Republika Online

sumber :-

Republika Online


Game NBA Ballers Beat di Xbox 360 Kinect Untuk Meningkatkan Skill Basket

Posted: 30 Aug 2012 05:27 AM PDT

SPORTKU.COM - Game NBA Ballers Beat hadir di Xbox 360 Kinect untuk meningkatkan skill basket. Bagaimana caranya? Game terbaru NBA Ballers Beat akan membuat anda mendribble bola mengikuti beat dari lagu-lagu populer. Semakin dribble anda pas dengan beat lagu, semakin tinggi pula skor yang anda dapatkan [untuk lebih jelasnya, lihat video yang disediakan di artikel ini].

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Game, nba, Ballers, beat, rilis, di, xbox, 360, kinect, Untuk, meningkatkan, Skill, Hadir

Game NBA Ballers Beat akan dipaketkan dengan bola basket bermerk Spalding dan dijual dengan harga $59. Bola Spalding yang dipaketkan tersebut juga sesuai dengan spesifikasi bola basket yang dipakai dalam pertandingan NBA. Rencananya NBA Ballers Beat akan dirilis di USA tanggal 11 September 2012.

Kenny Smith mengatakan bahwa NBA Ballers Beat merefleksikan bagaimana ia biasanya mengajarkan orang melakukan dribble: ia menyuruh orang tersebut untuk menyesuaikan dribble mereka dengan ritme lagu. "Game ini adalah bahan ajaran saya selama 20 tahun terakhir," ujar Kenny Smith.

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Game, nba, Ballers, beat, rilis, di, xbox, 360, kinect, Untuk, meningkatkan, Skill, Hadir

Magic Johnson dan Larry Bird Tampil di Broadway

Posted: 30 Aug 2012 05:26 AM PDT

Kamis, 30 Agustus 2012, 19:26 WIB

Magic Johnson dan Larry Bird Tampil di Broadway

SPORTKU.COM - Magic Johnson dan Larry Bird tampil di Broadway, namun sebenarnya bukan mereka yang tampil di panggung teater. Akan ada aktor yang memerankan rivalitas Magic dan Bird.

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Magic, Johnson, dan, Larry, Bird, Tampil, di, broadway

Redaktur: Redaksi SPORTKU

Sumber: basket.sportku.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Bendtner Merapat ke Juventus

Posted: 30 Aug 2012 10:01 AM PDT

TURIN – Peraih Scudetto musim lalu, Juventus berada di ambang pintu untuk mendapatkan striker Arsenal, Nicklas Bendtner. Menurut Sky Sport Italia, Bendtner dianggap target paling mungkin digaet Bianconeri sebelum jendela transfer musim panas ditutup.
 
Juventus telah mengalihkan perhatian mereka ke pemain internasional Denmark ini, lantaran kegagalan mereka berulangkali mendapatkan seorang striker baru. Bianconeri sebelumnya gagal merekrut Robin van Persie, Stevan Jovetic, Dimitar Berbatov dan Edinson Cavani.
 
Van Persie digaet Manchester United, Berbatov lebih memilih Fulham, Jovetic tak dilepas Fiorentina, begitu juga dengan Cavani yang tak dijual oleh Napoli. Demi target mereka mendapatkan seorang attaccante anyar, Bendtner menjadi pilihan yang paling masuk akal.
 
Laporan media Italia mengatakan, Bendtner telah mendarat di Milan, namun bukan hanya Juventus peminat pemain berusia 24 tahun tersebut, La Viola dan Siena juga dikabarkan tertarik memakai servis Bendtner.
 
Pemain yang bergabung dengan Arsenal pada tahun 2004 cukup tampil mengesankan di Euro 2012, kendati gagal mengantarkan Denmark ke babak perempat final. Musim lalu, Bendtner dipinjamkan Arsenal ke Sunderland dan juga tampil tidak begitu mengecewakan.
 
(win)

Bologna Gaet Gelandang Juve

Posted: 30 Aug 2012 09:22 AM PDT

BOLOGNA – Klub peringkat 14 klasemen sementara Serie A, Bologna mengumumkan bahwa mereka berhasil mendatangkan centrocampista Juventus Michele Pazienza. Seperti dilansir Football Italia, Kamis (30/8/2012) Pazienza menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dengan nilai transfer yang tidak disebutkan.
 
Pemain 30 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan bergabung ke Udinese sebagai pemain pinjaman selama enam bulan. Sebelum berlabuh ke Stadio Renato Dall'Ara, markas Bologna, Pazienza kabarnya diminati Fiorentina dan Torino.
 
Pazienza bergabung ke Juventus pada 2011 dengan status bebas transfer, usai menghabiskan dua musim bersama Napoli. Kini sang pemain akan diperkenalkan di hadapan publik Rossobl├╣, Kamis sore ini, waktu setempat.
 
Gelandang kelahiran San Severo itu mengawali karier sepakbolanya dengan bergabung bersama Foggia selama tiga musim, dan hanya mencetak tiga gol. Kemudian ia memutuskan untuk ke Udinese pada musim 2003.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Iniesta Pemain Terbaik di Eropa 2011/12

Posted: 30 Aug 2012 10:39 AM PDT

Monako - Siapa pemain terbaik di Eropa 2011/12 telah diumumkan. Pemain tengah Barcelona dan timnas Spanyol, Andres Iniesta terpilih sebagai pemenangnya mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pesepakbola berusia 28 tahun ini ikut berperan besar dalam sukses Spanyol mempertahankan gelar juara Eropa di musim panas ini dan mengantar Barca ke semifinal Liga Champions.

Iniesta menyabet penghargaan bergengsi itu setelah menerima suara terbanyak dalam polling yang dilakukan oleh para jurnalis olahraga yang mewakili masing-masing anggota asosiasi UEFA.

Di dalam polling itu, Iniesta finis teratas dengan jumlah 19 suara, lebih unggul pemenang musim lalu sekaligus rekan se-timnya, Messi dan Ronaldo yang masing-masing memperoleh 17 suara.

Pemenang penghargaan ini dinilai oleh performa mereka selama musim 2011/12 di seluruh kompetisi, baik domestik maupun internasional dan di level klub maupun timnas.

( rin / mfi )

Bojan: Sebuah Kehormatan Berada di Milan

Posted: 30 Aug 2012 10:32 AM PDT

Milan - Bojan Krkic dipastikan akan bermain untuk AC Milan pada musim ini setelah dipinjam dari AS Roma. Berseragam Rossoneri membuat pemain berdarah Serbia tersebut merasa terhormat.

Tak lama setelah mendatangkan penyerang muda Prancis, M'Baye Niang, perburuan Milan berlanjut kepada Bojan. Usaha Milan sukses dan mereka bisa memboyong Bojan dengan status pinjaman.

"Saya bermain tidak cukup banyak bersama Roma dan tiba di Milan merupakan langkah maju buat saya," aku Bojan di situs resmi Milan.

"Saya di sini untuk tetap tinggal. Merupakan kehormatan bisa berada di sini. Saya tidak ragu untuk mengatakan 'ya'. Ini adalah klub dengan sejarah hebat," tambahnya.

Bojan mengaku tak terbebani dengan tugas berat yang diemban para penyerang Il Diavolo Rosso pasca kepergian Zlatan Ibrahimovic. Pemain berusia 22 tahun itu juga menyebut nama Filippo Inzaghi sebagai salah satu idolanya.

"Saya tergila-gila dengan Inzaghi. Saya tak takut apa pun, meski datang ke sini setelah hengkangnya Ibrahimovic. Saya akan melakukan hal yang terbaik di sini dan membantu tim. Saya ingin tetap berada di sini setelah masa peminjaman berakhir," tutur Bojan.

"Sangat banyak pemain depan berkualitas di sini, dan saya dapat bermain bersama mereka semua. Pelatih nanti akan menentukan, saya dapat bermain di mana saja di lini serang," katanya.

( mfi / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Kalahkan Messi dan Ronaldo, Iniesta Terbaik

Posted: 30 Aug 2012 05:36 PM PDT

NYON, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, terpilih menjadi Pemain Terbaik Eropa 2012 versi Uni Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Pria berusia 28 tahun itu mengalahkan dua nomine lainnya, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Iniesta meraih gelar tersebut setelah mendapatkan 19 suara dari total 53 jurnalis olahraga dari setiap negara yang menjadi anggota UEFA. Sementara, Messi dan Ronaldo masing-masing mendapat suara sama, 17.

Iniesta, selain menjadi pilar utama Barcelona yang sukses meraih juara Copa del Rey musim lalu, juga menikmati banyak kesuksesan bersama tim nasional Spanyol. Iniesta membawa "Tim Matador" juara Piala Eropa 2012 dan terpilih sebagai pemain terbaik di ajang akbar empat tahunan tersebut.

"Aku merasa sangat terhormat dan mendedikasikan penghargaan ini untuk rekan-rekanku di Barcelona dan Spanyol. Aku merasa istimewa berada di sini bersama pesepak bola terbaik, yaitu Leo (Messi) dan Cristiano," ujar Iniesta.

Bendtner Mendekat ke "Si Nyonya Besar"

Posted: 30 Aug 2012 05:09 PM PDT

TURIN, KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Niklas Bendtner, dikabarkan akan segera berlabuh di Juventus. Seperti dilansir Football Italia, pemain asal Denmark itu sudah berada di Italia untuk merampungkan proses transfernya ke "La Vechia Signora".

Bendtner menjadi incaran Juventus, setelah juara Serie-A 2011-12 itu gagal mendapatkan dua penyerang buruannya, Robin van Persie dan Dimitar Berbatov. RvP lebih memilih bergabung bersama Manchester United, dan Berba akan bergabung dengan Fulham.

Rencana untuk memboyong striker Atletico Madrid, Fernando Llorente, pun gagal. Bendtner pun menjadi harapan terakhir Juventus untuk mencari pengganti Alessandro Del Piero yang sudah dilepaskan.

Bendtner bergabung dengan Arsenal sejak 2004 dan sudah mencetak 22 gol dari total 99 penampilan. Selama tujuh tahun bersama "The Gunners", ia sempat dipinjamkan ke Birmingham City pada 2006 dan Sunderland pada musim lalu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Alonso Berharap Hujan di Akhir Pekan Ini

Posted: 30 Aug 2012 03:31 PM PDT

SPA-FRANCORCHAMPS, Kompas.com - Fernando Alonso yakin, balapan basah di Belgia pada akhir pekan ini akan lebih cocok baik dirinya dan Ferrari untuk memperkokoh kedudukan mereka di kompetisi Formula 1 musim 2012. Karena itu, juara dunia 2005 dan 2006 tersebut berharap hujan mengguyur Sirkuit Spa.

Saat ini Alonso masih berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 40 poin atas rivalnya dari Red Bull Racing yang berada di peringkat kedua, Mark Webber. Akan tetapi, fakta bahwa Ferrari bukanlah mobil tercepat sepanjang musim ini, membuat Alonso cukup khawatir, sehingga dia berharap hujan deras akan mewarnai GP Belgia akhir pekan ini, yang memberikan peluang besar bagi mereka untuk menjauh dari kejaran para rival.

Jika anda tidak kompetitif, saya yakin kondisi basah menjadi bantuan karena anda bisa melakukan yang lebih, seperti memilih ban yang tepat di saat yang tepat.

-- Fernando Alonso

"Ketika mobilmu kompetitif dan anda bagus di akhir pekan itu, mungkin balapan kering lebih baik karena lebih konsisten," ujar Alonso dalam event dengan media bersama Shell, Kamis (30/8/2012).

"Jika anda tidak kompetitif, saya yakin kondisi basah menjadi bantuan karena anda bisa melakukan yang lebih, seperti memilih ban yang tepat di saat yang tepat.

"Saat ini, saya tidak tahu (yang mana terbaik), tetapi melihat kejuaraan tahun ini, mungkin balapan basah lebih baik bagi kami."

Pebalap asal Spanyol ini menambahkan: "Pada saat bersamaan, basah lebih berisiko. Ada genangan air, garis putih, tepi lintasan, sehingga balapan basah bisa banyak membantu anda dan meraih keuntungan.

"Saya pikir, dengan posisi sekarang, anda harus menyelesaikan lomba, selalu mencetak banyak poin, dan balapan basah berarti lebih berisiko, tetapi untuk semua orang."

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tim Putri Tahan Bulgaria, Tim Putra Menyerah dari Chile

Posted: 30 Aug 2012 03:18 PM PDT

Olimpiade Catur

Tim Putri Tahan Bulgaria, Tim Putra Menyerah dari Chile

Kamis, 30 Agustus 2012 | 22:18 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tim catur putri Indonesia menahan tim kuat Bulgaria, sementara tim putra harus menyerah pada Chile pada hari kedua Olimpiade Catur 2012 di Istanbul, Turki.

Pada hari kedua ini, para pecatur andalan Indonesia memang harus bekerja keras untuk menghadapi lawan-lawan mereka. Demikian siaran pers PB Percasi yang diterima di Jakarta, Kamis (30/8/2012).

Di bagian putri, Chelsie Monica Sihite (elo rating 2162) dan WFM Dewi AA Citra (2143) berbagi angka dengan kedua lawan mereka WGM Adriana Nikolova (2281) dan WGM Margarita Volska (2281).

Sedangkan Ummi Fisabilillah yang belum memiliki elo rating dan gelar harus mengakui keunggulan WIM Elitsa Raeva (2313). Satu-satunya pemain putri yang berhasil memetik kemenangan adalah, WFM Medina Warda Aulia (2218) yang mengalahkan WGM Iva Videnova (2317).

"Sejak awal saya sudah merasa bisa mengimbanginya, jadi tidak terlalu sulit untuk membaca langkah-langkahnya," kata Medina.

Hasil akhir 2-2 melawan Bulgaria ini adalah prestasi yang menggembirakan bagi tim putri Indonesia.

Pada bagian putra, perlawanan GM Susanto Megaranto dan rekan-rekannya memang harus terhambat. Meski pada awalnya kedudukan dua tim terlihat berimbang, namun perlahan kubu Chile mulai mengoyahkan pertahanan tim putra Indonesia yang memang masih kalah kualitas.

GM Susanto Megaranto (2529) mampu menahan imbang GM Merovic Fernandes (2575), namun  IM Tirta Chandra Purnama (2384) kandas di tangan GM Rodrigo Vasques Schroeder (2533). Begitu juga dengan IM Taufik Halay (2361) yang akhirnya tumbang oleh GM Mauricio Flores Rios (2498).

Satu poin dicuri dari Cile oleh CM Farid Firmansyah (2318) yang mengalahkan pecatur FM Patio Salinas Herrera (2417). Farid yang sudah dua kali ikut membela Indonesia dalam Olimpiade ini mengaku tak mengalami kesulitan untuk menundukkan lawannya.

Dengan hasil akhir 1,5 - 2,5, tim putra tampaknya harus bekerja cukup keras untuk bisa bertanding dengan lawan-lawan tangguh.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Klub Liga Australia Inginkan Del Piero

Posted: 30 Aug 2012 12:26 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Jika digambarkan, Alessandro Del Piero ibarat kelapa semakin tua semakin banyak santannya. Meski sudah veteran, sinar kebintangan Del Piero ternyata menarik minat banyak klub. Salah satunya klub Liga Australia, Sydney FC.

Ya, mantan striker Timnas Italia itu saat ini tidak memiliki klub setelah kontraknya tidak diperpanjang Juventus. Kabarnya, Sydney FC sudah berbicara dengan juru gedor 37 tahun tersebut.

"Semalam kami melakukan dua konferensi video selama dua jam untuk mendiskusikan kemungkinan membawa Alessandro Del Piero ke Sydney FC," kata ketua eksekutif klub, Tony Pignata, Kamis (30/8).

Tony mengungkapkan pihaknya berharap Piero mengambil keputusan pada akhir pekan ini untuk bergabung dengan Sidney FC. "Kami berbicara mengenai sepak bola, serta gaya hidup di Sydney dan kemampuan bagi dia (Piero) untuk meninggalkan warisan abadi di permainan ini. Kami mempresentasikan padanya apa yang kami pikir merupakan hal yang baik, dan kami semestinya mendapat jawaban dalam 48 jam," tutur Tony.

Setelah menghabiskan karier selama 19 tahun bersama Juve, I Bianconeri memutuskan membuang Del Piero. "Saya akan berdusta jika mengatakan saya mengira Juve bakal memperbarui kontrak saya. Saya tak pernah heran mereka tak memperpanjang kontrak saya," katanya di CNN.

"Saya sudah memberikan segalanya untuk klub, fans dan tim. Saya sangat bahagia dengan perjalanan saya di sana. Kini saya harus mengikuti takdir saya dan itu bukan di sini, di Italia," terang Il Pinturicchio, julukan Del Piero.

Sebelumnya, Del Piero diincar sejumlah klub di Timur Tengah dan Amerika Serikat. Tapi hingga kini belum ada satupun klub yang berhasil menjadi pelabuhan karier Del Piero berikutnya.

Mantan Penyerang Persib Jabat Posisi Asisten Pelatih

Posted: 30 Aug 2012 12:23 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Dua mantan penyerang Persib, Sutiono Lamso dan Asep Sumatri menjadi assisten pelatih Djadjang Nurjaman untuk musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2012-2013.

"Kami sudah saling kenal baik dengan mereka, dan hal ini membuat saya semakin siap untuk membentuk tim untuk musim depan," kata Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman di Bandung, Kamis (30/9).

Penunjukan Sutiono dan Asep Sumantri merupakan keputusan bersama yang diambil oleh manajemen, pelatih dan juga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat.

Sutiono dan Asep Sumantri merupakan skuad Persib yang mempersembahkan Juara Kompetisi Perserikatan 1993/1994 serta Piala Liga Dunhill I, dimana saat itu Djadjang Nurjaman bertindak sebagai assisten pelatih merangkap pemain.

"Tidak ada keraguan bagi saya untuk bekerjasama, dan kami sudah saling kenal dan tahu karakter masing-masing," kata Djadjang.

Sutiono yang mantan bomber Persib Bandung selama ini aktif sebagai pelatih dan pemilik SBB, dan Asep Sumantri juga melatih tim yunior di lingkungan Persib.

Selain Asep dan Sutiono, dua assisten pelatih lainnya adalah assisten pelatih fisik Dino Sefrianto dan assisten pelatih kiper Anwar Sanusi. Keduanya merupakan assisten pelatih Persib dalam beberapa kompetisi terakhir.

Untuk musim kompetisi tahun ini, Persib tidak lagi merekrut pelatih asing setelah dalam beberapa musim sebelumnya selalu menyertakan pelatih asing di skuad itu mulai dari Juan Paes, Arcan Iurie, Darko Djukovic dan terakhir Drago Mamic.

Kwartet pelatih Persib musim depan juga didampingi oleh pelatih senior Indra Thohir yang akan bertindak sebagai Penasihat Teknik. Indra Thohir merupakan pelatih yang membawa Persib Juara Perserikatan dan Juara Kompetisi Liga Dunhill I.

Sementara itu dari deretan pemain, Persib sudah merekrut pemain asal PSPS Herman Dzumafo dan penyerang Asri Akbar. Rencananya, susunan pemain Persib akan diumumkan akhir pekan ini, dan rencananya sudah memasuki latihan pertama pada 3 September 2012 mendatang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Arena

sumber :-

Harian Metro: Arena


Tuhan saja tahu

Posted: 29 Aug 2012 11:41 AM PDT

BIARPUN kes membabitkan Timbalan Presiden Kesatuan Olahraga Malaysia (KOM), Datuk Karim Ibrahim belum ada sebarang keputusan, Presiden badan induk itu, Datuk Seri Shahidan Kassim yakin pemilihan Ahli Majlis Tertinggi kesatuan itu pada mesyuarat agung 23 September ini akan berlangsung dengan bersih.

Beliau yang sebelum ini menyatakan kegusaran apabila mendedahkan wujudnya gejala membeli undi menjelang pemilihan itu, meluahkan keyakinan AGM kali ini akan berlangsung dengan adil dan tidak wujud isu berhubung pembelian undi.


"Setiap kali pemilihan, nampaknya semua berlangsung dengan bersih, cuma jika ia berlaku, perkara itu kita serahkan kepada SPRM (Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia) untuk menyiasat," katanya. Beliau yang juga Presiden Persatuan Renang Amatur Malaysia (Asum) sebelum ini pernah meluahkan kebimbangannya berhubung gejala membeli undi dalam KOM yang akan menjejaskan semua pihak termasuk kesatuan, kementerian serta negara, namun yakin isu itu tidak akan berulang pada pemilihan kali ini.

Shahidan menegaskan, selepas beberapa kali mesyuarat agung itu terpaksa ditunda berikutan penyata kewangan KOM yang belum disiapkan, tarikh pemilihan pada 23 September ini tidak akan diubah melainkan berlakunya perkara yang tidak dapat dielakkan seperti pilihan raya umum.


Sementara itu ketika diminta mengulas hasrat timbalannya untuk terus bertanding dan mempertahankan jawatan nombor dua KOM, Shahidan berkata, beliau tidak dapat memberi sebarang komen kerana kes itu masih dalam siasatan dan belum ada sebarang keputusan.


Namun beliau akan memastikan semua permasalahan terjawab apabila peti pencalonan dibuka pada jam 4 petang, 10 September ini.

"Saya terpaksa melihat dulu siapa yang mencalonkan nama beliau atau siapa yang menyokong kerana ketika ini kita tidak tahu ada orang menyokong atau tidak. Saya serahkan semuanya kepada negeri. "Saya juga tidak menghalang sesiapa yang berminat untuk bertanding bagi mana-mana jawatan. Saya serahkan saja kepada mereka," katanya yang akan mengumumkan keputusan hasil siasatan Panel Jawatankuasa Siasatan, Tan Sri V C George, selewat-lewatnya pada 11 atau 12 September ini.

Artikel ini disiarkan pada : 30/08/2012


Hadiah hari jadi

Posted: 29 Aug 2012 11:38 AM PDT

"PERLAWANAN ini (kelmarin) paling bermakna kerana inilah kali pertama saya melakukan hatrik sepanjang beraksi bersama pasukan negeri. Saya gembira kerana selain mencatat hatrik, ia juga berlaku ketika saya masih meraikan ulang tahun ke-24," kata penyerang Pahang yang berasal dari Kampung Pasir Panjang, Pekan, Mohd Fauzi Roslan.

Malam kelmarin, anak buah Dollah Salleh membelasah Sarawak, 6-0, jurang jaringan kemenangan terbesar saingan Piala Malaysia setakat ini.


Kejayaan itu membolehkan Pahang mengumpul tujuh mata hasil tiga perlawanan sekali gus mengungguli Kumpulan D yang turut dihuni Selangor serta T-Team.

Selain Mohd Fauzi yang meraikan hari jadinya Isnin lalu, pemain import Pahang dari Russia, Boris Kochkin turut menjaringkan gol pada hari lahirnya ke-30 yang secara kebetulan jatuh pada hari perlawanan itu.


Mohd Fauzi meledak hatrik pada minit ke-32, 45 dan 87 manakala Kochkin, ke-70. Dua lagi gol Pahang disumbang Mohd Hafiz Kamal (m-60) dan P Gopinathan (m-90).


Mohd Fauzi yang tidak beraksi ketika Pahang menewaskan T-Team, 3-2 pada aksi pembuka tirai Kumpulan D akibat penggantungan berterima kasih kepada jurulatih dan rakan seperjuangan yang banyak memberi sokongan kepadanya.

"Saya percaya kemenangan ini mematangkan saya untuk lebih cemerlang pada baki tiga perlawanan kumpulan sekali gus memastikan misi ke suku akhir menjadi kenyataan.


"Kemenangan besar ini hadiah istimewa saya buat penyokong setia Pahang yang banyak memberi kata-kata semangat untuk mengembalikan imej Pahang pada kempen Piala Malaysia musim ini," katanya.

Sementara itu, Dollah gembira dengan aksi anak buahnya terutama prestasi cemerlang Mohd Fauzi yang setakat ini menghasilkan empat gol dalam kempen Piala Malaysia.


"Memang patut dia berasa gembira. Kemenangan itu hadiah hari jadi buat dia dan Kochkin. Sebagai jurulatih, saya tidak boleh mengharapkan keputusan lebih baik.


"Saya harap persembahan seperti ini dikekalkan ketika bertemu Sarawak di Stadium Negeri, Kuching, Sabtu ini kerana kami ingin memburu slot awal ke suku akhir," katanya.

Artikel ini disiarkan pada : 30/08/2012


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Sukan

sumber :-

Berita Harian: Sukan


'Itu hak BAM ketepi saya'

Posted: 29 Aug 2012 03:58 PM PDT

Kuala Lumpur: "Itu hak mereka (Persatuan Badminton Malaysia) untuk pilih siapa.. tetapi dalam tempoh lebih tiga tahun akan datang, saya akan buktikan kenapa saya patut dipilih ke Olimpik 2016," kata Zulfadli Zulkifli.

Bekas juara remaja dunia itu jelas tidak mahu isu siapa yang akan mewakili negara ke Olimpik Rio mengganggu tumpuannya masa kini dengan lebih gemar bersikap tunggu dan lihat.

Sebaliknya, jika ada yang beranggapan dia akan kecewa kerana masa depannya kelihatan semakin samar untuk menyarung jersi negara, anak muda berusia 19 tahun itu pula tetap optimis dengan menganggapnya itu satu cabaran.
"Semua itu akan buatkan saya lebih bersemangat. Tak perlu kecoh-kecoh, apabila tiba masanya kita boleh menilai sendiri siapa yang layak.

"Itu satu cabaran untuk buktikan kemampuan diri. Biarkan kejayaan di gelanggang 'bercakap' mewakili saya," katanya yang mensasarkan kedudukan ranking lebih baik menjelang akhir tahun ini.

Tak tahu senarai BAM

Sehingga kini, dia berada di ranking ke 81 dunia dan jika mampu melangkah jauh di Kejohanan Terbuka Jepun pada September dan Super Siri Terbuka Indonesia (Disember), dia yakin mampu menempatkan diri ke kelompok 50 terbaik dunia.
Ketika ini, pemain Kelab Raket Kuala Lumpur (KLRC) itu 'tercicir' daripada senarai bayangan Persatuan Badminton Malaysia (BAM) yang menamakan lima pemain perseorangan sebagai calon berpotensi menggantikan Lee Chong Wei di Olimpik Rio.

BAM menamakan Chan Kwong Beng, 24, Liew Daren, 25, Chong Wei Feng, 25, Arif Abdul Latif 23, dan Misbun Ramdan, 21, sebagai pemain perseorangan menggalas cabaran negara.

Ditanya mengenai senarai nama itu, Zulfadli, juara remaja Asia 2011 mengakui sepanjang pengetahuannya, dia pernah dimaklumkan namanya tersenarai dalam projek 2016 oleh Majlis Sukan Negara (MSN) tetapi tidak tahu senarai terbaru BAM.

Polis panggil pegawai AFC

Posted: 29 Aug 2012 03:52 PM PDT

Kuala Lumpur: Polis akan memanggil pegawai kanan Persekutuan Bola Sepak Asia (AFC) bagi membantu siasatan berhubung penyelewengan dana badan induk itu berjumlah RM30 juta.

Ketua Jabatan Siasatan Jenayah Komersial Kuala Lumpur, Asisten Komisioner Izany Abdul Ghany, berkata siasatan itu susulan laporan polis dibuat oleh badan induk berkenaan pada 18 Ogos lalu berhubung `kehilangan' dana berkenaan.

"AFC membuat laporan polis selepas semakan audit mendapati wujud kesangsian terhadap perbelanjaan badan induk itu membabitkan seorang pegawai kanannya.

Hammam bidas tuduhan

"Polis sedang meneliti maklumat berkaitan, termasuk butiran audit yang diserahkan badan induk itu. Kita akan panggil sesiapa saja, termasuk pegawai kanan terbabit bagi membantu siasatan," katanya ketika dihubungi malam tadi.

Misteri kehilangan dana itu sebahagian daripada tuduhan pecah amanah dan rasuah membabitkan Presiden AFC, Mohamed Hammam yang digantung sebelum ini.

Bagaimanapun, Hammam dalam satu kenyataan sebelum ini membidas tuduhan, malah menafikan beliau menyalahgunakan kedudukannya dalam badan induk untuk kepentingan peribadi, termasuk menambah kekayaan keluarganya.
Malah, beliau turut menjelaskan setiap bayaran yang dibuat sebelum ini adalah menggunakan wangnya sendiri, terutama bagi membantu pihak tertentu dan beberapa rakannya, termasuk Presiden AFC, Zhang Jilong.

Difahamkan, Zhang juga individu bertanggungjawab mengarahkan semakan audit dilakukan bagi mengenalpasti bagaimana Hammam, yang juga seorang warga Qatar boleh memiliki kekayaan luar biasa, termasuk mempunyai kaitan dengan syarikat pemegang kontrak AFC.

Sementara itu, Izany berkata, hasil siasatan awal mendapati laporan audit badan induk itu menunjukkan dana berkenaan dipindahkan ke beberapa akaun bank di luar negara sepanjang lima tahun lalu, tanpa mengikut prosedur sepatutnya.

"Ini lebih kepada kes pecah amanah membabitkan penyelewengan dana, dengan pelakunya boleh dikenakan hukuman penjara jika sabit kesalahan," katanya sambil memaklumkan siasatan mungkin mengambil masa beberapa bulan untuk disiapkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS