Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pedrosa Mengejar Ambisi Tersisa

Posted: 07 Nov 2012 03:30 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA — Kegagalan menyelesaikan balapan di GP Australia membuat Pembalap Dani Pedrosa harus mengubur mimpinya menjadi juara dunia MotoGP.

Dengan satu balapan tersisa, pembalap Spanyol itu tidak bisa lagi menggusur posisi pembalap Honda Jorge Lorenzo. Pedrosa baru mengumpulkan 307 poin alias tertinggal 43 angka dari juara dunia MotoGP musim ini.

Meski begitu, ada ambisi lain yang diusung the Little Spaniard menjelang GP Valencia, Ahad (11/11). Pembalap berusia 27 tahun itu ingin menutup seri balapan musim ini dengan kemenangan.

Kedua pembalap itu masing-masing mengoleksi enam kemenangan. Jika bisa mewujudkan ambisinya maka Pedrosa bisa menjadi peraih kemenangan terbanyak musim ini, sekaligus mengalahkan Lorenzo.

Menghadapi balapan di Valencia, Pedrosa mengaku mempersiapkan diri sebaik mungkin. Rasa kecewa yang terjadi di Australia sudah dilupakannya. "Saya sangat bersemangat untuk sampai ke Valencia dan membalap di depan kerumunan fans Spanyol," katanya dilansir laman Crash. "Saya menikmati balapan di lintasan ini dan kami juga meraih hasil bagus di masa lalu."

Musim ini, performa Pedrosa sebenarnya tidak kalah dengan Lorenzo. Hanya saja, pembalap Spanyol itu tidak bisa menjaga konsistensi. Bertolak belakang dengan Lorenzo yang selalu bisa menyelesaikan perlombaan dan jarang membuat kesalahan. Pedrosa mengaku, rasa kecewanya bisa terobati jika sampai bisa mengalahkan Lorenzo di Valencia.

"Jadi, saya ingin menjadikan akhir pekan ini spesial dan saya akan bertarung untuk meraih kemenangan serta menyudahi musim dengan hasil yang baik," ujarnya. "Sudah lama sekali dan saya ingin menikmati atmosfer balapan di sana. Itu selalu menjadi balapan spesial karena menjadi penutup musim dan saya punya banyak pendukung, bersama keluarga dan teman-teman saya."

Max Biaggi Mundur dari Balap Motor

Posted: 07 Nov 2012 01:16 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pebalap sepeda motor asal Italia Max Biaggi mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu.

Biaggi, mantan juara dunia di kategori 250 cc tampil sebagai juara kedua pada kategori 250 cc dan MotoGP sebelum kemudian mengalihkan bakatnya ke seri Superbike Dunia, lapor AFP.

Pebalap Italia ini menulis pesan di akun Twitternya pada Rabu pagi yang berbunyi, "Hari ini adalah hari yang baru untuk saya... Beberapa hal tidak akan pernah sama."

Belakangan ia berkata kepada para pewarta, "Saya mengundurkan diri secara resmi."

Biaggi (41), terakhir kali berkompetisi di balap sepeda motor paling elit di dunia, MotoGP, pada 2005 ketika ia mengakhiri musim dengan menduduki peringkat kelima untuk timnya Honda.

Karir terbaiknya di MotoGP adalah menduduki peringkat kedua di bawah pebalap senegaranya Valentino Rossi, pada 2002.

Setelah 2005, Biaggi kehilangan posisinya di Honda yang diambil alih oleh juara dunia kelas 250 cc Dani Pedrosa. Pebalap Italia itu sempat bernegosiasi dengan Honda, Kawasaki, dan Suzuki, namun ia tidak mampu menjalin kesepakatan dengan tim-tim tersebut.

Ia meninggalkan MotoGP untuk memfokuskan perhatiannya pada Superbike, menduduki peringkat ketiga saat membela Suzuki pada 2007 sebelum memenangi kejuaraan ini untuk pertama kalinya dengan Aprilia pada 2010.

Biaggi memuncaki klasemen Superbike untuk kedua kalinya di Magni-Cours di Prancis pada bilan lalu, di mana ia mengklaim gelar itu berkat keunggulan setengah poin atas pebalap Inggris Tom Skyes.

Pria Italia ini berkata dirinya ingin pensiun sebagai seorang pemenang. "Ini merupakan keputusan tersulit yang pernah saya buat," ucapnya kepada para pewarta. "Namun saya ingin para penggemar mengingat saya sebagai seorang juara."

Biaggi, yang mulai membalap pada usia yang relatif telat yakni 17 tahun, menambahkan, "Secara pribadi saya sangat nyaman dengan apa yang telah saya capai sepanjang karirku. Saya memiliki saat-saat naik dan turun, namun hasratku untuk olahraga ini tidak pernah berkurang. Saya selalu memberikan segalanya."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Ibrahimovic dihukum larangan bermain dua pertandingan

Posted: 07 Nov 2012 01:15 PM PST

Pemain Swedia yang baru dikontrak oleh klub Perancis Paris St Germain, memperlihatkan seragam klubnya yang baru di Lapangan Trocadero, di depan Menara Eiffel, Paris, Perancis, Rabu (18/7). Paris St Germain yang menghabiskan banyak uang untuk mendominasi Ligue 1 musim ini menunjukkan keseriusan mereka dengan menggaet kapten Swedia Ibrahimovic dari klub AC Milan dengan kontrak tiga tahun Rabu kemarin. "Pemain Swedia Zlatan Ibrahimovic (30) yang sebelumnya bermain untuk AC Milan telah menandatangani kontrak tiga tahun di Paris Saint-Germain", dalam keterangan PSG di situs web mereka. (REUTERS/Charles Platiau)

Berita Terkait

Paris (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Liga Prancis Paris Saint Germain tidak akan diperkuat penyerang Zlatan Ibrahimovic untuk dua pertandingan liga mereka berikutnya, setelah pemain internasional Swedia itu mendapat hukuman larangan bermain untuk dua pertandingan pada Rabu (Kamis WIB).

Pemain 31 tahun itu - yang saat ini merupakan pencetak gol terbanyak di liga dengan torehan sepuluh golnya - dijatuhi hukuman itu oleh komisi disiplin Liga Sepak Bola Profesional atas kartu merah yang diterimanya pada Sabtu silam, akibat melakukan pelanggaran keras terhadap kiper St Etienne Stephane Ruffier, lapor AFP.

Hukuman itu akan membuatnya absen pada pertandingan Minggu saat PSG melawat ke markas juara bertahan Montpellier, dan pertandingan kandang melawan Nice sepekan kemudian.

PSG unggul atas Marseille hanya berkat selisih gol - di mana rival mereka tersebut memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan - setelah mereka menelan kekalahan perdana di musim ini, 1-2 di kandang sendiri dari St Etienne, dan Marseille menang 2-0 saat melawat ke Ajaccio pada pertandingan akhir pekan silam. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pengadilan perintahkan Mike Tyson bayar 68.000 dolar

Posted: 07 Nov 2012 12:09 PM PST

Mike Tyson (intomobile.com)

Saya ingin cerita tidak menyenangkan ini berakhir dengan damai. Sekarang saya akhirnya akan mendapatkan kembali uang yang saya investasikan."

Berita Terkait

Warsawa (ANTARA News) - Pengadilan Warsawa memerintahkan mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson untuk membayar uang sebesar 68.000 dolar AS karena tidak tampil pada acara promosi di Polandia pada tahun lalu, dilaporkan kantor berita Polandia PAP, Rabu.

PAP mengutip pernyataan promotor tinju Polandia Tomasz Babilonski yang mengatakan ia telah memenangi gugatan terhadap bintang kontroversial itu, lapor AFP.

"Menurut keputusan terakhir, Mike Tyson dan manajernya harus membayar kepada saya sebesar 48.000 dolar," kata Babilonski.

Ia mengatakan mereka juga dikenai biaya pengadilan yang berjumlah setara dengan 20.000 dolar dan diberi waktu selama 14 hari untuk melakukan pembayaran secara penuh.

Babilonski menggugat Tyson dan manajernya Carl Holness, setelah petinju itu menarik diri dari acara pesta besar pada September 2011 di Warsawa.

Meski Tyson sudah pensiun dari tinju profesional, ia masih tampil di berbagai acara pribadi di seluruh dunia, yang membantu untuk menarik para penggemar olahraga tinju.

"Pada sat terakhir, Tyson tidak datang," kata Babilonski, sambil menegaskan bahwa dirinya telah membayar uang tiket pesawat sebesar 10.000 dolar untuk mantan petinju dan rombongannya itu.

Ia mengklaim bahwa agen Tyson serta istrinya, yang mengurusi urusan-urusan bisnis, awalnya berkata bahwa mereka akan menanggung kerugian yang diderita Babilonski, sebelum kemudian mengajukan tanggal pembayaran baru dan akhirnya bungkam perihal pembayaran tersebut.

Ia menuding dirinya diminta meninggalkan ruangan setelah berusaha untuk berbicara dengan Tyson, yang sedang berada di Warsawa pada tahun ini untuk mempromosikan minuman energi.

"Saya ingin cerita tidak menyenangkan ini berakhir dengan damai. Sekarang saya akhirnya akan mendapatkan kembali uang yang saya investasikan," ucapnya.

Tyson (46), menjadi juara kelas berat termuda saat dirinya baru berusia 20 tahun.

Di luar ring tinju, ia memiliki reputasi yang kontroversial.

Pada 1992, ia dihukum penjara selama enam tahun karena memperkosa perempuan berusia 18 tahun. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persegres Resahkan Arema IPL

Posted: 07 Nov 2012 12:51 PM PST

GRESIK - Persegres Gresik belakangan membuat Arema FC versi Indonesian Premier League (IPL) resah. Pasalnya, dua pemain yang bakal diikat kontrak Arema IPL juga masuk dalam daftar buru Laskar Joko Samudro, yakni TA Musafri dan Leonard Tupamahu.

Sebelumnya manajemen Arema IPL sudah mengklarifikasi bahwa TA Musafri bakal bertahan di Stadion Gajayana. Walau belum ada kesepakatan kontrak, manajemen berupaya keras mempertahankan mantan pemain Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta yang telah dua musim di Malang itu.

Namun untuk Leonard Tupamahu, tampaknya lebih sulit karena Persegres sangat agresif memburu pemain berposisi bek tengah ini. Leonard Tupamahu adalah salah satu penggawa lawas yang ingin diboyong kembali ke Stadion Gajayana. Pelatih Artema IPL Dejan Antonic sendiri menginginkan pemain ini kembali berkostum Arema IPL.

Namun pergerakan Persegres bisa saja meluruhkan Leo yang masih belum menentukan karirnya musim depan. "Sudah ada kontak dengan Persegres, tapi belum sampai tahap negosiasi. Saya tunggu saja perkembangan selanjutnya," kata Leo yang mengaku juga belum ada kesepakatan apa pun dengan Arema IPL.

Untuk menyukseskan transfer Leonard, Pelatih Persegres Suharno juga langsung menghubungi pemain yang setengah musim lalu membela Persema Malang ini. Itu sesuai dengan ungkapan Suharno sebelumnya bahwa dirinya masih bisa melakukan bongkar pasang pemain.

Disinggung soal pendekatan dengan Leo, Suharno belum mau memberikan komentar secara gamblang. Pelatih asal Jawa Tengah ini hanya mengatakan dirinya masih membutuhkan pemain bertahan untuk memperkuat benteng Persegres yang dinilainya masih belum solid.

"Saya masih butuh pemain di posisi pertahanan. Jadi masih ada kemungkinan perekrutan pemain baru lagi. Soal nama, untuk saat ini saya belum bisa menyebut secara rinci," ujar pelatih lokal yang tergolong masih 'laku' di sepakbola level atas nasional. Persegres memang membutuhkan pemain lokal pendamping centre back asing Sasa Zecevic.

Kesempatan Persegres menambah pemain anyar juga terbatas pada kekuatan lokal, karena stok pemain asing sudah terpenuhi. Di barisan pemain impor, klub kebanggaan Ultras telah memiliki Sasa Zecevic, Shohei Matsunaga, Park Chul Hyung, Aldo Baretto, serta Gustavo Chena.

Leonard Tupamahu sendiri karirnya cukup berliku selama dua musim berada di Malang. Dia sempat menjadi bagian Arema FC saat menjadi runner up ISL 2010-2011. Kemudian Arema terpecah dan dia memilih bergabung Arema IPL yang berkandang di Stadion Gajayana.

Kariernya di Gajayana ternyata tidak mulus. Pada pertengahan musim IPL lalu mantan pemain Persija Jakarta ini secara mengejutkan menyeberang ke Persema Malang. Hingga kini juga belum ada kejelasan soal masa depannya bersama Persema karena manajemen sama sekali belum menyinggung kontrak.

Belakangan Arema IPL ingin mengembalikan Leonard Tupamahu untuk menggantikan Gunawan Dwi Cahyo yang kontraknya tak diperpanjang. Itu karena Dejan masih membutuhkan bek lokal sebagai pelapis Hermawan dan Irfan Raditya. Sedangkan satu slot pemain asing rencananya diisi striker, setelah Arema berniat mempertahankan Deniss Romanovs, Marko Krasic dan Roman Chmelo. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Cetak Tiga Gol, Juve di Atas Angin

Posted: 07 Nov 2012 12:38 PM PST

TURIN - Juventus tampil superior saat menjamu Nordsjaelland pada matchday 4 penyisihan Grup E Liga Champions. Mendominasi penuh jalannya laga, Bianconeri menutup babak pertama dengan skor meyakinkan 3-0.

Mengusung misi wasjib menang di Juventus Stadium, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB, Juventus langsung tampil menyerang. Hasil konkret pun langsung mereka dapat di menit ke-6. Sontekan Claudio Marchisio di muka gawang, memanfatkan umpan silang Mauricio Isla membawa Juve unggul 1-0.

Unggul cepat, adrenalin para punggawa The Old Lady kian terpacu. Serangan demi serangan terus mereka alirkan ke jantung pertahanan Nordsjaelland. Sementara Nordsjaelland hanya fokus bertahan.

Memasuki menit ke-23, gempuran pemain Juve kembali membuahkan hasil. Arturo Vidal melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih mampu diblok barisan pertahanan Nordsjaelland. Namun, gelandang asal Cile ini dengan jeli memanfaatkan kelengahan pemain belakang Nordsjaelland dengan mencocor bola liar ke gawang Jesper Hansen.

Juve masih belum puas dan terus melancarkan tekanannya. Tiga peluang emas mereka dapatkan dalam waktu delapan menit. Pertama lewat tendangan jarak jauh Isla (24'), sundulan Alessandro Matri (26') dan tendangan keras Marchisio (33'). Namun, ketiganya masih mampu digagalkan Jansen.

Namun, pada menit ke-37, Jansen tak bisa berbuat banyak menahan kerasnya tendangan Giovinco dari dalam kotak penalti, usai menerima umpan Andrea Pirlo. Juve menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Susunan Pemain:
JUVENTUS:
Buffon (c), Chiellini, Barzagli, Bonucci, Marchisio, Pirlo, Asamoah, Vidal, Isla, Giovinco, Matri

NORDSJAELLAND:
Hansen.J, Okore, Mtiliga, Parkhurst, Runje, Adu, Stokholm (c), Lorentzen, Beckmann, John, Laudrup (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Sukan

sumber :-

Kosmo Online - Sukan


Harimau Malaya digesa segera perbaiki rentak

Posted:

Harimau Malaya digesa segera perbaiki rentak

Harimau Malaya digesa segera perbaiki rentak

Oleh AHMAD FAZLI MOHD. YADI
fazli.yadi@kosmo.com.my

IMBAS KEMBALI... Skuad Harimau Malaya meraikan kejayaan muncul juara Piala AFF Suzuki 2010 di Jakarta, Indonesia.


"AKSI menentang Thailand (malam tadi) langsung tidak menggambarkan kita sebagai juara Piala AFF Suzuki."

Demikian pandangan bekas pemain kebangsaan, Reduan Abdullah ketika diminta mengulas kekalahan 0-2 skuad Harimau Malaya kepada Thailand pada aksi persahabatana antarabangsa di Stadium Rajamangala, Bangkok malam tadi.

Thailand yang juga tuan rumah Piala AFF Suzuki 2012 bersama Malaysia dilihat menampilkan aksi lebih bertenaga sepanjang 90 minit perlawanan berlangsung.

Hasilnya, Thailand memperoleh dua gol menerusi jaringan Prayat Bunya pada minit ke-25 dan Arthit Sunthomphit (81).

Mengulas lanjut, Reduan menegaskan, sudah tiba masanya Harimau Malaya bangkit daripada lamunan jika berhasrat untuk mengekalkan kejuaraan yang diraih pada 2010.

Jelasnya, kepincangan bahagian tengah selain ketumpulan jentera serangan, menjadikan persembahan Harimau Malaya hambar ketika berdepan skuad negara Gajah Putih itu.

"Sepatutnya kita sudah kena panik. Tinggal beberapa minggu sahaja lagi (sebelum bermula Piala AFF Suzuki 2012) tetapi kita masih tidak menunjukkan kekuatan kita yang sebenar.

"Sejujurnya, kita juga masih belum melihat corak permainan yang begitu kemas. Mengambil contoh aksi dengan Thailand (malam tadi), bahagian tengah skuad negara bukan sahaja tidak kreatif tetapi mereka dilihat agak gelojoh.

"Berbanding dengan Thailand, gerakan mereka cukup tenang dan tersusun. Baik hantaran pendek satu dua atau hantaran jauh, mereka sudah tahu bagaimana hendak menyusun pergerakan.

"Sebaliknya, skuad negara pula masih mengamalkan corak yang sama dengan melakukan hantaran jauh yang mana pihak lawan sudah boleh baca," kata Reduan kepada Kosmo! semalam.

Reduan yang juga bekas pemain Selangor turut menganggap barisan pemain negara masih tidak mencapai kualiti seperti yang diharapkan.

Katanya, anak-anak buah Rajagobal harus menampilkan corak permainan lebih menarik serta mempunyai fokus sebelum mencipta serangan.

"Bukan itu sahaja, kenapa tidak menggandingkan Badri (Mohd. Radzi) dengan Shakir (Shaari)? Bukankah mereka cukup serasi memandangkan sudah biasa beraksi bersama dalam satu pasukan (Kelantan)?

"Radzi telah mempamerkan persembahan cemerlang bersama Kelantan musim ini dan jelas membuktikan dia adalah pemain tengah yang cukup kreatif.

"Namun, itu sekadar pandangan saya dan selagi kita belum tunjuk siapa kesebelasan utama skuad negara, selagi itu kita tidak akan mencapai keputusan yang lebih memberangsangkan," katanya.

Sabtu lalu, Harimau Malaya tumbang 0-1 kepada Vietnam di Hanoi dan anak-anak buah Rajagobal dijadualkan menentang Hong Kong di Stadium Shah Alam pada 14 November ini.

Harimau Malaya akan memulakan aksi Kumpulan B Piala AFF Suzuki 2012 dengan menentang musuh tradisi, Singapura di Stadium Nasional, Bukit Jalil pada 25 November ini.

Wajah baharu Gergasi Merah

Posted:

Wajah baharu Gergasi Merah

Wajah baharu Gergasi Merah

Oleh AHMAD FAZLI MOHD. YADI
fazli.yadi@kosmo.com.my


MAHALI (kanan) antara muka baharu Selangor dalam saingan Liga M musim depan.


SELANGOR bakal berwajah baharu bagi menghadapi kempen Liga Malaysia (Liga M) musim depan.

Selepas sah kehilangan khidmat kapten Harimau Malaya, Safiq Rahim yang membuat keputusan menyertai Johor, Selangor telah mendapatkan beberapa muka baharu bagi memperkuatkan cabaran skuad Gergasi Merah.

Paling mencuri tumpuan apabila Selangor berjaya mendapatkan khidmat beberapa pemain kebangsaan, antaranya penjaga gol Terengganu, Mohd. Sharbinee Allawee Ramli, tonggak pertahanan Harimau Muda A, Mahali Jasuli dan pemain sayap Negeri Sembilan, S. Kunanlan.

Selangor turut berjaya melamar penyerang import Terengganu yang juga pemenang anugerah Kasut Emas musim ini, Francis Forkey Doe bagi menggantikan Bosko Balaban yang tidak melanjutkan kontraknya dengan Persatuan Bola Sepak Selangor (FAS).

Jurulatih Selangor, Irfan Bakti Abu Salim yakin, dengan kombinasi pemain baharu dan lama, ia mampu memberikan satu keputusan positif buat Gergasi Merah bagi mengharungi saingan Liga M musim depan.

"Kami kini berwajah baharu dan saya menyeru kepada pemain-pemain baharu dan lama Selangor agar menamatkan penantian untuk memenangi trofi Liga Super musim depan.

"Apa yang pasti, saya gembira kerana berjaya mendapatkan pemain-pemain yang memiliki kualiti dan saya percaya, kami berada di landasan tepat pada musim depan.

"Justeru, saya berharap mereka dapat bekerjasama dalam usaha untuk membentuk persefahaman lebih mantap dan mengekalkan reputasi Selangor," kata Irfan semalam.

Ketika diminta mengulas ketiadaan Safiq mulai musim depan, Irfan mengakui, ia sedikit sebanyak memberi kesan kepada Gergasi Merah selepas kehilangan pakar sepakan percuma itu.

"Tidak dapat dinafikan, kehilangan Safiq memberikan kesan kepada Selangor. Dia merupakan seorang ketua pasukan yang bagus serta pakar dalam gerakan set-piece.

"Namun, bola sepak adalah semangat berpasukan dan ia bukan dalam bentuk individu.

"Apa yang pasti, saya mahu membantu Selangor muncul sebagai juara Liga Super pada musim depan," katanya.

Dalam pada itu, Setiausaha Agung FAS, Datuk Hamidin Mohd. Amin ketika dihubungi Kosmo! mengesahkan bahawa pemain tengah, Azidan Saruddin menyertai Pahang musim depan.

Cai Lin impi pecah rekod kebangsaan

Posted:

Cai Lin impi pecah rekod kebangsaan

Cai Lin impi pecah rekod kebangsaan

Oleh SHANIKA ABDULLATIB
shanika.latib@kosmo.com.my

PERENANG wanita negara, Khoo Cai Lin berdepan tugas sukar apabila beraksi pada Kejohanan Renang Asia 2012 di Dubai, Emiriyah Arab Bersatu (UAE) bermula 15 hingga 25 November ini.

Biarpun 'berehat' lebih dua bulan selepas membuat penampilan pada temasya Sukan Olimpik 2012 di London, Ogos lalu, Cai Lin mengakui yang dia bakal mengharungi ujian getir di Dubai nanti.

Ini kerana Cai Lin hanya menjalani latihan intensif sejak minggu lalu bagi menghadapi kejohanan tersebut yang menyaksikan dia tampil dalam lima acara – 200 meter (m), 400m, 800m gaya bebas individu serta 200m dan 400m rampaian individu.

"Disebabkan komitmen saya dengan pelajaran (di Universiti Taylor), saya hanya sempat berlatih kira-kira seminggu dan tempoh itu saya anggap cukup kritikal.

"Kini saya menjalani latihan intensif di bawah bimbingan jurulatih sedia ada. Saya cuba memperbaiki kekuatan fizikal dan mental saya," ujar Cai Lin semalam.

Ditanya mengenai sasarannya pada kejohanan kali ini, Cai Lin memberitahu: "Saya mahu memperbaharui rekod kebangsaan milik saya dalam acara 400m dan 800m gaya bebas (individu).

"Ini kerana saya gagal melakukannya pada Sukan Olimpik di London."

Sebagai rekod, Cai Lin memegang rekod kebangsaan dalam acara 400m gaya bebas individu dengan catatan 4 minit 10.75 saat dan 800m gaya bebas individu (8:45.36s).

"Selain mahu memecahkan rekod kebangsaan dalam kedua-dua acara itu, saya harap mampu menempah slot final dalam setiap acara yang saya sertai," katanya.

Sementara itu, ketiadaan tiga penerjun pada kejohanan tersebut dilihat sedikit menggoyahkan kemampuan skuad negara dalam acara terjun yang membuka tirainya pada 22 hingga 25 November ini.

Tiga penerjun terbabit ialah Pandelela Rinong yang mengalami kecederaan di bahagian buku lali kiri serta Leong Mun Yee dan Bryan Nickson Lomas yang sedang membuat persiapan menghadapi peperiksaan di universiti.

Ketiadaan ketiga-tiga penerjun elit itu menyaksikan skuad negara menyandarkan harapan kepada Cheong Jun Hoong, Wendy Ng, Ooi Tze Liang, Chew Yiwei dan Loh Zhiayi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Susunan Pemain Braga Vs MU

Posted: 07 Nov 2012 06:24 PM PST

BRAGA, KOMPAS.com — Berikut ini adalah susunan pemain Braga dan Manchester United yang akan melakoni laga matchday keempat Grup H Liga Champions, di Stadion Municipal de Braga, Rabu atau Kamis (8/11/2012) dini hari WIB, seperti dilansir UEFA.

Braga (4-4-1-1): 33-Beto; 4-Nuno Andre Coelho, 20-Elderson, 44-Douglao, 5- Ruben Amorim; 14-Ruben Micael, 25-Leandro Salino, 27-Custodio, 30-Alan; 45-Hugo Viana; 17-Eder.
Cadangan: 1-Quim, 15-Baiano, 21-Ismaily, 8-Mossoró, 22-Djamal, 10-Helder Barbosa, 29-Ze Luis.
Pelatih: José Peseiro

Man United (4-3-1-2): 1-David De Gea; 3-Patrice Evra, 6-Jonny Evans, 12-Chris Smalling 7-Antonio Valencia; 8-Anderson, 11-Ryan Giggs, 17-Luis Nani; 10-Wayne Rooney; 14-Javier Hernandez, 19-Danny Welbeck.
Cadangan: 13-Andres Lindegaard, 2-Rafael, 5-Rio Ferdinand, 16-Michael Carrick, 18-Ashley Young, 23-Tom Cleverley, 20-Robin van Persie.
Pelatih: Sir Alex Ferguson.

Wasit: Felix Brych (Jerman).

Susunan Pemain Chelsea Vs Shakhtar

Posted: 07 Nov 2012 06:11 PM PST

LONDON, KOMPAS.com — Berikut ini adalah susunan pemain Chelsea dan Shakhtar Donetsk yang akan saling berhadapan pada matchday keempat Grup E Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu (7/11/2012).

Chelsea (4-2-3-1):
1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 4-David Luiz, 24-Gary Cahill, 34-Ryan Bertrand; 7-Ramires, 12-John Obi Mikel; 17-Eden Hazard, 10-Juan Mata, 11-Oscar; 9-Fernando Torres

Cadangan: 22-Ross Turnbull, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 6-Oriol Romeu, 13-Victor Moses, 21-Marko Marin, 23-Daniel Sturridge

Shakhtar (4-2-3-1): 30-Andriy Pyatov; 33-Darijo Srna, 5-Olexandr Kucher, 44-Yaroslav Rakitskiy, 26-Razvan Dinca Rat; 3-Tomas Hubschman, 7-Fernandinho; 29-Alex Teixeira, 22-Henrik Mkhitaryan, 10-Willian; 9-Luiz Adriano

Cadangan: 32-Anton Kanibolotsky, 13-Viacheslav Shevchuk, 27-Dmytro Chigrynskiy, 6-Taras Stepanenko, 20-Douglas Costa, 77-Ilsinho,  11-Eduardo

Wasit:
Carlos Velasco Carballo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Pintu Guardiola Terbuka untuk Tim Manapun

Posted: 07 Nov 2012 10:24 AM PST

New York - AC Milan disebut-sebut sebagai peminat serius jasa Pep Guardiola sebagai pelatih musim depan. Tapi tak cuma Milan, agen pria asal Spanyol itu menyebut kliennya juga berpeluang besar menangani tim lain.

Guardiola dikaitkan dengan Milan setelah ada berita bahwa wakil presiden Milan, Adriano Galliani, sudah bertemu dengan salah satu perwakilan eks pelatih Barca itu. Meski sudah dibantah tapi isu itu masih tetap ada.

Namun, tak hanya Milan yang meminati Guardiola sebab beberapa klub top Eropa juga sudah membidik pelatih yang memberikan 14 gelar untuk Barca selama 4 musim berada di sana.

Siapa yang akhirnya akan mendapat tanda tangan Guardiola, sang agen menyebut jika peluang Milan, Chelsea, Manchester City, Bayern Munich atau bahkan Inter Milan juga sama besarnya.

Meskipun diakui bahwa Milan sedikit lebih berada di depan karena kerap mengadakan kontak dengan sang agen yang bernama Jose Maria Orobitg.

"Pep ke Milan? Segalanya mungkin untuk musim depan dan aku sudah katakan ini sebelumnya. Aku selalu berbicara dengan wakil presiden Milan Adriano Galliano dan dia sangat baik," tutur Orobitg seperti dilansir Football Italia.

"Kami berhubungan dengan baik. Siapa yang tahu apa yang aka terjadi di masa depan. Pintu untuk Milan selalu terbuka, seperit juga untuk Manchester City, Chelsea dan juga yang lain," sambungnya.

"Pep akan mendengarkan setiap tawaran yang datang dan lalu akan mengevaluasinya. Tapi sejauh ini kami belum berbicara apapun soal Milan, di mana juga karena Guardiola tidak akan melatih hingga musim depan. Kami akan berbicara soal masa depannya di bulan Juni," paparnya lagi.

"Aku tidak akan ingin menghapus segala kemungkinan tapi ketika kubilang segalanya mungkin aku juga berbicara soal Manchester City, Chelsea dan klub top lainnya."


( mrp / cas )

'Xavi-lah Nyawa Barca, Bukan Messi'

Posted: 07 Nov 2012 09:09 AM PST

Glasgow - Mudah saja menyebut Lionel Messi sebagai nyawa permainan Barcelona berkat aksinya di atas lapangan. Namun, eks pemain Los Cules Henrik Larsson menyebut justru Xavi Hernandez lah kunci sepakbola indah tim itu.

Dengan sumbangan gol-golnya serta kemampuannya membawa tim menang lewat aksi invidunya, jelas Messi begitu dengan identik dengan Barca sejak kemunculannya delapan tahun lalu. Apalagi dia juga adalah lulusan dari La Masia.

Tiga gelar pemain terbaik dunia dalam tiga tahun terakhir sudah menunjukkan bagaimana pentingnya Messi untuk Barca. Bahkan jika ada Messi tak bermain, dianggap ada sesuatu yang kurang dari tim Azulgrana itu sendiri.

Namun, anggapan banyak orang itu tak sejalan dengan apa yang diutarakan Larsson berikut ini. Eks pesepakbola Swedia yang memperkuat Barca kurun waktu 2004-2006 menyebut jika nyawa Barca ada di Xavi.

Playmaker berkebangsaan Spanyol itu dinilai Larsson adalah nafas tim asal Catalan itu dan dari Xavi lah seluruh permainan Barca berawal. Kemampuannya Xavi dalam mengatur tempo serta mendistribusikan bola disebut Larsson tiada duanya.

"Messi saat itu masih bocah, tapi sudah menjadi pemain yang luar biasa. Setiap orang yang mengatakan bahwa ia mengetahui Messi akan menjadi bagus seperti sekarang itu bohong. Walaupun dia punya skill, visi dan kontrol yang bagus. Dia fenomenal dan pantas mendapatkan setiap penghargaan yang dia menangi," tutur Larsson kepada El Pais seperti dilansir ESPN Star.

"Namun, menurut opini saya Xavi adalah nyawa dari tim ini. Dia tak pernah salah dalam mengumpan. Dia selalu bermain dalam posisi yang sulit dan dia tidak mencetak banyak gol. Kupikir dia dia adalah kunci sukses Barcelona," sambungnya.


( mrp / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Mantan Atlet M Sarengat Terbaring di RS

Posted: 07 Nov 2012 02:32 PM PST

Mantan Atlet M Sarengat Terbaring di RS

Penulis : Wisnu Aji Dewabrata | Rabu, 7 November 2012 | 22:32 WIB

Kompas/Wisnu Aji Dewabrata

Mantan atlet atletik M Sarengat (73) terbaring di ruang ICU RS Pondok Indah, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan atlet atletik Mohamad Sarengat (73) terbaring di instalasi perawatan intensif (ICU) RS Pondok Indah , Jakarta, sejak Selasa (30/10/2012) lalu, akibat tekanan darah turun dan pneumonia.

Sampai dengan Rabu (7/11/2012), Sarengat masih terbaring di ruang ICU RS Pondok Indah, namun dalam kondisi sadar. Sarengat sulit berkomunikasi dan bergerak, tetapi ia masih dapat melihat dan mendengar orang-orang di sekitarnya.

Nanik Sarengat, istri M Sarengat, mengutarakan, sejak mengalami serangan stroke tiga tahun lalu, suaminya hanya tinggal di rumah dan rutinitasnya setiap hari diisi dengan terapi pascastroke.

Akibat sampingan dari stroke adalah penyakit pneumonia (infeksi paru-paru), sehingga harus dilakukan operasi pada leher dan operasi pada perutnya, untuk memasang alat yang fungsinya memasukkan makanan ke dalam lambung.

"Seluruh biaya perawatan ditanggung keluarga, padahal sudah menghabiskan puluhan juta rupiah. Belum ada perhatian dari pemerintah," kata Nanik.

M Sarengat adalah pahlawan olahraga Indonesia. Ia meraih dua medali emas pada Asian Games 1962 di Jakarta, dari nomor lari 100 meter dan lari gawang 110 meter. Setelah pensiun sebagai atlet, Sarengat berkarir sebagai dokter Angkatan Darat dengan pangkat terakhir kolonel.

Ingkar Janji, Tyson Dihukum Denda

Posted: 07 Nov 2012 02:23 PM PST

Ingkar Janji, Tyson Dihukum Denda

Rabu, 7 November 2012 | 22:23 WIB

WARSAW, Kompas.com - Pengadilan Warsawa, Polandia menjatuhkan hukuman denda kepada Mike  Tyson yang urung tampil di sebuah acara tahun lalu.

Tyson, juara dunia kelas berat 1986-1990 diperintahkan membayar 68 ribu dolar AS (sekotar 600 juta rupiah). Pembayaran ini meliputi denda 48 ribu dolar AS dan biaya sidang 20 ribu dolar AS.

Tyson diajukan ke pengadilan atas pengaduan promotor tinju Polandia, Tomasz Babilonski. Si Leher Beton diberi waktu 14 hari untuk memenuhi kewajibannya tersebut.

Babilonski mengajukan tuntutan hukum kepada Tyson dan manajernya, Carl Holness setelah ia menarik diri dari kewajiban tampil di malam gala di Warsawa, September 2011.

Menurut Babilonski, ia telah mengeluarkan biaya sebesar 10 ribu dolar AS untuk membayar tiket pesawat buat Tyson dan timnya untuk datang ke Warsawa.

Pihak Tyson saat itu menyebut akan mengganti semua biaya, menentukan tanggal baru. Namun kemudian Babilonski kehilangan kabar.

Saat Tyson akhirnya berkunjung ke Warsawa pada awal tahun ini, Babilonski mencoba bertemu dengannya di kamar hotel. Namun ia justru diusir.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


"Olahraga Jeblok, Nasionalisme Tergerus"

Posted: 06 Nov 2012 05:33 PM PST

JAKARTA - Minimnya prestasi Indonesia dibidang olahraga diprediksi bakal mereduksi spirit nasionalisme. Ketua fraksi PKB, Marwan Ja'far menyarankan agar para petinggi di tiap-tiap cabang olahraga serius melakukan tugasnya, bukannya mengusung misi tertentu.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Indonesia terus mengalami kemerosotan dalam urusan olahraga. Para atlet tidak lagi mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa dengan prestasi dalam bidang olahraga.

Perhelatan Olimpiade 2012, London, menjadi salah satu bukti sahih keterpurukan Indonesia. Dalam ajang empat tahunan tersebut, Indonesia tak mampu berbicara banyak. Bahkan, di cabang bulu tangkis, yang mana Indonesia dikenal sebagai salah satu langganan juara, malah tak mampu menyumbangkan satu pun keping medali.

Kondisi inilah yang menggerakan Ja'far untuk memberikan ide-idenya dalam mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia. Dia menilai, prestasi olahraga berbanding lurus dengan semangat nasionalisme.

"Jika prestasi olahraga kita jeblok, sama halnya dengan mereduksi spirit nasionalisme," ujarnya.

"Sebagaimana kita tahu bersama, bendera Merah Putih kita dikibarkan dan dihormati di panggung internasional karena dua hal; pertama, ketika pejabat negara Indonesia melakukan kunjungan resmi ke negara lain. Kedua, ketika  atlet Indonesia berprestasi di luar negeri," sambungnya.

Lebih jauh, Ja'far menilai, seluruh cabang olahraga harus dipimpin dan diurus oleh orang yang berkompeten di bidangnya, dan sebaiknya dijauhkan dari tarik menarik kepentingan politik praktis. Sehingga, jabatan di dunia olahraga bukan untuk menjadi ajang pencitraan dan kepentingan politik bagi orang maupun kelompok tertentu, namun dilandasi semangat dan ketulusan untuk memajukan olahraga dan menancapkan prestasi dalam berbagai event.

"Pembinaan seluruh cabang olahraga juga dilakukan secara dini, terencana dan terukur, dengan mengutamakan menjaring bibit-bibit unggul agar terjadi regenerasi. Seiring dengan itu, pembinaan harus dibarengi dengan pelatih yang profesional dan sarana serta prasarana olaharga yg memadai, termasuk asupan gizi dan uang pembinaan yang layak bagi para atle," lanjutnya.

"Kesuksesan cabang olahraga tidak saja diraih lantaran adanya latihan rutin yang sungguh-sungguh, kerja keras, disiplin tinggi, tekun, dan semangat untuk selalu menang, namun harus didukung oleh riset ilmu pengetahuan. Pada olahraga tertentu, kehadiran dan support ilmu pengetahuan sangat membantu keberhasilan para atlet di arena laga," pungkasnya. (acf)

Ini Tekad Pedrosa di Valencia

Posted: 06 Nov 2012 06:18 AM PST

VALENCIA – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mungkin telah kehilangan momen untuk menjadi juara dunia pada tahun ini. Tapi pembalap asal Spanyol ini masih mempunyai tekad untuk membuat akhir pekan ini terasa spesial.
 
Pedrosa bakal berpacu pada balapan terakhir di depan publiknya sendiri, tentu kemenangan meraih podium utama menjadi persembahan terakhirnya usai gagal finis pada balapan Phillip Island, dua pekan silam.
 
"Saya sangat berambisi untuk memenangkan balapan di Valencia dan membalap lagi di di hadapan publik Valencia. Ini menjadi waktu yang panjang dan saya sangat ingin melihat ke depan untuk menikmati atmosfer di sana," ujar Pedrosa, seperti dilansir Crash, Selasa (6/11/2012).
 
"Ini merupakan race yang spesial karena ini merupakan balapan terakhir musim ini dan saya punya banyak dukungan di sana, terutama dari keluarga dan teman-teman saya," lanjut runner up MotoGP 2007 dan 2010.
 
Tentunya kemenangan di hadapan keluarga dan teman-temannya menjadi kado spesial bagi Pedrosa, sekaligus pengobat luka karena untuk ketiga kalinya, dia gagal menjadi juara dunia.
 
"Saya menikmati balapan di trek ini dan kami punya hasil bagus di sana. Maka, saya ingin membuat pekan ini menjadi spesial dan bertarung memenangkan gelar di Valencia," tekadnya.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Sukan

sumber :-

Berita Harian: Sukan


'2 surat berbeza'

Posted: 06 Nov 2012 03:18 PM PST

Azidan jadi pemain kedua terperangkap dalam isu perpindahan musim depan

Ipoh: Belumpun isu penghijrahan Pemain Paling Bernilai 2012, Norshahrul Idlan Talaha atau Mat Yo dari Kelantan ke Johor reda, timbul pula isu perpindahan pemain tengah Selangor, Azidan Sarudin ke Perak untuk saingan Liga Malaysia (Liga M) musim depan.

Isu Mat Yo dikatakan kerana soal tebus kontrak bernilai RM1 juta, Azidan pula gara-gara tindakan Persatuan Bola Sepak Selangor (FAS) yang menghantar dua surat berbeza kepada Persatuan Bola Sepak Perak (KAFA), baru-baru ini.

Surat pertama, FAS memaklumkan Azidan dilepaskan kepada Perak dengan syarat PAFA membayar pampasan.

Bagaimanapun, pada surat kedua yang dihantar kepada PAFA minggu lalu, FAS menjelaskan Azidan akan menyertai Pahang.

Presiden PAFA, Datuk Zainol Fadzi Paharuddin, berkata pihaknya keliru kerana menerima dua keputusan berbeza daripada FAS mengenai isu ini.

"Satu surat melepaskan Azidan dan meminta pampasan tetapi tidak lama kemudian mereka (FAS) hantar surat mengatakan pemain itu untuk Pahang sedangkan pemain itu sendiri menyatakan keinginan menyertai Perak," katanya.

Beliau ditemui pada majlis meraikan pasukan SMK Anderson Ipoh di sebuah hotel di sini, kerana muncul juara Piala 100Plus Super Cup Bawah 17 tahun 2012.
Pada majlis sama, PAFA turut meraikan petugas Stadium Perak yang bertugas pada Liga M musim ini.

Zainol Fadzi bagaimanapun yakin isu perpindahan Azidan ke Perak belum berakhir biarpun dikatakan akan menyertai Pahang musim depan.

Ini katanya kerana Azidan sebelum ini menyatakan persetujuan untuk menyertai pasukan Seladang belum membuat keputusan muktamad.

"Sebenarnya Azidan memang mahu datang ke Perak. Kita sudah mengadakan rundingan dan pertemuan dengannya sebelum ini dan mencapai persetujuan dengan tawaran yang diberikan.

"Saya tidak faham apa gerangan yang sedang berlaku. Apapun kata pemutus terletak di tangan Azidan sendiri.

"Namun bagi saya tiada siapa boleh memaksanya menyertai mana-mana pasukan," katanya.

Bagaimanapun, berdasarkan peraturan FAM yang disiarkan semalam, Azidan masih berpeluang menyertai Perak sekiranya dia membayar baki nilai kontraknya termasuk gaji dan imbuhan kepada FAS.

Ini berikutan mengikut peraturan 1.1 Isu Kontrak dan Pendaftaran Pemain – FAM menyatakan "Pemain atau pasukan boleh menamatkan kontrak dengan sendiri tetapi pihak yang menamatkan kontrak perlu membayar ganti rugi dari seluruh baki nilai kontrak kepada pihak satu lagi.

Tiada Bambang: Dollah

Posted: 06 Nov 2012 03:16 PM PST

Pahang tolak khabar angin beli pemain Indonesia

Kuantan: Hanya khabar angin! Demikian tegas jurulatih Skuad Tok Gajah, Dollah Salleh mengenai desas-desus pemain sensasi Indonesia, Bambang Pamungkas yang dikatakan bakal menyertai skuad kendaliannya musim depan.

Sambil menyifatkan ia hanya spekulasi yang tidak berasas, Dollah memaklumkan pihaknya belum membuat sebarang keputusan berhubung kuota pemain import pasukan negeri itu.

"Perkara ini memang sudah tersebar dalam internet.. laman sosial, namun saya tegaskan ia tidak betul. Kita belum buat apa-apa keputusan dan ujian pemilihan pemain untuk beraksi musim depan juga hanya dilakukan pertengahan bulan ini.

"Apa yang pasti.. dia (Bambang) bukan pemain yang akan kita pilih untuk mengetuai barisan serangan. Kita ada beberapa lagi pilihan dan hanya pemain berkualiti saja akan ditawarkan tempat (kontrak) bersama pasukan Pahang," katanya semalam.

Dollah juga mengakui terkejut dengan khabar angin itu dan berharap pihak berkenaan berhenti membuat spekulasi kerana dirisaukan akan menjejaskan persiapan pasukan itu.

Ada banyak pilihan

"Kita masih dalam proses memburu pemain import bagi beraksi musim depan. Beberapa nama sudah dicadangkan oleh ejen kami, tapi belum ada keputusan muktamad.
"Tumpuan kita untuk mendapatkan khidmat pemain posisi serangan dan tengah yang bagus, dan posisi itu bakal diisi pemain import. Kontrak dua pemain import musim lalu kita tamatkan, walaupun mereka menjadi tonggak penting mencetus kebangkitan pasukan Tok Gajah," katanya.

Musim lalu, kehadiran penyerang Brazil, Maycon Carvalho Inez dan Boris Kochkin berjaya membawa skuad kendalian Dollah layak ke Liga Super serta mara ke saingan suku akhir Piala Malaysia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Arena

sumber :-

Harian Metro: Arena


‘Atasi ketumpulan’

Posted: 06 Nov 2012 08:29 AM PST

KETUMPULAN jentera serangan negara ketika menentang Vietnam perlu segera diperbaiki apabila menentang Thailand dalam aksi persahabatan malam ini.

Teguran pengendali negara, Datuk K Rajagobal wajar dipandang serius ketika saingan sebenar untuk mempertahankan kejuaraan Piala AFF berbaki kurang tiga minggu lagi.


"Saya melihatnya secara positif. Teguran itu mungkin cabaran untuk kami mencipta lebih banyak peluang dan memanfaatkannya, tidak seperti ketika menentang Vietnam," kata pemain sayap negara, Azamuddin Md Akil yang kini bersama skuad negara di negara Gajah Putih itu.

Katanya, mereka kini berazam memburu kemenangan pada aksi malam ini selepas mengalami kekalahan kedua berturut-turut kepada Vietnam dalam aksi persahabatan.


"Bagi saya, kami perlu menang demi menjaga maruah negara. Ia juga bagi mengembalikan keyakinan menghadapi Piala AFF," kata pemain yang turut mempunyai kebolehan beraksi di posisi penyerang itu.


Pada perlawanan bertemu Vietnam Sabtu lalu, jentera serangan skuad negara diketuai Norshahrul Idlan Talaha bersama Mohd Safee Sali dengan Azamuddin bertindak sebagai pemain sayap.

"Saya tidak kisah bermain di mana-mana posisi dengan fokus memberikan yang terbaik kerana tidak mahu menjadi penumpang dalam pasukan," katanya yang beraksi di posisi penyerang apabila bersama Pahang dalam saingan liga domestik.


Perlawanan menentang Thailand turut dijangka membuka peluang kepada beberapa pemain membuktikan kemampuan dengan tiga tonggak utama iaitu dua pertahanan tengah, Mohd Aidil Zafuan Abd Radzak dan Mohd Fadhli Shas selain pemain tengah, Amar Rohidan mengalami kecederaan.

Antara yang berpotensi untuk diturunkan menentang skuad kendalian jurulatih berpengalaman dari Jerman, Winfried Schafer adalah Mohd Faizal Muhammad dan Amirizwan Taj Tajuddin di bahagian pertahanan tengah dan perancang Kelantan, Mohd Shakir Saari berganding bersama Mohd Safiq Rahim.


Rajagobal turut mengharapkan barisan pemain mempamerkan peningkatan berbanding aksi menentang Vietnam pada Sabtu lalu sekali gus mencerminkan pemain bersedia pada segenap aspek menghadapi Piala AFF nanti.


Pertemuan terakhir kedua-dua pasukan berakhir seri tanpa jaringan dalam saingan peringkat kumpulan Piala AFF 2010 yang menyaksikan Malaysia muncul juara kejohanan terbabit buat kali pertama.

Artikel ini disiarkan pada : 2012/11/07


United buru tiket pusingan kedua

Posted: 06 Nov 2012 08:21 AM PST

BRAGA (Portugal): Manchester United boleh memastikan tempat dalam pusingan kalah mati Liga Juara-Juara jika meraih mata maksimum menentang kelab Portugal, Braga, awal pagi esok.

Bagaimanapun, United perlu mempamerkan aksi terbaik untuk meraih tiga mata kerana Braga pernah menewaskan kelab Inggeris itu di laman sendiri dalam empat perlawanan terakhir.


Tuan rumah turut menunjukkan mereka tidak mudah mengaku kalah dalam pertemuan kedua-dua pasukan bulan lalu apabila mendahului United 2-0 sebelum kecundang 2-3 di Old Trafford.

Tiga kemenangan berturut-turut meletakkan skuad kendalian Alex Ferguson, juara tiga kali dengan kelebihan lima mata di kedudukan teratas Kumpulan H diikuti kelab Romania, CFR Cluj, empat mata. Braga mengumpul tiga mata manakala gergasi Turki, Galatasaray, satu mata selepas tiga perlawanan.


Kelayakan automatik menjadi objektif utama, memenangi saingan peringkat kumpulan juga faktor utama bagi membolehkan United menentang pasukan naib juara pada pusingan kedua selain aksi kedua timbal balik di tempat sendiri.


Bagaimanapun sejak lima tahun lalu, Braga belum melepaskan sebarang gol kepada kelab Inggeris dan mempamerkan persembahan mengagumkan termasuk ketika menentang Liverpool, Arsenal, Birmingham City dan Portsmouth. United tampil dengan keyakinan tinggi selepas persembahan bertenaga ketika menewaskan Arsenal 2-1 dalam saingan Liga Perdana yang menyaksikan juara 19 kali liga Inggeris itu kembali ke puncak saingan domestik.

Ferguson turut mendapat semula khidmat pemain antarabangsa Scotland, Darren Fletcher yang tidak dapat bermain walaupun mengambil pelbagai ubatan untuk merawat penyakit usus yang hampir menyebabkan kariernya berakhir.


"Keadaan tidak sebaik dulu dan saya perlu menerima hakikat itu," kata Fletcher kepada Uefa.com. "Setiap hari pertarungan bagi saya. Saya perlu menjaga pemakanan dan mengambil ubat tertentu atau ia mungkin datang kembali." Barisan pertahanan Braga pastinya berdepan cabaran getir ketika gandingan Robin van Persie dan Wayne Rooney sudah menemui keserasian. - AFP

Artikel ini disiarkan pada : 2012/11/07


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Wenger: Peluang Arsenal Tetap Terbuka

Posted: 07 Nov 2012 12:11 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN  --  Manajer Arsenal, Arsene Wenger, optimistis peluang timnya melaju ke babak kedua Liga Champions tetap terbuka meskipun hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Schalke 04, Rabu (7/11) dini hari.

"Hal paling utama, kami tidak mengalami kekalahan," kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger, selepas laga, seperti dilansir laman resmi klub. 

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan tujuh poin. The Gunners hanya berselisih satu angka dengan pemuncak klasemen, Schalke.

Akan tetapi, posisi Arsenal mulai terancam Olimpiakos yang kini mengemas enam angka karena di saat bersamaan mengalahkan Montpellier 3-1. Situasi ini membuat persaingan memperebutkan dua tiket lolos ke babak berikutnya di Grup B semakin ketat.

"(Persaingan) tetap terbuka. Kami kini dalam posisi harus bisa memenangkan laga kandang kami," kata Wenger yakin.

Di laga kelima, Arsenal akan menjamu juru kunci, Montpellier, di London. Wenger menginginkan Santi Cazorla dan kawan-kawan bisa merebut poin penuh dalam laga itu. Kemenangan bisa membuka langkah The Gunners menuju babak berikutnya karena di laga lainnya, Schalke akan bentrok dengan Olimpiakos.

"Andai kami menang, kami mempunyai peluang 50 persen untuk lolos," ujarnya.

Wenger: Theo Pemain Terbaik Kami

Posted: 06 Nov 2012 11:51 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Penyerang Arsenal, Theo Walcott, kembali menunjukkan sinarnya di awal kompetisi musim ini meskipun jarang mendapat kesempatan tampil di tim utama. Terakhir, ia mencetak satu gol saat Arsenal bermain imbang, 2-2, di kandang Schalke 04, dalam laga lanjutan Liga Champions, Rabu (7/11).

Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, memuji penampilan apik penyerang berusia 23 tahun itu yang tampil sejak awal laga. "Dia merupakan salah satu pemain terbaik kami," katanya, selepas laga, seperti dilansir BBC Sport.

Wenger memang tak melulu menurunkan Walcott di tim utama. Akan tetapi, ia sudah mengetahui apa yang bisa diberikan anak asuhnya itu.

Sepanjang musim ini, Walcott kerap menciptakan gol-gol penting bagi the Gunners."Dia satu-satunya pemain yang anda rasa selalu bisa memberikan perbedaan," ujarnya.

Wenger mengakui Walcott menjadi salah satu bagian penting dalam skuatnya saat ini. Akan tetapi, juru taktik asal Prancis itu tidak menurunkan Walcott secara konsisten di barisan strater tim.

Dari 13 laga, hanya empat kali punggawa tim nasional Inggris itu tampil sejak menit awal pertandingan. Wenger tentu mempunyai alasan di balik keputusannya. "Dia baru saja kembali dari cedera panjang," katanya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS