Republika Online

sumber :-

Republika Online


Cabor Unggulan Kalsel Banyak Lepas di PON 2012

Posted: 16 Sep 2012 06:36 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan segera melakukan evaluasi perolehan medali Pekan Olah raga Nasional (PON) XVIII-2012 di Pekanbaru, Riau. Demikian ungkap Wakil Ketua Pembinaan Prestasi KONI Kalsel, Perdana, Senin.

Evaluasi dilakukan guna melakukan peningkatan prestasi. Karena, banyak cabang olah raga unggulan Kalsel yang lepas dari target.

"Dengan melakukan evaluasi tersebut, perolehan medali Kalsel diharapkan akan meningkat karena masih terdapat beberapa orang atlet unggulan Bumi Antasari yang masih belum bertanding," katanya.

Meski sangat sulit mencapai target sepuluh besar perolehan medali PON, tim Kalsel tetap berupaya keras mendulang medali emas secara maksimal. Cabang olah raga yang dinilai lepas dari target sementara yaitu cabang dayung, gulat, menembak dan pencak silat. Cabang tersebut seharusnya menjadi tambang medali emas Kalsel.

Perolehan medali Kalsel sementara yaitu empat medali emas, delapan medali perak dan sebelas medali perunggu. Sehingga, Kalsel menempati urutan enam belas berada di bawah Bali.

Gubernur Beri Uang Tali Asih Peraih Medali PON

Posted: 16 Sep 2012 06:26 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, memberikan uang tali asih kepada atlet daerahnya yang meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 Riau.

"Saya berharap atlet-atlet ini tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian prestasi yang diraih sekarang. Terus semangat berlatih untuk meningkatkan prestasi yang lebih tinggi di masa-masa mendatang," kata dia.

Lampung saat ini menduduki peringkat delapan dengan perolehan 15 medali emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu. Ia mengatakan bantuan tali asih kepada atlet-atlet yang sukses meraih medali itu besarannya disesuaikan dengan medali yang didapat.

Selain itu, pelatihnya juga memperoleh uang tali asih. "Bantuan uang itu di luar penghargaan atau bonus yang disiapkan Pemerintah Provinsi melalui KONI Lampung," ujarnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Mou: Saat Ini, Saya Tidak Punya Tim

Posted: 15 Sep 2012 08:25 PM PDT

MADRID – Jose Mourinho merasa terpukul dengan hasil buruk yang dituai anak asuhnya, saat Real Madrid bertandang ke kandang Sevilla, dini hari tadi. Pasalnya, Sevilla mampu membungkam El Real, dengan hasil tipis 1-0.
 
Pelatih yang menyebut dirinya "The Only One" ini pun menyinggung pemainnya, yang dinilai tampil buruk di awal kompetisi musim 2012/13 ini. Pasalnya, kekalahan ini merupakan kekalahan kedua El Real, setelah klub raksasa Spanyol ini pun ditaklukan Getafe.
 
"Saat ini, saya tidak memiliki tim. Kami memang bermain sangat buruk selama pertandingan. Sevilla memang pantas mendapatkan kemenangan dan kami pun pantas menerima kekalahan," ujar Mourinho, seperti dikutip Goal, Minggu (16/9/2012).
 
"Selamat untuk Sevilla, sebab mereka menunjukkan perjuangan keras untuk menang. Tanpa ragu, saya akan mengatakan bahwa mereka pantas menang," sambung pelatih asal Portugal itu.
 
Pelatih 49 tahun ini pun mengatakan, penampilan yang disajikan anak asuhnya dalam laga kontra Sevilla tidak berbeda jauh saat mereka menghadapi Getafe atau pun Granada. Menurutnya, hasil buruk yang dituai timnya berasal dari kurangnya semangat kolektif yang dimiliki oleh para pemainnya.
 
"Kami menyajikan penampilan yang tidak jauh berbeda dari Getafe dan Granada. Bagi saya, kami harus mulai mengembalikan semangat kolektif tim dengan segera," pungkasnya.
 
Seperti diketahui, hasil yang dituai Los Blancos dalam empat laga La Liga ini menempatkan klub papan atas tersebut pada urutan ke-12, dengan empat poin. Mereka terpaut delapan poin dari sang rival abadi, Barcelona, yang tetap berada di urutan pertama klasemen sementara La Liga.
(fit)

Vilanova Puas dengan Performa Fabregas

Posted: 15 Sep 2012 07:22 PM PDT

GETAFEEntrenador Barcelona, Tito Vilanova memuji penampilan Francesc 'Cesc' Fabregas yang tampil full time kala bertandang ke markas Malaga, pada pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (16/9/2012) dini hari tadi.
 
Tidak seperti laga-laga sebelumnya yang dinilai kurang memuaskan dan tidak memberi kontribusi berarti, pada pertandingan yang digelar di Coliseum Alfonso PĂ©rez, mantan kapten Arsenal itu menyumbang dua assist pada terciptanya gol Adriano Correia dan David Villa.
 
"Kami bermain dengan baik sejak awal dan menguasai pertandingan. Kami bahkan seharusnya mencetak satu gol lagi," ungkap Vilanova, seperti dilansir Goal, Minggu (16/9/2012).
 
"Fabregas menunjukkan semangat yang luar biasa dan bermain sangat baik. Ia benar-benar mengejutkan, mengingat waktu latihan yang sangat singkat. Dia begitu menikmati pertandingan dan tampil hebat bersama Xavi," sambung Vilanova.
 
Kemenangan 4-1 atas Getafe kian mengokohkan Blaugrana di singgasana sementara La Liga dengan mengemas 12 poin. Hasil tersebut sekaligus memperlebar raihan poin Barca dengan seteru abadi mereka, Real Madrid yang harus kalah 0-1 dari Sevilla.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Surat KONI dan Keputusan Jabar Lolos ke 6 Besar Sepakbola PON

Posted: 16 Sep 2012 10:30 AM PDT

Jakarta - Meski sempat mendiskualifikasi Jawa Barat, PB PON kemudian tetap meloloskan provinsi tersebut ke babak 6 besar cabang sepakbola PON. Diketahui kalau keputusan itu diambil setelah munculnya surat dari KONI Pusat.

Pernyataan soal adanya surat KONI dalam keputusan lolosnya Provinsi Jabar itu tersebut termuat dalam sebuah surat yang dikeluarkan Dewan Hakim PON XVIII.

Surat yang dikeluarkan oleh Dewan Hakim PON tersebut merupakan jawaban atas pernyataan keberatan yang ajukan Jawa Timur, setelah mereka tak lolos ke babak enam besar. Surat Dewan Hakim PON tersebut bertanggal 15 September 2012 dengan nomor 14/B/DH-PONXVIII/IX/2012 dan ditandatangani oleh Sudirman selaku ketua dewan hakim dan beredar di kalangan wartawan pada Minggu (16/9/2012).

Dalam suratnya itu, Dewan Hakim PON XVIII memberi dua penjelasan terkait keberatan Jawa Timur. Penjelasan pertama adalah bahwa keputusan mengenai kelolosan Jawa Barat ke babak enam besar PON bersifat final dan mengikat.

Sementara pada penjelasan poin kedua, Dewan Hakim PON XVIII menyebut kalau mereka menerima sebuah surat tugas dari Ketua Umum KONI Pusat bernomor 1307/UMM/IX/2012 tertanggal 12 September 2012. Surat tugas tersebut menyatakan bahwa Dewah Hakim PON XVIII tidak punya wewenang untuk menilai, memeriksa, dan mengadili surat itu.

Sebelumnya, penentuan tim yang lolos ke babak enam besar cabang sepakbola PON diwarnai kericuhan. Itu bermula saat Jabar (juara Grup B) dinyatakan didiskualifikasi dari PON, yang membuat Jawa Timur yang berstatus peringkat tiga Grup B berhak lolos.

Setelah menggelar techical meeting, Jabar akhirnya dinyatakan tetap lolos. Saat dihubungi terpisah, Ketua Bidang Hukum KONI Jabar, Agus Sihombing, mengatakan, lolosnya Jabar ke babak enam besar karena kualitas dan kemampuan menjuarai Grup B dengan menyisihkan juara bertahan Jatim.

Agus ketika itu membantah anggapan lolosnya Jabar karena intervensi pihak tertentu seperti adanya permintaan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

( din / mfi )

Spurs Petik Kemenangan Pertama

Posted: 16 Sep 2012 09:54 AM PDT

Reading - Tottenham Hotspur akhirnya bisa memetik kemenangan pertamanya di Premier League musim ini. Menghadapi Reading, tim asuhan Andre Villas-Boas itu menang dengan skor 3-1.

Di Madejski Stadium, Minggu (16/9/2012) malam WIB, Spurs membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-18. Diawali umpan terobosan Gylfi Sigurdsson ke Aaron Lennon, nama kedua kemudian langsung memberikan bola kepada Jermain Defoe. Dengan cerdik, Defoe melepaskan tendangan menyilang yang tak mampu dijangkau kiper Alex McCarthy.

Pada menit ke-31, McCarthy melakukan blunder yang nyaris saja berbuah gol kedua Spurs. Kontrol bolanya saat menerima back pass sangat buruk dan si kulit bundar berhasil direbut Defoe. Defoe kemudian mengoper ke Sigurdsson dan Sigurdsson menembak dari jarak dekat. Beruntung buat Reading, masih ada Alex Pearce yang membendung bola di atas garis gawang.

Spurs baru bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-71. Berawal dari penetrasi Kyle Walker di sisi kanan, bola diumpankan ke kotak penalti, dimana di sana ada Gareth Bale yang menyambutnya dengan tendangan kaki kanan mematikan.

Cuma berselang tiga menit, Spurs menjebol gawang tim tuan rumah lagi berkat gol Defoe. Defoe melakukan aksi individu dari tengah lapangan, meliuk-liuk mengalahkan dua bek lawan sebelum menyelesaikan aksinya dengan tendangan ke arah tiang jauh.

Di menit-menit akhir, Reading mencetak gol hiburan lewat Hal Robson-Kanu. Robson-Kanu berhasil mencocor umpan silang Adam Le Fondre tanpa bisa dicegah oleh Brad Friedel.

Dengan hasil ini, Spurs naik ke posisi kesepuluh klasemen sementara dengan lima poin dari empat pertandingan. Reading di posisi ke-19 dengan satu poin dari tiga partai.

Susunan pemain
Reading: McCarthy, Gunter, Harte, Gorkss, Pearce, Karacan (Le Fondre 45'), Leigertwood, Guthrie (Robson-Kanu 83'), McCleary, McAnuff, Pogrebnyak (Hunt 83')

Tottenham Hotspur: Friedel, Walker, Gallas, Vertonghen, Naughton, Sandro, Dembele, Sigurdsson (Huddlestone 72'), Bale (Dempsey 78'), Lennon (Townsend 88'), Defoe

( mfi / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Fokus Busquets Bukan Madrid

Posted: 16 Sep 2012 05:37 PM PDT

JAVIER SORIANO / AFP

Bomber Barcelona dari Argentina, Lionel Messi (kedua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Getafe bersama rekan-rekannya, gelandang Sergio Busquets, striker Pedro Rodriguez, dan gelandang Xavi Hernandez di Stadion Alfonso Perez, Madrid, Sabtu (15/9/2012). Barca akhirnya menang 4-1.

SEVILLA, KOMPAS.com - Liga BBVA baru berjalan empat pekan, Barcelona sudah unggul delapan poin dari juara bertahan Real Madrid, Sabtu (15/9/2012). Namun, hal itu bukan jadi fokus gelandang Barca, Sergio Busquets.

"Kami bertarung di lapangan untuk meraih kemenangan, tanpa memikirkan apa yang akan dilakukan tim lain," tegas Busquets menyusul kemenangan 4-1 "Blaugrana" atas tuan rumah Getafe.

Ia mengakui, keunggulan poin itu memang sangat bagus, tapi musim baru saja dimulai.

"Kami akan berkonsentrasi kepada diri kami sendiri, di mana musim masih panjang di depan. Aku tak mau memprediksi segalanya sekarang," tandas Busquets.

Menurutnya, timnya sekarang memfokuskan diri untuk laga Liga Champions. Barca akan menjamu Spartak Moskwa, Rabu (19/9/2012), dalam laga pembuka Grup G.

Dua Gol Defoe, "Spurs" Berpesta di Kandang Reading

Posted: 16 Sep 2012 05:02 PM PDT

READING, KOMPAS.com - Jermain Defoe jadi sosok sentral dalam kemenangan perdana Tottenham Hotspur di Premier League musim ini di Stadion Madejski, Minggu (16/9/2012). Dua gol diberondongnya dan "Spurs" pun mempermalukan tuan rumah Reading 3-1.

Jelang kickoff, fans "The Royals" menyanyikan lagu kebesaran Liverpool, You'll Never Walk Alone, sebagai wujud respek mereka terhadap korban Tragedi Hillsborough 1989.

Dalam awal laga yang bertempo sedang, "Spurs" berhasil melesatkan gol melalui Defoe. Bomber timnas Inggris itu melesat dari kawalan bek-bek Reading dan mengecoh kiper Alex McCarthy pada menit ke-18.

Saat berjalan setengah jam, giliran Gylfi Sigurdsson yang menyambut umpan Defoe. Namun, sepakan pemain Islandia itu masih mentah.

Enam menit jelang turun minum, Reading baru mengentak lewat Pavel Progrebnyak. Namun, umpan Jobi McAnuff gagal dimaksimalkan striker Rusia.

Di paruh kedua, Tottenham makin menggila. Reading tak kuasa menahan agresivitas raksasa London utara, meski telah memasukkan bomber Adam Le Fondre yang menggantikan Jem Karacan.

Pada menit ke-59, "Spurs" menggebrak melalui Sandro. Umpannya membebaskan Gareth Bale, namun eksekusi pemain Wales itu masih melenceng ke kanan.

Bale membayar kegagalannya pada menit ke-71. Kali ini, ia memaksimalkan umpan tarik datar Kyle Naughton dan mengkonversinya menjadi gol kedua Tottenham.

Tiga menit kemudian, sundulan Moussa Dembele dimanfaatkan Defoe dengan manis. Dengan solo run dari tengah lapangan, ia pun melesakkan bola dan membuat "Spurs" unggul total 3-0. Itu adalah gol ketiga Defoe di Premier League musim ini.

Reading berhasil memperkecil kekalahan pada menit ke-90. Dua pemain pengganti berandil besar dalam terciptanya gol itu. Umpan lambung nan matang Le Fondre sukses dimanfaatkan Hal Robson-Kanu dan menaklukkan Brad Friedel.

Skor 3-1 untuk Tottenham bertahan hingga peluit panjang. Praktis, kemenangan pertama Andre Villas-Boas sebagai Pelatih "Spurs" itu mengerek timnya ke enam anak tangga masuk ke 10 besar dengan menggeser Stoke City.

Sementara Reading kian terbenam di papan ke-19 dengan hanya mengais satu angka dalam empat pekan Premier League.

Susunan Pemain
Reading (4-4-2):
21-Alex McCarthy; 2-Chris Gunter, 5-Alex Pearce, 17-Kaspars Gorkss, 23-Ian Harte; 4-Jem Karacan (9-Adam Le Fondre 45), 8-Mikele Leigertwood, 11-Jobi McAnuff, 12-Garath McCleary; 7-Pavel Pogrebnyak (10-Noel Hunt 83), 20-Danny Guthrie (19-Hal Robson-Kanu 83)
Pelatih: Brian McDermott

Tottenham (4-4-2): 24-Brad Friedel; 28-Kyle Walker, 5-Jan Vertonghen, 13-William Gallas, 16-Kyle Naughton; 7-Aaron Lennon (31-Andros Townsend 88), 11-Gareth Bale (2-Clint Dempsey 78), 19-Moussa Dembele, 30-Sandro; 18-Jermain Defoe, 22-Gylfi Sigurdsson (6-Tom Huddlestone 72)
Pelatih: Andre Villas-Boas

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Kresna Bayu Belum Ada Lawan

Posted: 16 Sep 2012 03:25 PM PDT

Kresna Bayu Belum Ada Lawan

Minggu, 16 September 2012 | 22:25 WIB

KOMPAS/GATOT WIDAKDO

Kresna Bayu (bawah)belum terkalahkan

PEKANBARU, Kompas.com - Pejudo veteran Kresna Bayu mempersembahkan medali emas buat Jawa tengah dalam cabang judo PON XVIII, Minggu.

Kontingen Jawa Tengah berhasil menambah enam medali emas, empat perak, dan lima perunggu pada PON XVIII/2012, Minggu.
    
Enam medali emas tersebut dari cabang olahraga judo atas nama Kresna Bayu (kelas -100 kilogram) mengalahkan pejudo Jawa Barat Ade Sudjana (10-0).
    
Kemudian dari cabang atletik atas nama Erni Ulatningsih di nomor lari maraton (42,195 kilometer). Erni menyentuh garis finis dengan catatan waktu dua jam 54 menit 06,2 detik.
    
Cabang menembak berhasil meraih dua medali emas dari nomor "air rifle women team" 10 meter atas Dinnie Ari Wiharsanti, Shilla Prasasti, dan Maxima Rizado, kemudian dari "air riffle women individual" 10 meter atas nama Dinnie Ari Wiharsanti.
    
Kemudian panjat tebing juga meraih dua medali emas dari Temi Teli Lasa dari nomor "lead" perorangan putra dan "speed track" campuran atas nama Muwardi dan Santi Weliyanti.
    
Empat perak dari cabang olahraga pencak silat, biliar, taekwondo, terjun payung, dan menembak, sedangkan lima perunggu dari cabang judo (Ari Purnawan dan Desi Yudianti), pencak silat (Fitriyadi dan M Rizki Adi), dan menembak.
    
Dengan tambahan ini, sampai kini Jawa Tengah berhasil mengumpulkan 35 medali emas, 31 perak, dan 41 perunggu, sedangkan pesaing berat Jateng yaitu tuan rumah Riau menempati peringkat kelima dengan 28 emas, 24 perak, dan 27 perunggu.
    
"Saya kira peluang tetap terbuka karena masih ada cabang-cabang olahraga yang masih memperebutkan medali emas. Kami masih optimistis bisa mencapai target awal di peringkat keempat hingga akhir PON nanti," kata Komandan Kontingen Jateng, Sukahar.
    
Sementara itu, cabang olahraga atletik masih menyisakan dua nomor lagi yaitu jalan cepat 20 kilometer putra dan putri. "Kita masih memiliki peluang minimal medali perak dari kelompok putri," tukas Manajer Tim Atletik, Joko PA.
    
Menurut dia, untuk kelompok putri Jateng akan menurunkan Resa Wijayanti. "Saingan Resa datang dari atlet Jatim Darwati karena sampai kini yang bersangkutan adalah pemegang rekor PON," tuturnya.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

DKI Rebut Empat Emas Senam Ritmik

Posted: 16 Sep 2012 02:55 PM PDT

DKI Rebut Empat Emas Senam Ritmik

Minggu, 16 September 2012 | 21:55 WIB

Google Images

Logo PON XVIII/2012

PEKANBARU, Kompas.com - DKI Jakarta berhasil menyapu bersih empat emas yang diperebutkan pada cabang senam ritmik nomor perorangan per alat PON XVIII di Hall Senam, Rumbai, Minggu.
    
Keempat emas tersebut diraih dua pesenam ritmik Jakarta yakni Nabila Evandestiera dan Dinda Defriani. Nabila mendapatkan dua emas dari alat simpai dan bola dengan masing-masing total skor 22.525 dan 22.367. Sementara Dinda mendapatkan dua emas dari alat gada dan pita dengan masing-masing total skor 22.075 dan 22.558.
    
Pada alat simpai, perak dan perunggu diraih dua pesenam Jawa Timur Sinta Ernawati dan Rozanah Ghassani dengan masing-masing total skor 19.825 dan 17.467.
    
Pada alat bola, perak diraih oleh pesenam Jakarta lainnya, Carlin Agustia dengan perolehan total skor 20.375. Sementara perunggu diboyong pesenam Jawa Tengah Intan Octaviana dengan total skor 18.408.
    
Pada alat gada, perak diraih Rozana dengan total skor 18.575, dan perunggu berhasil diraih pesenam Jawa Barat Renni Nurhandayani dengan total skor 17.433.
    
Dan pada uji alat terakhir, pita, perak diraih oleh Carlin dengan total skor 22.558, sementara perunggu kembali berlabuh pada pesenam Jateng Intan dengan total skor 17.483.
    
Dengan hasil tersebut, Jakarta berhasil membawa pulang semua emas dari tiga nomor ritmik dengan total enam emas dan tiga perak.
    
Selanjutnya, pada Selasa (18/9), akan dipertandingkan nomor aerobik perorangan putra dan berpasangan.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Howard Absen pada Training Camp dan Off-Season Lakers

Posted: 16 Sep 2012 02:03 AM PDT

LOS ANGELES – Center Los Angeles Lakers Dwight Howard tak akan mengikuti training camp atau pemusatan latihan yang akan dimulai pada 2 Oktober nanti. Selain itu, Howard juga dipastikan absen dalam laga pramusim melawan Golden State Warriors pada 7 Oktober mendatang.
 
Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak klub. Ini merupakan buah dari operasi punggung yang dilakukan Howard sewaktu masih membela Orlando Magic pada April lalu.
 
Kala itu, Howard diperkirakan harus beristirahat selama enam atau tujuh bulan. Menariknya, laga pembuka Lakers melawan Dallas Mavericks pada 30 Oktober mendatang, genap enam bulan pascaoperasi Howard.
 
Belum diketahui apakah Superman bakal tampil di laga perdana Lakers, yang jelas pada pekan ini Howard sudah mulai berlatih dengan kepala staf pelatih Gary Vitti dan kepala pelatih fisik Dr. Judy Seto. Mereka berlatih bersama pelatih pribadi Howard, Bryan Meyer.
 
Howard menjalani sesi latihan badan bagian atas dan bawah, lari ringan, dan menembak. Dalam situs resmi Lakers dinyatakan bahwa kondisi Howard terus mengalami kemajuan.
 
Baik Howard sendiri maupun general manager Lakers, Mitch Kupchak, yakin masa rehabilitasi Superman akan berjalan baik dan center All-Star itu sudah akan bugar tepat waktunya sebelum laga pembuka akhir bulan depan.
(auz)

Dovizioso Yakin Finis Tiga Besar

Posted: 16 Sep 2012 01:05 AM PDT

MISANO – Andrea Dovizioso masih yakin bisa merebut podium di MotoGP San Marino kendati hanya start dari posisi ketujuh. Pembalap Monster Tech 3 Yamaha yang akan menjadi rider Ducati musim depan ini percaya diri karena akan tampil di balapan kandangnya.
 
Dovizioso sadar dengan hanya start dari baris ketiga, Italiano berusia 28 tahun ini butuh kerja keras untuk mewujudkan targetnya itu. Namun, sorak sorai dari puluhan ribu penonton tuan rumah bakal jadi pelecut untuk tampil all-out.
 
Dovi cuma berharap cuaca di Misano World Circuit Marco Simmoncelli tidak buruk seperti pada hari-hari sebelumnya. Dovizioso merupakan salah satu pembalap yang tidak mengikuti sesi latihan pada Jumat kemarin.
 
"Saya tidak puas dengan hanya menempati grid ketujuh. Kami seharusnya melakukan pekerjaan dengan lebih baik lagi tapi bagaimanapun saya tetap yakin bisa mencatat podium kendati hanya start dari baris ketiga," kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash.
 
"Saya tahu ini akan sangat berat karena kami akan membalap di trek di mana tidak ada catatan waktu yang bisa kami jadikan pegangan. Ini akan sedikit berjudi," ujar Dovizoso.
 
"Semoga saja cuaca pada balapan nanti akan baik sehingga bisa mengihndari masalah pada dua tikungan awal yang sangat ketat. Saya butuh start yang bagus dan saya tak sabar bertarung memperebutkan podium di depan pendukung saya," tutur Dovizioso.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Sukan

sumber :-

Berita Harian: Sukan


Man United amuk ratah Wigan

Posted: 15 Sep 2012 02:55 PM PDT

Kegagalan penalti Hernandez tidak patah semangat rakan sepasukan

London: Manchester United bangkit cemerlang pada separuh masa kedua untuk menundukkan Wigan 4-0 pada saingan Liga Perdana Inggeris (EPL) di Old Trafford malam tadi, selepas kedudukan terikat 0-0 pada separuh masa.

Sepakan penalti Javier Hernandez pada minit keenam diselamatkan penjaga gol Wigan, Ali Al-Habsi, namun Paul Scholes memulakan rentak cemerlang Red Devils dengan jaringan pada minit ke-50.

Hernandez menebus kegagalan sepakan penaltinya dengan jaringan pada minit ke-62, dan berselang tiga minit Alexander Buttner menambah derita Wigan dengan jaringan ketiga United.
Meneruskan amukan

United meneruskan amukan dengan jaringan keempat melalui Nick Powell (m-81)

Pendahulu liga, Chelsea gagal meneruskan rentak kemenangan apabila diikat 0-0 oleh Queen Park Rangers di Loftus Road, dengan perseteruan antara kapten Chelsea John Terry dan pertahanan QPR, Anton Ferdinand terus menjadi perhatian apabila Ferdinand enggan bersalaman dengan Terry sebelum perlawanan.

Juara liga musim lalu, Manchester City pula hampa untuk mengutip tiga mata apabila diikat 1-1 oleh Stoke City di Stadium Britannia.
Ali Al-Habsi menyelamatkan sepakan penalti Hernandez pada minit keenam dalam pertemuan dengan Wigan di Old Trafford, malam tadi.

Penyerang tinggi lampai Peter Crouch menggembirakan penyokong tuan rumah dengan jaringan pada minit ke-15 tetapi ia tidak kekal lama apabila Javi Garcia menyamakan kedudukan 1-1 pada minit ke-34.

Belasah Southampton

Arsenal yang bermain laman sendiri, Stadium Emirates garang membelasah Southampton 6-1 dengan dua daripada jaringan pasukan tuan rumah itu dihadiahkan oleh pemain lawan Jos Hooiveld (minit-11) dan Nathaniel Clyne (m-36).

Empat lagi gol disumbangkan pemain antarabangsa Jerman, Lukas Podolski (m-30), dua oleh Gervinho (m-35 dan m-70) dan Theo Walcott (m-87) manakala gol sagu hati Southampton oleh Daniel Fox (m-45). Agensi

T-Team tak bubar

Posted: 15 Sep 2012 02:54 PM PDT

T-Team tidak akan dibubarkan. Itulah gambaran awal yang diberikan Menteri Besar, Datuk Seri Ahmad Said yang sedia memberi peluang untuk pasukan itu beraksi pada saingan Liga Super musim depan.

Sebagai balasannya, skuad itu akan dirombak secara besar-besaran yang turut membabitkan pengurusannya.

Berita lanjut dapatkan akhbar BH hari ini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Arena

sumber :-

Harian Metro: Arena


Pencalonan kecoh lagi

Posted: 15 Sep 2012 02:38 PM PDT

KESATUAN Olahraga Malaysia (KOM) sekali lagi kecoh apabila majlis pengumuman senarai calon yang bakal bertanding dalam pemilihan jawatankuasa tertinggi badan induk KOM pada Mesyuarat Agung Tahunan, 23 September ini sekali lagi terpaksa ditangguh.

Majlis yang sepatutnya menyaksikan pengumuman senarai calon itu bertukar tegang apabila jawatankuasa yang hadir membidas persoalan ditimbulkan Penolong Setiausaha Majlis Olimpik Malaysia (MOM), T Kumar yang dilantik sebagai Pegawai Jawatankuasa Pemilihan oleh KOM.


Sampul pencalonan yang seharusnya dibuka Isnin lalu itu kini sekali lagi terpaksa ditangguh apabila terdapat beberapa klausa dalam perlembagaan baru KOM menimbul keraguan.

Kumar yang dilantik menguruskan sampul pencalonan dan mengumumkan calon bertanding, mempersoalkan klausa perlembagaan KOM yang menimbulkan keraguan dan boleh dipertikaikan.


Kumar berkata, apabila timbul keraguan klausa perlembagaan itu, beliau tidak boleh membuka sampul pencalonan kerana keputusan AGM boleh dipersoal kesahihannya.


"Jika AGM diteruskan, akan berlaku risiko dalam pemilihan apabila calon yang kalah boleh mencabar mana-mana pihak berikutan kekeliruan perlembagaan ini dan saya yang bertanggungjawab membuka sampul ini juga boleh diheret sama.

"Saya dilantik untuk menyelesaikan majlis pembukaan sampul pencalonan namun bila merujuk kembali perlembagaan ini terdapat beberapa klausa perlembagaan yang meragukan. "Oleh sebab itu saya tidak dapat melaksanakan tugas ini kerana saya tidak tahu perlembagaan mana perlu diikut," katanya yang mempersoalkan Klausa 8.4.4, 8.6.1 dan 8.7.6.


Bagi menyelesaikan perkara itu, Kumar memohon KOM segera memperbetulkan konflik yang timbul dengan merujuk semula kepada Pesuruhjaya Sukan atau mengadakan Mesyuarat Agung Luar Biasa (EGM) untuk meminda perlembagaan.

Majlis di Stadium Nasional Bukit Jalil semalam, menyaksikan Presiden KOM, Datuk Seri Shahidan Kassim tidak hadir sebaliknya menyerahkan tugas itu kepada Naib Presiden, Datuk R Annamalai.


Hanya tiga calon bertanding Timbalan Presiden, Datuk Karim Ibrahim, Annamalai dan Rajemah Sheikh Ahmad hadir pada majlis itu. Sementara itu, Annamalai berkata, perkara yang timbul itu bukan satu isu besar dan akan cuba menyelesaikannya secepat mungkin dengan sampul pencalonan dijangka dibuka Rabu ini andai masalah itu dapat diselesaikan dengan Pesuruhjaya Sukan.


Penangguhan itu bermakna masih belum ada sebarang kepastian berhubung siapa yang bertanding merebut jawatan dalam KOM.


Sebelum ini desas-desus terus bertiup kencang apabila Shahidan dilapor akan dicabar dua calon, Presiden Persatuan Olahraga Amatur Negeri Sembilan (POANS), Datuk Zainal Abidin Ahmad dan Naib Presiden Majlis Olimpik Malaysia (MOM), Datuk Danyal Balagopal.


Karim dikhabarkan akan ditentang dua calon. Mereka yang akan mencabar jawatan itu adalah Presiden Persatuan Olahraga Amatur Terengganu (POAT), Datuk Wan Hisham Salleh dan Setiausaha Persatuan Olahraga Amatur Selangor, K Yogeswaran.


Selain itu, sembilan calon dilapor bertanding untuk kerusi Naib Presiden dengan mereka yang dijadualkan bertanding terdiri daripada Presiden Persatuan Olahraga Amatur Kedah, P Solomon, Setiausaha Persatuan Olahraga Amatur Johor, R Rajasegram, Setiausaha POAT, Rajemah Sheikh Ahmad dengan Datuk Mumtaz Jaafar akan mempertahankan kerusi Naib Presiden bagi slot wanita.

Artikel ini disiarkan pada : 2012/09/16


Tahun gemilang Allyson

Posted: 15 Sep 2012 02:36 PM PDT

TARIKH 4 September mengakhiri musim panas gemilang buat pelari pecut Amerika Syarikat (AS), Allyson Felix.

Dia disenaraikan sebagai finalis Atlet Wanita Tahunan Yayasan Sukan Wanita bersama bintang tenis, Serena Williams, perenang Missy Franklin, gimnas Gabrielle Douglas dan atlet ski Lindsey Vonn.


Pada hari sama, dia menjuarai perlumbaan 200m terakhir disertainya musim ini dengan rekod kejohanan 22.35 saat di Kejohanan Dunia IAAF di Zagreb, Croatia dengan menewaskan pelumba Jamaica, Aleen Bailey dan rakan senegara Charonda Williams.

Semua itu berlaku susulan pencapaian hebat atlet berusia 26 tahun itu di Sukan Olimpik London sebaik melakar pencapaian cemerlang dalam acara trek dan balapan dengan pingat emas dalam acara 200m, 4x100m dan 4x400m.


Sebaik Allyson pulang ke AS, dia akan meninggalkan latihan selama sebulan. Ia adalah rehat yang dinantikan Allyson pada akhir setiap musim.


"Sebaik musim kejohanan berakhir, saya akan jauhkan diri dari trek dan gimnasium selama sebulan," kata Allyson.

"Saya akan menunggang basikal di tepi pantai, bermain tenis atau rollerblade tetapi saya tidak akan lakukan sebagai aktiviti sukan yang spesifik atau mengangkat beban selama sebulan." Untuk memahami mengapa Allyson begitu teruja untuk merehatkan dirinya, anda perlu faham bagaimana dia bekerja keras selama 11 bulan dalam setahun.


"Biasanya saya menghabiskan masa lima jam untuk latihan setiap hari," katanya.

"Sesi memanaskan badan selama sejam diikuti dua jam latihan pecut atau latihan lasak di trek, kemudian rehat seketika sebelum pergi ke gimnasium pada dua jam terakhir." Latihannya di trek, lebih menjurus kepada matlamatnya. Selepas menempuhi cabaran Olimpik, fokusnya kini terarah kepada kejohanan dunia dan dia mahu mencatat masa spesifik.


Allyson turut memberi tumpuan terhadap misi memenangi gelaran dunia dalam acara 100 dan 400m yang masih belum pernah dilakukannya.


"Saya sentiasa mahu menjadi pelari pecut yang versatil," kata Allyson.


"Biarpun kami sering menumpukan dari asas, iaitu latihan 100m yang tertumpu kepada kelajuan dan 400m yang memberi tumpuan kepada ketahanan tetapi saya mahu berlari lebih pantas dan memperbaikinya." Allyson turut memastikan sasaran itu berjaya dilaksanakan di gimnasium. Dia meminati plyometrics (gerakan pantas seperti latihan 'box jumps' yang digunakan untuk meningkatkan kepantasan dan kuasa) selain angkatan Olimpik (snatch dan clean and jerk). Dia juga mendapat cuti dua hari seminggu dan melakukan larian selama 30 minit untuk menaikkan staminanya.


Sepanjang musim pertandingan, dia juga menjaga pemakanannya dengan mengambil protein, buah-buahan dan sayuran, lemak serta karbohidrat. Dia juga sentiasa mengambil snek ketika perjalanan.


Dengan jadual latihan yang ketat dan sukar mengekalkan diet, Allyson sentiasa mencari jalan untuk memastikan dirinya kekal bermotivasi. Dia berfikir mengenai idolanya, Jackie Joyner-Kersee, serta sikapnya yang enggan menyerah kalah. Dia berfikir mengenai pesaingnya dan adakah mereka berusaha lebih gigih daripadanya. Malah dia juga berfikir mengenai sasarannya dan apa yang perlu dilakukan untuk mencapainya.


"Apabila saya malas bangun dari katil, saya fikir mengenai apa yang saya ingin capai," katanya.

Artikel ini disiarkan pada : 2012/09/16


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Topskorer Liga Italia: Pazzini dan Jovetic Berbagi

Posted: 15 Sep 2012 08:17 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - AC Milan gagal meraih angka penuh setelah kalah 0-1 dari menjamu Atalanta dalam laga Liga Italia pada Sabtu (15/9) malam waktu setempat. Namun demikian, posisi topskorer tetap dipegang pemain Milan, Giampaolo Pazzini, dengan torehan tiga gol.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Liga Utama Italia (Serie A) setelah pertandngan Sabtu:

3 Giampaolo Pazzini (AC Milan)
Stevan Jovetic (Fiorentina)

2 Pablo Osvaldo (AS Roma)
Gonzalo Bergessio (Catania)
Sebastian Giovinco (Juventus)
Miroslav Klose (Lazio)
Marek Hamsik (Napoli)

1 Alessandro Florenzi (AS Roma)
Nicolas Lopez (AS Roma)
Marquinho (AS Roma)
Luca Cigarini (Atalanta Bergamo)
German Denis (Atalanta Bergamo)
Alessandro Diamanti (Bologna)
Albin Ekdal (Cagliari)
Marco Sau (Cagliari)
Alejandro Gomez (Catania)
Francesco Lodi (Catania)
Giovanni Marchese (Catania)

Paulo Rinaldo Cruzado (Chievo Verona)
Sergio Pellissier (Chievo Verona)
Andrea Lazzari (Udinese)
Ciro Immobile (Genoa)
Bosko Jankovic (Genoa)
Juraj Kucka (Genoa)
Alexander Merkel (Genoa)
Antonio Cassano (Inter Milan)
Diego Milito (Inter Milan)
Philippe Coutinho (Inter Milan)

Wesley Sneijder (Inter Milan)
Stephan Lichtsteiner (Juventus)
Andrea Pirlo (Juventus)
Arturo Vidal (Juventus)
Mirko Vucinic (Juventus)

Klasemen Liga Italia: AC Milan Gagal Merapat

Posted: 15 Sep 2012 08:09 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - AC Milan gagal memangkas jarak poin dari Juventus yang memimpin klasemen Liga Italia dengan enam angka. Menjamu Atalanta pada Sabtu malam waktu setempat, AC Milan justru kehilangan peluang tiga poin akibat menelan kekalahan tipis 0-1.

Inilah hasil pertandingan dan klasemen sementara Seri A pada Sabtu malam.

Pertandingan Seri A Italia (Sabtu, 16/9)
AC Milan 0-1 Atalanta
Palermo 1-1 Cagliari

Klasemen Seri A Italia
1 Juventus 2 2 0 0 6 1 6
2 Napoli 2 2 0 0 5 1 6
3 Lazio 2 2 0 0 4 0 6
4 Sampdoria 2 2 0 0 3 1 5
5 AS Roma 2 1 1 0 5 3 4
6 Catania 2 1 1 0 5 4 4
7 Torino 2 1 1 0 3 0 3
8 Genoa 2 1 0 1 4 3 3
8 Inter Milan 2 1 0 1 4 3 3
10 Fiorentina 2 1 0 1 3 3 3
11 Chievo Verona 2 1 0 1 2 2 3
11 Parma 2 1 0 1 2 2 3
13 AC Milan 3 1 0 2 3 3 3
14 Atalanta Bergamo 3 1 1 1 2 2 2
15 Cagliari 3 0 2 1 2 4 2
16 Palermo 3 0 1 2 1 7 1
17 Udinese 2 0 0 2 2 6 0
18 Bologna 2 0 0 2 1 5 0
19 Pescara 2 0 0 2 0 6 0
20 Siena 2 0 1 1 1 2 -5

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS