Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Diego Siap Turun Lawan Arema

Posted: 06 Jan 2012 02:04 PM PST

SOLO - Bek Persija Diego Michiels telah tiba di kota Solo dan dirinya mengaku siap memperkuat Persija untuk menaklukan Arema pada pertandingan yang akan di gelar di stadion Manahan solo Sabtu sore.
 
Kedatangan Diego sangat di tunggu-tunggu oleh awak media cetak dan elektronik. Diego yang belakangan telah pindah dari Pelita Jaya kini memperkuat kesebelasan Persija.
 
Ditanya seputar kepindahannya Diego tidak mau berkomentar banyak atau menceritakan alasan apapun. Namun Diego mengaku bergembira bisa bergabung dengan Persija.
 
Diego pun mengaku siap memperkuat Persija yang akan bertanding sabtu sore melawan Arema.
 
Diego tiba di Solo jumat sore dan langsung menuju hotel Solo Paragon. Jumat pagi Diego tidak mengikuti uji coba lapangan dan latihan terakhir sebelum melawan Arema. Bahkan hingga siang hari kabar kedatangan Diego pun masih belum bisa di pastikan.
 
Sementara menurut pelatih Persija,  Jaya Hartono enggan menganggap remeh Arema, karena tim yang berjuluk Singo Edan ini punya kekuatan yang harus diwaspadai. Tidak hanya itu Arema dikenal dengan pemain ke-12, yakni Aremania.
 
Rencananya pertandingan Persija vs Arema akan di gelar di Stadion Manahan Solo hari sabtu pukul 15.30 wib.
(Septyantoro Aji Nugroho/Sindo TV/fir)

Full content generated by Get Full RSS.

Persis Taklukan Persik

Posted: 06 Jan 2012 01:47 PM PST

SOLO - Persis Solo sukses memetik kemenangan dalam laga perdana di stadion manahan kemarin sore. Persis Solo menang atas persik kediri dengan skor 2-1. Kemenangan ini disambut gegap gempita ribuan suporter pasoepati yang memadati tribun Stadion Manahan.
 
Laskar Samber Nyawa Persis Solo mengawali laga perdana kompetisi divisi utama PSSI di bawah naungan Liga Primer Indonesia Sportindo. 
 
Tampil tanpa dua pemain asingnya soler dan ndubuisi pelatih bang jun memakai formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Javier Rocha sebagai pengatur serangan.
 
Begitu peluit dibunyikan Persik langsung memberi tekanan ke gawang Persis Solo namun berhasil dihadang kiper Sandi Firmansyah. Mendapat tekanan tersebut persis melakukan counter attack melalui Robby Fajar dan Javier Rocha.
 
Hasilnya di menit ke 23 Robby Fajar mencetak gol melalui sundulan kepala setelah menerima umpan Silang Ilham hasan dari sisi kiri pertahanan Persik. Satu gol Persis ini disambut suka cita suporter Pasoepati. Hingga wasit Ginanjar Rahman meniup peluit setengah mainan persis solo unggul satu nol.
 
Di babak kedua Persis Solo langsung menggebrak melalui serangan-serangan berbahaya Roby Fajar dan Ilham Hasan. Hasilnya di menit ke-56  Ary berhasil membobol gawang Persik yang dikawal Syahbani setelah terjadi serangan balik cepat.
 
Sayangnya keunggulan dua gol Persis membuat mereka mengendurkan serangan sehingga Persik mampu membalas satu gol melalui Elvis Corik melalui sundulan kepala di menit ke 71,   setelah menerima umpan silang Fathuul.
 
Hingga wasit meniup peluit tanda bubaran Persis Solo menang dengan skor 2-1. Tentu saja kemenangan ini mendapat sambutan meriah dari para suporter terutama saat para pemain dan pelatih melakukan victori lap di tengah lapangan usai pertandingan.
(Septyantoro Aji Nugroho/Sindo TV/fir)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Branca: Inter-City Tak Bicarakan Sneijder

Posted: 06 Jan 2012 05:48 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - Direktur Teknik Inter Milan, Marco Branca, mengaku menggelar pertemuan dengan perwakilan Manchester City. Menurutnya tak ada pembicaraan apa pun soal Wesley Sneijder dalam pertemuan itu.

"Tak ada diskusi apa pun berkaitan dengan Wesley Sneijder, selama pertemuan kami dengan perwakilan Manchester City di London," ujar Branca.

Menurut pemberitaan di Inggris, Inter bertemu City pada Kamis (5/1/2012) untuk mengosiasikan transfer penyerang Carlos Tevez. Inter disebut memasukkan Sneijder dalam proposal transfer untuk Tevez.

Pada saat hampir bersamaan, Tevez dan agennya, Kia Joorabchian, menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, di Rio De Janeiro. Menurut Joorabchian, Tevez bertemu Galliani untuk menegosiasikan transfer tahap akhir.

Milan dan City sendiri sudah menegosiasikan transfer Tevez, setidaknya sejak Desember silam, tetapi belum mencapai titik terang. Pasalnya, sementara City ingin menjual Tevez, Milan ingin meminjam dengan opsi transfer permanen, akhir musim ini.

Menurut Galliani, Tevez ingin pindah ke Milan, tetapi transfer bergantung kepada City karena Milan tak akan mengubah penawaran mereka. Untuk Inter, posisi mereka disebut media-media Inggris lebih baik dari Milan, karena mereka bernegosiasi untuk mencapai kesepakatan transfer permanen.

Full content generated by Get Full RSS.

Madrid Tak Bisa Hadiri Penganugerahan FIFA Ballon D'Or

Posted: 06 Jan 2012 05:01 PM PST

MADRID, KOMPAS.com - Tak ada anggota tim Real Madrid yang akan hadir pada acara penganugerahan FIFA Ballon d'Or, di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2012), karena harus menyiapkan diri untuk pertandingan Copa del Rey melawan Malaga, di La Rosaleda, Selasa (10/1/2012).

"Madrid ingin hadir di Zurich, tetapi kami tak bisa melawan mereka yang membuat jadwal pertandingan," ujar seorang juru bicara Madrid.

Sejumlah anggota tim Madrid masuk nominasi untuk meraih penghargaan pada ajang tersebut. Gelandang Cristiano Ronaldo masuk nominasi pemain terbaik, bersama dua pemain Barcelona, Xavi Hernandez dan Lionel Messi. Kiper Iker Casillas, bek Sergio Ramos, dan gelandang Xabi Alonso, masuk nominasi Tim Tahun Ini.

Pelatih Jose Mourinho masuk nominasi pelatih terbaik, bersama pelatih Barcelona Josep "Pep" Guardiola dan manajer Manchester United, Alex Ferguson.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Kvitova Bawa Rep.Ceska Ungguli Denmark

Posted: 06 Jan 2012 02:02 AM PST

K√ėBENHAVN – Lewat pertarungan tiga set yang sengit, Petra Kvitova sukses membawa Rep.Ceska unggul sementara 1-0 atas Denmark, usai mengalahkan petenis ranking 1 dunia, Caroline Wozniacki di game pertama semifinal Hopman Cup 2012.
 
Kvitova menekuk Wozniacki dengan angka 7-6 (7-4), 3-6 dan 6-4 setelah melalui durasi waktu 136 menit. Partai tunggal putri itu hanyalah partai pertama dan nantinya akan disambung dengan partai tunggal putra kemudian ganda campuran.
 
Di sektor tunggal putra, Rep.Ceska akan menerjunkan Tomas Berdych untuk menghadapi Frederik Nielsen di laga kedua. Jika Rep.Ceska bisa menang di sini, tentu akan langsung melangkah ke final Hopman Cup, di mana sudah menunggu tim Prancis.
 
Soal laga sengitnya, Kvitova hanya bisa memuji lawannya. Selain itu, Kvitova menganggap kemenangannya atas Wozniacki, adalah ujian yang bagus, jelang keikutsertaanya di Australia Open.
 
"Laga pertama tadi, bagus untuk kami berdua. Saya senang bisa menang dari Wozniacki," tutur Kvitova, Sebagaimana disitat Watoday, Jumat (6/1/2012).
 
"Pertandingan itu menjadi semacam tes kecil sebelum berangkat untuk ikut Aussie Open. Caroline bermain sangat baik. Senang bisa melakukan persiapan matang di sini. Saya masih ingin bermain tiga atau empat kali lagi sebelum ke Australia," tutup petenis peringkat 2 dunia tersebut.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

"McLaren Lebih Baik Tahun Ini"

Posted: 06 Jan 2012 01:15 AM PST

WOKING – Musim baru, memang baiknya diawali dengan perasaan optimistis. Begitulah yang saat ini dirasakan jawara F1 musim 2008, Lewis Hamilton. Untuk musim 2012 ini, Hamilton yakin performa McLaren takkan seperti musim 2011.
 
Dengan peralatan dan mesin baru, Hamilton 'pede', McLaren bisa tampil lebih baik lagi, melawan rival-rivalnya di atas aspal.
 
"Dari yang saya perhatikan di markas McLaren, mobil baru ini akan lebih baik dari tahun lalu," kata Hamilton, sebagaimana disadur La Gazzetta dello Sport, Jumat (6/1/2012).
 
Kendati demikian, Hamilton masih memandang ke depan, di mana Red Bull masih menjadi tim yang harus ditaklukkan. Red Bull dianggap masih lebih baik dari semua tim musim ini.
 
"Pada dasarnya, Red Bull adalah evolusi dari konsep aerodinamis yang pernah diperkenalkan di tahun 2009. Tapi kontras dengan McLaren yang sempat mengandalkan hal yang sama, kami tidak mendapat top performa yang sama dengan mereka," tambahnya.
 
"Selama musim dingin ini, anda pasti memimpikan datangnya awal musim dengan mobil yang mampu 'panas' dengan cepat. Performa kami tidak langsung bisa menggebrak selama dua musim ini, sambung pasangan tandem Jenson Button tersebut.
 
"Saya ingin hal itu terjadi musim ini. Jika kami bisa mengawali musim dengan cemerlang, kami akan mudah mampu bertahan di klasemen teratas kejuaraan ini," katanya lagi.
 
Sebuah kata 'saya' pada kutipan di atas, tidak mengacu pada tim, melainkan individu. Ya, meski berada dalam satu tim, tidak dipungkiri adanya persaingan di antara Hamilton dan Button.
 
"Jenson pembalap yang cepat dan punya tim teknisi yang kuat di sekitarnya. Saya ingin selalu mendahuluinya setiap waktu dan saya tidak senang jika yang terjadi adalah kebalikannya," lanjutnya.
 
"Meskipun begitu, secara psikologis sejatinya saya tidak ada masalah apa-apa dengannya. Apalagi dia pribadi terbuka dan ceria, serta akur dengan siapa saja. Senang rasanya bisa tetap bersaing dengannya untuk musim 2012," pungkas Hamilton.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Sukan

sumber :-

Berita Harian: Sukan


'Kuasa Piya'

Posted: 05 Jan 2012 03:06 PM PST

Sukan

Mohd Badhri Radhzi

Mohd Badhri Radhzi

Kapten Red Warriors tekad bantu pertahan gelaran lagi

APA yang berkocak dalam minda Mohd Badhri Radhzi ketika ini adalah memastikan Kelantan dapat mempertahankan Piala Sultan Ahmad Shah dengan apa cara sekalipun apabila menentang Negeri Sembilan, malam esok.

Fokus ketua pasukan itu di Stadium Nasional Bukit Jalil nanti untuk menang dan menjaga reputasi mereka selaku juara bertahan walaupun akur lawan mereka yang bergelar juara baru Piala Malaysia itu turut ada muslihat menafikan impian besar mereka itu. "Kami tidak akan ambil mudah perlawanan Sabtu ini (malam esok). Selepas segala persiapan awal misi kami sudah pasti mempertahankan gelaran," katanya yang lebih mesra dengan panggilan Piya.

Pemain tengah berusia 29 tahun itu menambah: "Negeri Sembilan masih pasukan kuat.

Walaupun ada beberapa tonggak utama mereka berpindah ke pasukan lain musim ini tapi mereka masih ada ramai pemain muda berkualiti dan berpengalaman. Kami perlu berwaspada."

Bagi Negeri Sembilan kunjungan ke gelanggang harus dengan misi sama.
Ini adalah penampilan ketiga mereka da lam perlawanan Sumbangsih selepas menempuh detik kecewa gagal pada 2004 dan 2010.

The Red Warriors yang juga juara Liga Super, musim lalu berusaha untuk mengekalkan trofi itu buat kali kedua berturut-turut selepas berjaya melakukannya kali pertama, tahun lalu selepas mengetepikan Selangor 2-0 di Stadium Shah Alam.

Ketika disentuh mengenai masalah komunikasi dihadapi bersama pemain import sebelum ini, Piya menjelaskan perkara itu semakin berkurangan malah ia bertambah baik dan berharap mampu dipertingkatkan sebelum aksi sebenar.

"Buat masa sekarang, masalah komunikasi dengan pemain import sekarang sudah semakin baik berbanding sebelum ini. Sebelum perlawanan esok, kami perlu terus memperbaiki aspek ini untuk menjamin keputusan yang lebih baik dan apa yang diharapkan kami mampu mengatasinya sebelum perlawanan itu nanti," katanya.

Walaupun trofi yang dipertaruhkan malam esok bukan lagi dianggap sebagai rebutan utama pasukan bertanding namun kemenangan dalam aksi pertama liga begitu penting sebagai momentum sebelum meneruskan perlawanan seterusnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Misteri Sabahawks

Posted: 05 Jan 2012 03:03 PM PST

Sukan

SESI latihan skuad Sabah di Kampus Institut Tadbiran Awam Negara (Intan), Kota Kinabalu, petang semalam.

SESI latihan skuad Sabah di Kampus Institut Tadbiran Awam Negara (Intan), Kota Kinabalu, petang semalam.

Hanya dua aksi persahabatan kelas satu menjelang liga

KEKUATAN sebenar skuad Sabah terus menjadi tanda tanya buat pasukan di Semenanjung menjelang sepak mula Liga Super 2012, Selasa ini.

Tidak seperti pasukan lain, skuad bergelar Sabahawks itu hanya mengadakan dua perlawanan pramusim menentang pasukan Liga-M iaitu Sarawak di Kuching pada 20 Disember (kalah 0-1) dan 22 Disember lalu (seri 0-0). Selebihnya Sabah dilihat begitu mudah membelasah kelab tempatan di negeri itu dan terbaru membenam skuad B-23 Brunei 4-0, petang kelmarin hasil jaringan Bobby Gonzales, Shahrudin Yakup, Jufery Omopor dan Razlan Oto.

Menurut Jurulatih Sabah, Justin Ganai, ia bukan jaminan mereka mendabik dada kerana prestasi pada dua aksi sulung Liga Super bertemu FELDA United di Stadium Hang Jebat, Melaka, Selasa ini dan Sarawak di Stadium Likas, Sabtu depan adalah lebih penting.

"Persiapan pra musim kami memang awal iaitu sejak November lalu dan dua pemain import dari Australia (Brendan Gan dan Michael Baird) juga sudah bersama kami lebih sebulan. Cuma kami tak dapat menguji pasukan Liga Super atau Liga Perdana yang lain sewaktu aksi pramusim.

"Jadi dua aksi sulung Liga Super itu bakal menjadi penanda aras sebenar. Sasaran musim ini adalah untuk menamatkan saingan lebih baik daripada tempat ke-10, musim lalu," kata Justin.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Maicon Pastikan Bertahan di Inter

Posted: 06 Jan 2012 12:50 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - Pemain belakang Inter Milan, Maicon Douglas Sisenando, menegaskan bahwa dirinya akan tetap bertahan di Giuseppe Meazza. Pernyataan itu disampaikan sang agen, Roberto Calenda. 

"Saya menegaskan bahwa tidak ada negosiasi dengan tim lain.  Ia akan tetap bersama Inter dan ingin terus meraih sukses di sini," ujar Calenda kepada Sky Sports Italia sebagaimana dilansir oleh football365.com, Jumat (6/1).

Beberapa klub besar Eropa disebut-sebut tertarik meminang pemain asal Brasil ini, salah satunya adalah Paris Saint-Germain (PSG). PSG diprediksi bakal menarik minat Maicon mengingat dirinya pernah merasakan atmosfer Liga Perancis bersama Monaco di musim 2003/2004 sampai dengan 2005/2006. 

Namun, Lacenda membantah spekulasi tersebut. Ia menyatakan tidak ada satupun kontak dilakukan dengan pihak PSG/ "Tidak ada kontak dengan Leonardo (Manajer PSG) dan tim-tim lain," tegasnya.

Maicon adalah salah satu pemain Inter yang bersama skuad La Beneamata pernah membawa klub menjurai Liga Champions Eropa 2009/2010.  Musim ini, ia baru merumput sebanyak tujuh kali dengan raihan satu gol dan satu assist.

Full content generated by Get Full RSS.

Dinilai Cocok, Jokowi Masuk Bursa Ketua PSSI

Posted: 06 Jan 2012 12:38 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Nama walikota Surakarta, Joko Widodo, masuk dalam bursa calon Ketua PSSI jelang kongres luar biasa yang diusung oleh Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Pria yang akrab dipanggil Jokowi bersanding dengan calon lain seperti Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan dan Mantan Menpora, Adhyaksa Dault.

Ketua KPSI yang juga Ketua Pengurus PSSI Jawa Barat, Toni Aprilani mengatakan, sah saja jika sejumlah pihak mulai mengusung nama calon sebagai ketua PSSI mendatang. Menurut dia, itu dinamika yang sehat menjelang Kongres.

Toni juga antusias dalam membahas sosok Jokowi. Ia berpendapat sangat baik apabila PSSI dipimpin oleh sosok muda dengan ide segar. Jokowi, kata dia, masuk dalam kategori itu.

"Dia terbukti sangat sukses memimpin kota Solo. Pendekatannya dalam memimpin pun sangat baik dengan mengedepankan kekeluargaan," puji Toni. Toni merujuk bagaimana Jokowi menggunakan pendekatan kekeluargaan untuk melokalisir pedagang kaki lima.

Bukannya mengikuti kebiasaan lazim mengerahkan satpol PP, Jokowi menanggalkan kekerasan dan lebih menguatamakan kearifan lokal dengan budaya untuk melokalisir pedagang. Cara Jokowi yang disebut Toni, out of the box ini ia pandang cocok bagi PSSI kedepan.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS