan sembilan di Grand Slam Perancis Terbuka itu memperbaiki servis-servis dan pukulan-pukulannya, sehingga bisa merebut set ketiga dengan mudah 6-2.

Del Potro bermain semakin dominan pada set keempat, dengan langsung unggul 5-0 atas lawannya yang kelihatan staminanya sudah semakin menurun itu. Petenis Argentina itupun menyudahi perlawanan Montanes dengan 6-1 di set keempat.

Pada partai lainnya, petenis Kroasia Marin Cilic juga memastikan lolos ke putaran kedua, setelah mengatasi petenis Spanyol, Daniel Munoz-De La Nava, 6-4, 6-4, 7-5.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Vettel: Semuanya Masih Mungkin

Posted: 27 May 2012 03:02 AM PDT

MONACODriver Red Bull Racing, Sebastian Vettel, menganggap segalanya masih mungkin saat balapan digelar di Grand Prix Formula One Monaco malam ini.
 
Vettel harus rela start dari posisi kesepuluh karena harus menghemat ban dan tidak mengambil sesi kualifikasi ketiga (Q3) Sabtu (26/5/2012). Namun, pembalap asal Jerman ini mengaku tetap positif atas strateginya yang memulai balapan dengan ban kompon lunak saat balapan.
 
"Yah, ini Monaco," kata Vettel, seperti dilansir Autosport, Minggu (27/5/20120. "Beberapa orang mengatakan mungkin balapan akan hujan sehingga akan membuat perbedaan besar, tapi kami memiliki kemungkinan untuk memulai dengan ban keras dan memiliki jenis race yang berbeda," lanjut pembalap asal Jerman ini.
 
"Biasanya, itu semua tentang posisi di trek. Kami mulai dari posisi kesepuluh dan kami memiliki beberapa mobil di depan untuk dilalui, tapi segalanya bisa berbeda setelah pit stop pertama, jadi kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan," bebernya.
 
Vettel mengaku, sesungguhnya bisa saja berada di garis depan jika tidak mengubah set up mobil saat free practice ketiga dan sesi kualifikasi. Namun, menurutnya, peluangnya belum sama sekali tertutup untuk menaiki podium.
 
"Pagi ini saya sangat senang dan jujur saya pikir kami cukup kompetitif," tukasnya. "Kami bisa akan lebih cepat dari saat kualifikasi dengan sedikit usaha lebih keras," tambahnya.
 
"Tapi ya, kami memutuskan untuk mengubah mobil sedikit saat free practice terakhir dan kualifikasi. Itu ternyata membuat perbedaan besar. Jadi, saya pikir kami akhirnya lebih buruk dari yang kami pikirkan, tapi semuanya masih mungkin," tuntasnya.
 
(win)

Kena Penalti, Schumacher Tetap Bidik Juara

Posted: 27 May 2012 02:02 AM PDT

MONACO – Kendati menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi Grand Prix Monaco, Michael Schumacher harus puas tidak start dari posisi terdepan saat balapan hari ini. Tapi, pembalap asal Jerman ini tetap yakin mampu meraih kemenangan.
 
Schumacher menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 14,301 detik. Namun, akibat tabrakannya dengan Bruno Senna di GP Spanyol lalu, itu membuatnya harus terkena penalti di GP Monaco. Akibatnya, Mark Webber yang memiliki catatan tercepat kedua di kualifikasi akan menempati pole position. Namun, Schumi mengaku tak kecewa dan tetap optimistis.
 
"Pertama-tama, saya begitu senang dan gembira menjadi yang tercepat di kualifikasi GP Monaco. Meski kemudian saya tidak start dari posisi terdepan, ini adalah hasil bagus dalam dua tahun terakhir, mengingat juga betapa bergengsinya GP Monaco," jelas Schumacher seperti dilansir Autosport, Minggu (27/5/2012).
 
"Ini luar biasa dan hanya itu yang berada dalam benak saya dan yang lalu tidak penting. Saya tidak mendapatkan pole, start keenam dan menang, itu yang akan saya pikirkan saat balapan nanti," katanya.
 
Pembalap asal Jerman ini percaya peluangnya masih sangat terbuka untuk menempati podium tertinggi di GP Monaco, karena mobil yang dia kendarai melaju dengan cepat dan strategi terbaik akan mampu membuatnya meraih hasil terbaik.
 
"Bidikan saya adalah meraih kemenangan dan untuk itulah saya berada di sini. Anda tidak tahu apa yang terjadi saat di lintasan, saya pikir kami memiliki kemampuan, terutama karena memang kami yang tercepat di GP Monaco," tuntasnya.
 
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Sukan

sumber :-

Berita Harian: Sukan


Trofi terakhir Guardiola untuk Barca

Posted: 26 May 2012 04:19 PM PDT

Sukan

PEP Guardiola menghadiahkan trofi ke-14 dan terakhir buat dirinya selaku pengendali Barcelona apabila menewaskan Athletic Bilbao 3-0 dalam final Piala Raja Sepanyol, semalam.

Trofi ke-14 itu menyamai pencapaian Johan Cruyff yang pernah mengendalikan Barca selama lapan tahun, sebelum dia menyerahkan tugas kepada pembantunya, Tito Vilanova untuk mengetuai kempen Barca musim depan.

Jaringan Pedro dan dua gol Lionel Messi menebus kekecewaan tunduk kepada Real Madrid 1-0 di final tahun lalu. Sepanjang memegang tugas, Guardiola menghadiahkan tiga kejuaraan La Liga berturut-turut, dua trofi Liga Juara-Juara 2009 dan 2011, dan dua Piala Raja Sepanyol, tetapi tewas di pentas separuh akhir Liga Juara-Juara musim ini serta di belakang Real dalam saingan La Liga.

"Memenangi 14 gelaran sepanjang empat tahun adalah sukar dan kami sangat berpuas hati," kata Guardiola. "Saya tahu kami meninggalkan banyak kenangan manis dan peminat juga akan mengingati mereka mengecap saat gembira ini."


Impian emas belum berakhir

Posted: 26 May 2012 04:17 PM PDT

Sukan

Rosman anggap Azizul taruhan terbaik gapai emas Olimpik di London

"BUAT masa ini, skuad basikal berada di tahap terbaik, malah Azizul (Hasni Awang) juga kembali beraksi dengan baik selepas kecederaan tahun lalu.

"Jadi Malaysia masih ada peluang untuk mendapat pingat emas di Olimpik. Sama ada berjaya atau tidak, bergantung kepada prestasi atlit itu sendiri," kata bekas pelumba pecut negara, Rosman Alwi ketika dihubungi, semalam.

Selain Azizul yang akan beraksi dalam acara kegemarannya keirin dan pecut 200 meter, skuad basikal negara ke Olimpik London 2012 turut disertai pelumba wanita, Fatehah Mustapha (keirin) yang merangkul emas pada Kejohanan Berbasikal Asia (ACC) ke-32 di Kuala Lumpur, Mac lalu dan dua pelumba skuad lebuh raya.

Rosman yang pernah dinobatkan sebagai Olahragawan Kebangsaan 1987, mengingatkan atlit berbasikal negara supaya bijak menjaga kesihatan diri bagi mengelakkan kecederaan sebelum aksi sebenar bermula, kira-kira dua bulan lagi.

"Saya harap mereka pandai jaga diri sebelum perlumbaan. Apa yang lebih penting, mereka perlu terus berusaha dan ada sasaran peribadi," katanya.
Impian emas kontinjen Malaysia di Sukan Olimpik London 2012 tampak samar selepas jaguh badminton, Lee Chong Wei mengalami kecederaan tendon buku lali kaki kanan yang memerlukannya sehingga enam bulan untuk pulih.

Azizul, bersama-sama pelumba pecut simpanan Josiah Ng dan Fatehah akan berlepas ke Ghent, Belgium untuk menyambung latihan dan menyertai beberapa kejohanan pemanas badan hujung Jun depan, sebelum temasya London 2012 bermula.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Arena

sumber :-

Harian Metro: Arena


Hadiah terbaik

Posted: 26 May 2012 03:11 PM PDT

MADRID: Barcelona memberikan hadiah perpisahan paling sempurna buat jurulatih, Pep Guardiola semalam selepas membelasah Athletic Bilbao, 3-0 di Madrid untuk menjuarai Piala Raja Sepanyol dalam perlawanan terakhir dikendalikan jurulatih itu selepas empat tahun bersama skuad gergasi Catalan itu.

Lionel Messi yang menjaringkan gol ke-73 musim ini dan jaringan berganda Pedro Rodriguez menamatkan saingan skuad Basque pada babak pertama sekali gus menganugerahkan trofi ke-14 buat Guardiola.


Selaku pengurus, Guardiola meninggalkan pasukan yang pernah diwakilinya sebagai pemain dengan menjulang tiga gelaran liga Sepanyol, dua Liga Juara-Juara, dua Piala Kelab Dunia Fifa, dua Piala Super Uefa, tiga Piala Super Sepanyol dan dua Piala Raja Sepanyol.

Kemenangan itu mengulangi kejayaan Guardiola menjulang trofi pertamanya pada final 2008-09 apabila skuad Catalan membelasah Bilbao, 4-1.


Guardiola tidak pernah tewas kepada Bilbao, menang sepuluh daripada 15 perlawanan antara kedua-dua kelab itu yang mengumpul paling banyak gelaran Piala Sepanyol, apabila Barca meraih 26 gelaran berbanding Bilbao, 23 kejuaraan.


Selepas itu, jurulatih berusia 41 tahun dari Santpedor, 70 kilometer dari Barcelona meluahkan kegembiraan dan menyatakan mengenai sumbangan Messi sepanjang dia mengendalikan kelab itu.

"Empat belas gelaran dalam empat tahun satu standard paling tinggi dan saya gembira meninggalkan kelab ini di kedudukan terbaik dan malam ini kami bermain dengan baik sepanjang 35 minit pertama, kami menempuhi tahun cemerlang dengan empat gelaran musim ini. Saya tinggalkan kelab ini dengan rasa puas," katanya.


"Daripada Messi saya belajar menjadi lebih kompetitif. Tanpanya kami tidak akan memenangi gelaran sebanyak ini dan saya bangga menjadi jurulatih pemain paling hebat pernah saya temui." Marcelo Bielsa, jurulatih veteran Argentina yang mengendalikan Bilbao hanya berfalsafah mengenai kekalahan pasukannya.

"Saya menurunkan pasukan yang mampu menang malam ini tetapi kami tidak mampu memenuhi harapan penyokong," katanya. - AFP


Rebut slot suku akhir

Posted: 26 May 2012 03:08 PM PDT

VICTORIA Institution dan Frenz United Biru mengesahkan tempat ke suku akhir saingan Kejuaraan Piala Frenz Bawah 14 Tahun 2012 selepas selesa menewaskan lawan masing-masing, kelmarin.

Dengan baki dua perlawanan, VI dan Frenz United Biru bersaing hebat untuk muncul juara Kumpulan C.


VI mengatasi pasukan Projek 11, 3-0 manakala Frenz United Biru menumpaskan CIMB-YFA Bintang Muda 4-2. Frenz United Biru dan VI berkongsi tangga teratas dengan 10 mata tetapi VI memiliki kelebihan perbezaan gol. CIMB-YFA tidak mampu memintas kerana sekadar memungut tiga mata dengan baki dua perlawanan.

Rembatan deras pemain VI, Arif Ikhwan Hasrin, pada minit ke-11 menggegar gawang Projek 11 disusuli sepakan leret Khairu Anwar Khazali pada minit ke-18 sebelum Muhammad Afzal Akbar melengkapkan kemenangan bergaya VI pada minit ke-39.


Arwin merapatkan kedudukan dengan jaringan kedua peribadinya pada minit ke-57.


Frenz United Biru bagaimanapun terpaksa bangkit daripada ketinggalan 0-1 pada babak pertama untuk mencatat kemenangan selesa.

Kem CIMB-YFA terlebih dulu meraikan gol apabila sepakan percuma Dinesh Rajasingam menerjah jaringan pada minit ketujuh. Frenz United Biru terpaksa menanti hingga minit ke-38 sebelum menyamakan kedudukan menerusi Muhammad Syazwi Suhaimi.


Aidiel Nur Iman Nekmat menambah jaringan hasil tandukan pada minit ke-44 hasil satu sepakan penjuru sebelum Akhmar Haiqal Rostam melebarkan jurang.

Kogileswaran Raj Mohan merapatkan jurang pada minit ke-58 menerusi satu sepakan percuma tetapi Akhmar Haiqal membuat penyudah pada minit ke-64.


Dalam Kumpulan D pula, Frenz United Merah mengekalkan momentum dengan mencatat kemenangan keempat berturut-turut selepas membolosi gawang SMK Meru lima kali. Frenz United mengumpul 12 mata maksimum dan menjaringkan 26 gol tanpa bolos.


Frenz United Merah menjaringkan gol pada minit ke-18 menerusi kaptennya Na'aim Abdul Razak sebelum menambah empat gol pada babak kedua hasil penyudah Abdul Rahman Ismawi (minit ke-39), Muhammad Akmal Ahmad Nasir (43, 52) dan Na'aim pada minit ke-60.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tiga Bulan Gaji Belum Dibayar, Mental Pemain Persema Terganggu

Posted: 26 May 2012 08:55 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Persema Malang, Slave Radovski, menyatakan optimistis para pemain Laskar Ken Arok tersebut tetap profesional menjalankan tugasnya sebagai pemain. Mereka pasti akan tetap turun ke lapangan ketika menghadapi tamunya Persiba Bantul dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Gajayana, Malang, Senin (28/5).

"Saya yakin anak-anak tetap profesional ketika di lapangan. Meski, saat ini manajemen masih didera krisis finansial yang berakibat belum cairnya gaji pemain selama tiga bulan," kata Slave Radovski di Malang, Ahad.

Radovski mencontohkan kondisi pemain ketika menghadapi Persijap Jepara pekan lalu. Pemain tetap tampil bagus dan maksimal sehingga mampu memenangkan pertandingan tersebut. Hal serupa juga bakal terjadi pada laga menjamu Persiba Bantul.

Oleh karena itu, dirinya optimistis pemainnya akan tampil maksimal menjamu Persiba Bantul. Meski, pemainnya terlihat bermalas-malasan dalam beberapa kali sesi latihan.

Kondisi mental pemain yang masih labil karena faktor nonteknis itu diperparah dengan absennya tiga pemain pilar. Naum Sekulovski cedera, Emile Betrand Mbamba akumulasi kartu, dan kapten Bima Sakti memperkuat timnas Indonesia menghadapi Inter Milan.

"Saya yakin anak-anak mampu mempersembahkan permainan terbaik dan hasil sempurna. Meski, mereka saat ini masih dibelit masalah finansial," tegasnya.

Timnas Dinilai 'Nggak Jelas', Pedagang Kaos Jadi Bingung

Posted: 26 May 2012 07:38 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pedagang mengaku bingung menjual kostum tiruan Timnas Indonesia saat tim Merah Putih berhadapan dengan klub Inter Italia dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

"Kami bingung menyediakan kostum tiruan tim Indonesia, kami lebih banyak menjual kostum tiruan pemain-pemain Inter Milan. Apalagi, sewaktu pertandingan pertama pada hari Kamis kemarin agak sepi pembelinya," ujar Marwan, salah seorang pedagang di Jalan Pintu I Senayan Jakarta.

Marwan yang mengaku tinggal di daerah Kalibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat mengungkapkan para pedagang dan pembuat kaos bingung karena tim yang dihadapkan dengan Inter tak mempunyai asal usul yang jelas.
Berbeda dengan pada masa-masa sebelumnya, ujarnya, nama-nama pemain timnas sudah populer dan dikenal masyarakat. Sehingga, para pembuat kaos tinggal membubuhkan nomor punggung pemain.

"Untuk timnas yang sekarang ini para pembuat kaos juga tidak tahu siapa saja pemainnya dan berapa nomor punggungnya,'' kata Marwan. ''Akibatnya kita lebih banyak menjual kostum warna merah hanya dengan tulisan 'Indonesia'. Tapi, itu kurang begitu laku. Saya juga heran."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS