Republika Online

sumber :-

Republika Online


Vettel Dominasi Latihan Bebas GP AS

Posted: 16 Nov 2012 04:37 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Juara bertahan Sebastian Vettel tidak terpengaruh oleh kendala teknis ketika berhasil mendominasi sesi latihan bebas Jumat (Sabtu WIB) menjelang balap mobil Formula Satu Grand Prix AS yang digelar Minggu. Pembalap yang membela tim Red Bulls itu mengincar gelar juara untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Vettel mencatat waktu tercepat pada latihan bebas sesi pagi. Dia mengungguli Lewis Hamilton dari Tim McLaren. Vettel kemudian kembali tercepat di sesi sore dengan mengungguli rekan satu timnya Mark Webber.

Pembalap asal Jerman berusia 25 tahun itu mencatat waktu tercepat untuk satu putaran, yaitu satu menit 37,718 detik saat mengungguli Webber dengan selisih waktu hanya tujuh sepersepuluh detik. Padahal, Vettel sempat mendapat gangguan karena terjadi kebocoran air pada mobilnya.

"Memang kebocoran itu bisa mengurangi kecepatan, tapi tidak perlu dikhawatirkan," katanya. "Masih ada waktu satu hari lagi untuk latihan. Jadi, saya yakin semuanya akan beres. Kami berada di jalur yang benar."

Vettel kemudian menambahkan dirinya bisa cepat menyesuaikan diri. ''Sore ini kami sedikit menghadapi kendala dan tidak bisa memacu kendaraan secepat yang kami inginkan. Tapi, setidaknya kami bisa mendapatkan hasil bagus di dua sesi latihan. Jadi kami sudah siap untuk lomba besok."

Heat Wujudkan Impian Satu Dekade di Kandang Nuggets

Posted: 16 Nov 2012 10:10 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,DENVER  --  Penantian satu dekade Miami Heat untuk melumat Denver Nuggets akhirnya terwujud. Bermain di Pepsi Center, Denver, yang selesai Jumat (16/11) siang WIB, LeBron James membawa Heat menang 98-93 atas Nuggets.

Dalam pertandingan yang bertensi tinggi tersebut, James berhasil mencatatkan diri sebagai top performer. Dia mencetak 27 poin dan 12 assist.

Sejak menginjakkan kaki ke Denver, James memang membidik kemenangan. Apalagi Heat terakhir kali merebut kemenangan di Pepsi Center, Denver, pada 29 Januari 2002 silam.

Berhasil mewujudkan impian lama Heat menang di kandang Nuggets, James pun mengaku bahagia. "Saya berupaya membantu tim untuk merebut kemenangan. Beruntung saya mampu melakukan hal itu," kata James seperti dikutip Sportingnews NBA usai pertandingan.

Heat sudah memimpin sejak kuarter awal. Kuarter pertama ditutup dengan angka 28-20 untuk keunggulan Heat. Selanjutnya, Heat terus mendominasi di kuarter kedua dengan tambahan 26 angka yang dicetak membuat mereka menutup kuarter kedua dengan keunggulan 54-42.

Memasuki kuarter ketiga, Nuggets yang bermain di kandang mencoba bangkit. Sayangnya, di kuarter ketiga ini Heat masih terlalu perkasa untuk dikejar Nuggets. Alhasil, kuarter ketiga masih menjadi milik Heat dengan keunggulan 79-66 atas Nuggets.

Di kuarter keempat alias penentuan, Nuggets berupaya  mengejar ketertinggalan poin dari Heat. Bahkan, Nuggets sempat memepet Heat 91-92 lewat tembakan bebas Andre Iguodala ketika pertandingan tersisa satu menit 37 detik.

Namun, Heat yang tampil impresif kembali meninggalkan Nuggets. Tim besutan Erik Spoelstra ini akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 98-93 atas Nuggets.

Kemenangan Heat kali ini juga ditunjang penampilan baik Shane Battier yang menyumbangkan 18 poin dan dua assist. Juga penampilan apik Chris Bosh selama 35 menit di lapangan dengan sumbangan 14 poin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Huntelaar-Holtby Ramai Peminat, Schalke Siaga Satu

Posted: 16 Nov 2012 12:03 PM PST

GELSENKIRCHEN – Duo pilar Schalke 04, Klaas-Jan Huntelaar dan Lewis Holtby, tengah menjadi sasaran transfer masing-masing dua klub Premier League. Tapi manajemen klub nampaknya belum merelakan dan mengharapkan keduanya berkenan bertahan.
 
The Hunter Рjulukan Huntelaar, sudah lama dimonitor Liverpool dan Tottenham Hotspur. Sementara Holtby memancing minat Arsenal dan Everton. Baik Huntelaar maupun Holtby, bakal habis kontrak pada akhir musim. Tak ingin kehilangan keduanya, Die Königsblauen kian intensif bernegosiasi perihal perpanjangan kontrak.
 
"Kami masih dalam tahap pembicaraan intensif dengan Holtby dan Huntelaar. Kami ingin memperpanjang kontrak keduanya," jelas direktur umum Schalke, Horst Heldt, seperti dikutip London24, Sabtu (17/11/2012).
 
Jika pembicaraan dengan Huntelaar nampak akan mulus, tapi negosiasi dengan Holtby, sedikit terusik rumor yang menyebutkan bahwa pemain berdarah Inggris itu menuntut kenaikan gaji hingga tiga kali lipat. Namun, rumor itu segera dimentahkan Markus Noack, agen Holtby.
 
"Isu itu (permintaan kenaikan gaji), hanya kabar burung. Pembicaraan tentang kontraknya hanya melibatkan saya, Horst Heldt dan Gerhard Zuber (direktur olahraga Schalke) dan setahu saya, tak ada perwakilan media di antara kami. Jadi, dari mana mereka menyebutkan rumor itu?," sangkal Noack.
 
"Pers membesar-besarkan hal lebih dari kenyataannya. Kabar seperti itu akan memunculkan tekanan dan kepanikan baik untuk pemain maupun agennya. Kita sudah lihat hal itu terjadi di masa lampau," tutup sang agen.
(raw)

Derby London Utara di Mata Wenger

Posted: 16 Nov 2012 11:53 AM PST

LONDON – Ada yang penting dari Derby London Utara antara Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger yang mengatakan laga ini memiliki pengaruh besar untuk lolos ke babak kualifikasi iga Champions.
 
Derby London Utara ini akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (17/11/2012) malam ini. Tentu kemenangan menjadi hasil wajib bagi Arsenal yang menjadi tuan rumah. Apalagi The Gunners tak merasakan kemenangan di Premier league sejak akhir bulan lalu.
 
Sementara menghadapi Spurs, Wenger yakin calon lawannya itu bakal menyulitkan anak-anak asuhannya dalam memburu poin sempurna di depan publik sendiri. Untuk itu, Wenger berharap Thomas Vermaelen cs bisa mengemas tiga poin.
 
"Dalam beberapa kesempatan, kami memenenagkan kejuaraan dan mereka tidak berada di empat besar sama sekali. Tentunya mereka memiliki jarak yang begitu dekat dengan kami dalam beberapa tahun belakangan ini," ucap Wenger, seperti disitat Daily Mail, Sabtu (17/11/2012).
 
Pelatih berkebangsaan Prancis ini menilai, penampilan Spurs dari musim ke musim berkembang secara pesat dan selalu bersaing ketat dengan Arsenal. Tentunya dalam laga derbi kali ini bisa memiliki dampak besar bagi kedua klub.
 
Seperti pada musim lalu, Spurs memang mampu finis berada di posisi keempat Premier League, bahkan Jermain Defoe dkk nyaris saja bermain di Liga Champions musim depan, jika saja Chelsea tak menggondol Liga Champions musim lalu.
 
Bahkan dari head-to-head musim lalu, pertandingan antara kedua tim berjalan sengit. Di mana, pada pertemuan The Gunners menang 5-2 di Emirates Stadium. Namun, Spurs sukses membalasnya dengan mengalahkan The Gunners 2-0 di White Hart Lane.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Di Matteo: Terry absen tiga pekan

Posted: 16 Nov 2012 01:01 PM PST

Pelatih Chelsea Roberto Di Matteo (REUTERS/Eric Gaillard)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Kapten Chelsea John Terry akan absen sekitar tiga pekan setelah lututnya cedera saat timnya bermain imbang 1-1 lawan Liverpool pada akhir pekan silam, demikian dikatakan manajer Roberto di Matteo pada Jumat.

Kekhawatiran awal bahwa cedera tersebut, yang didapat akibat berbenturan dengan Luis Suarez, dapat membuat sang pemain absen lama tidak terbukti dan Terry seharusnya dapat kembali bermain sebelum dimulainya periode Natal yang sibuk, lapor Reuters.

"Dengan Terry, kami menilai bahwa kemungkinan (ia) absen tiga pekan, untungnya itu tidak seburuk yang awalnya kami pikirkan," kata Di Matteo pada konferensi pers menjelang pertandingan tandang Sabtu ke West Bromwich Albion (1500 GMT).

Pemindaian pada awal pekan ini memperlihatkan sang pemain mengalami sobekan pada ligamen.

Chelsea juga tidak diperkuat bek tengah lainnya David Luiz, yang mengalami radang amandel. Gelandang Frank Lampard juga akan absen pertandingan itu, karena dirinya masih memulihkan diri dari cedera betis. (RF/D011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Fergie lirik Welbeck jadi penyerang utama

Posted: 16 Nov 2012 08:51 AM PST

Manajer Manchester United Alex Ferguson (REUTERS/Bogdan Cristel)

...mencoba alternatif agar Danny merasa dia juga berkontribusi

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Sir Alex Ferguson--Fergie--mengaku kebingungan dengan pilihan penyerang utama yang harus diturunkannya pada setiap laga Manchester United.

Selama ini, pelatih 70 tahun tersebut menjatuhkan pilihan pada Robin van Persie dan Wayne Rooney. Hanya saja melihat Danny Welbeck bermain cemerlang bersama Timnas Inggris, Ferguson mulai goyah dengan pilihannya.

"Ini sulit bagi saya," kata Ferguson seperti dikutip laman Sky Sports.

Dia menjelaskan bahwa Welbeck yang selama ini selalu menjadi cadangan, sebenarnya punya potensi besar untuk mengancam pertahanan lawan. Penyerang berusia 21 tahun tersebut membuktikannya dengan mencetak satu gol ke gawang Swedia pada laga persahabatan, ketika membela pasukan 'The Three Lions'.

Untuk itulah Ferguson, mulai memutar otak agar Welbeck juga bisa menjadi pilihan utama di MU. Ia merencanakan menggeser posisi pemain yang baru mencetak satu gol untuk timnya itu, lebih ke kiri.

"Yang akan kami lakukan adalah mencoba alternatif agar Danny merasa dia juga berkontribusi," kata Ferguson.

"Kami mencobanya untuk bermain lebih ke kiri, yang mana saya pikir dia punya kemampuan untuk itu," tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dari posisi tersebut, Welbeck akan tetap bisa mengancam pertahanan lawan. Bagaimanapun juga Ferguson percaya, bahwa mantan penyerang Sunderland itu tetap memiliki insting seorang penyerang murni.
(lod)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Pakai Topeng di Konferensi Pers, Mancini Bantah Isu Suarez

Posted: 16 Nov 2012 10:36 AM PST

Manchester - Roberto Mancini membuat kejutan saat mendatangi konferensi pers dengan memakai topeng. Sempat membuat wartawan tertawa, Mancio dalam kesempatan itu membantah kabar Manchester City membidik Luis Suarez.

Mancini langsung disambut tawa riuh wartawan sesaat setelah dia memasuki ruang tempat digelarnya konferensi pers untuk jelang laga City vs Aston Villa. Pelatih asal Italia itu tak menampakkan wajah aslinya, dia menyembunyikannya di balik topeng kertas yang tergambar wajah David Platt, asistennya.

Entah apa maksud dari topeng tersebut, namun gurauan Mancini itu disambut hangat wartawan yang tertawa lepas melihat kelakuan eks pelatih Inter Milan itu. Sebagai catatan, ini adalah kali pertama dalam 10 hari Mancini melakukan konferensi pers setelah sebelumnya Platt mengambil alih tugas tersebut untuk jelang dan usai pertandingan kontra Tottenham Hotspur.

"Saya tidak datang karena di hari yang sama saya ada rapat lain," sahut Mancini menjelaskan ketidakhadirannya dalam temu media di laga menghadapi Spurs pekan lalu.

Sementara terkait kabar yang menyebut The Citizens tengah membidik Suarez, pelatih asal Italia itu dengan tegas membantahnya. Masih punya lini depan dengan stok berlimpah, Suarez disebut Mancini sama sekali tak dibutuhkannya.

"Itu tidak benar. Kami punya tim yang bagus dan kami tidak butuh membeli pemain lain di Januari January. Kami tidak bisa membeli Suarez atau pemain lainnya karena kami punya empat striker dan Suarez kini main untuk Liverpool," tegas Mancini seperti diberitakan Soccernet.


( din / din )

Bayern Dua Laga Tanpa Robben

Posted: 16 Nov 2012 09:35 AM PST

Munich - Bayern Munich kembali ditinggal salah satu bintang andalannya, Arjen Robben. Inside forward asal Belanda itu terkena cedera otot minor yang memaksanya harus menepi minimal dalam dua laga Die Roten.

Cedera yang didapat Robben terjadi dalam laga persahabatan antara Belanda kontra Jerman, Kamis (15/11/2012) dinihari WIB. Kabar cederanya Robben ini cukup membuat Bayern resah, soalnya eks pemain Real Madrid itu baru saja sembuh dari cedera punggung.

Adapun dua laga ke depan Bayern yang akan dilewati Robben adalah saat melawat ke Frankenstadion, markas Nuerberg, Sabtu (17/11/2012) besok, dan meladeni Valencia di Mestalla, dalam lanjutan Liga Champions Grup F, Kamis (22/11/2012).

"Robben tak akan tampil untuk laga besok (melawan Nuernberg), dan juga dalam laga melawan Valencia di Liga Champions," ujar pelatih Jupp Heynckes di situs resmi Bayern.

Ini bukan kali pertama Robben menderita cedera usai melakoni laga bersama tim nasional Belanda. Musim 2010-2011, Robben bahkan harus melewati paruh pertama musim setelah cedera di Piala Dunia 2010. Kala itu Bayern bahkan sempat bersitegang dengan federasi sepakbola Belanda.

Dengan cedera ini, Robben akan menyusul Luis Gustavo yang juga terkena cedera otot minor dalam dua minggu terakhir.


( din / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Sukan

sumber :-

Kosmo Online - Sukan


Del Nero ikat kontrak setahun dengan Johor

Posted:

Del Nero ikat kontrak setahun dengan Johor

Del Nero ikat kontrak setahun dengan Johor

DEL NERO (tiga dari kanan) disambut oleh Tunku Ismail (empat dari kanan) sebaik saja tiba di Johor Bahru semalam.


SELEPAS berjaya mengikat bekas pemain kelab La Liga Sepanyol, skuad Johor menambah seorang lagi pemain berbisa kelahiran Carrara, Itali, Simone Del Nero, 31, sekali gus melengkapkan kuota dua pemain import untuk saingan Liga Malaysia (Liga M) tahun depan.

Del Nero yang merupakan bekas pemain kelab Serie A Itali, Lazio, mengikat kontrak selama setahun dan lanjutan setahun lagi bersama pasukan Harimau Selatan semalam.

Bagaimanapun, Presiden Persatuan Bola Sepak Negeri Johor (PBNJ), Tunku Mahkota Johor, Tunku Ismail Sultan Ibrahim tetap dengan pendirian baginda untuk tidak mendedahkan nilai kontrak dan gaji pemain import baharu itu.

"Nilainya rahsia, sebelum ini kita berjaya mengikat bekas pemain antarabangsa Sepanyol, Daniel Gonzales Guiza dan kini Del Nero akan memperkemaskan bahagian tengah skuad Johor," katanya pada sidang akhbar khas menyambut kehadiran Del Nero di Hotel Thistle, Johor Bahru semalam.

Dengan kehadiran Del Nero, Andre Francisco Da Silva yang pada awalnya akan diserap dalam pasukan Johor kembali bersama Johor United musim depan.

Sementara itu, bercakap menerusi jurubahasanya, Del Nero yang kini beraksi secara pinjaman bersama A.C Cesena dalam saingan Serie B Liga Itali berkata: "Saya dimaklumkan (oleh ejen) bahawa saya akan bermain dengan beberapa nama besar dalam arena bola sepak tempatan.

"Ia bukan satu masalah besar untuk menyesuaikan diri dengan pemain tempatan. Ingin juga saya tegaskan bahawa saya telah mendapat tawaran daripada beberapa kelab Eropah termasuk Itali tetapi saya memilih untuk menyarung jersi Johor.

"Tambahan, bos saya (Tunku Ismail) mempunyai perancangan yang hebat untuk pasukan ini, saya teruja menjadi sebahagian daripada pemain dalam misi memburu kejuaraan."

Menyingkap karier bola sepak Del Nero, beliau mula menjadi pemain profesional ketika bersama kelab Empoli pada musim 1998 hingga 2000.

Dia kemudian berhijrah ke kelab Brescia (2000-2007) dan turut beraksi dengan kelab Livingston pada saingan Liga Divisyen Satu Scotland (2001-2002) secara pinjaman sebelum membuat 22 penampilan bersama Lazio.

Pencapaian terhebatnya ialah apabila berjaya membantu pasukan bawah 21 Itali tahun bergelar juara pada Kejohanan Bola Sepak Eropah (UEFA) tahun 2004 dan memenangi pingat gangsa Sukan Olimpik Greece pada tahun sama.

Trofi lebih penting - Ferdinand

Posted:

Trofi lebih penting - Ferdinand

Trofi lebih penting - Ferdinand

MANCHESTER - Pemain pertahanan Manchester United, Rio Ferdinand mengakui skuad kendalian Alex Ferguson itu semakin bersemangat untuk memburu kejuaraan pada musim ini.

Ferdinand yakin kejayaan yang bakal diraih lebih penting buat semua kelab berbanding wang.

Bekas pemain Leeds United itu berjaya memenangi lima trofi Liga Perdana England, dua gelaran Piala Liga dan Juara-Juara Liga sepanjang berada di Old Trafford.

Ferdinand berkata, faktor tersebut mendorong barisan pemain United untuk mempamerkan aksi cemerlang berbanding mengejar gaji mingguan yang tinggi.

"Semua pihak sibuk bercakap mengenai wang berbanding bola sepak tetapi saya tidak.

"Kami mahu kembali memenangi liga," katanya menjelang aksi liga menentang Norwich City awal pagi esok.

"Tidak kira sebanyak mana kamu akan memperoleh wang tetapi pada penghujung karier, pencapaian bersama kelab akan lebih menjadi detik bermakna bagi seorang pemain profesional." - AFP

Di Matteo sangkal khabar angin

Posted:

Di Matteo sangkal khabar angin

Di Matteo sangkal khabar angin

LONDON - Pengurus Chelsea, Roberto Di Matteo dilaporkan cuba menyangkal spekulasi yang mendakwa prestasi skuad The Blues semakin merosot sejak akhir-akhir ini.

Begitupun, skuad kendalian jurulatih berusia 42 tahun itu perlu meraih tiga mata penuh pada berkunjung ke West Bromwich Albion pada aksi Liga Perdana England malam ini.

Kemenangan sangat penting bagi melonjakkan kembali kedudukan juara Eropah itu dalam saingan liga domestik musim ini.

Ketika tewas 2-3 kepada Manchester United di Stamford Bridge bulan lalu, Chelsea sedar kemenangan mampu membantu pasukan tersebut mengatasi skuad kendalian Alex Ferguson itu dengan kelebihan tujuh mata.

Bagaimanapun, kekalahan itu tidak hanya meletakkan Chelsea di tangga ke tiga liga tetapi turut kehilangan khidmat Branislav Ivanovic dan Fernando Torres yang dilayangkan kad merah.

Ketika ini, United unggul selaku pendahulu liga selepas mengumpul 27 mata diikuti Manchester City (25 mata) dan Chelsea (24 mata).

Kehilangan kapten, John Terry yang terpaksa direhatkan selama beberapa minggu selepas mengalami kecederaan lutut ketika seri 1-1 dengan Liverpool, 11 November lalu dijangka memberi kesan di posisi pertahanan.

Bagaimanapun, Di Matteo tidak mahu menjadikan isu itu sebagai alasan kerana beliau masih mempunyai Gary Cahill dan David Luiz mengemudi benteng pertahanan.

Sementara itu, Luiz cuba mengalihkan perhatian apabila mendedahkan keinginan kelab untuk mendapatkan khidmat penyerang Atletico Madrid, Ramadel Falcao.

"Dia (Falcao) sangat sesuai dengan skuad kami. Kami pasti akan gembira (jika dia menandatangani kontrak) kerana Falcao sudah pasti akan menjadi pemain yang hebat untuk pasukan.

"Kehebatannya sukar untuk diramal. Dia seorang penyerang yang sangat hebat," kata Luiz. - AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


207 Pebalap Bersaing di Glasgow

Posted: 16 Nov 2012 02:22 PM PST

Piala Dunia Trek

207 Pebalap Bersaing di Glasgow

Penulis : Helena Fransisca Nababan | Jumat, 16 November 2012 | 22:22 WIB

GLASGOW, KOMPAS.com — Sebanyak 207 pebalap putra dan putri dari 37 negara dipastikan turun di Seri II Piala Dunia Balap Sepeda Disiplin Trek kalender 2012-2013 di Glasgow, Skotlandia. Mereka bersaing tidak saja untuk pengumpulan poin untuk peringkat, tetapi juga untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Dalam situs Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), Jumat (16/11/2012), disebutkan seri kedua piala dunia digelar di velodrome baru, velodrome Sir Chris Hoy, 16-18 November 2012. Mereka akan bersaing di 12 nomor putra dan putri yang dilombakan.

Sebagai tuan rumah, Inggris menurunkan 15 pebalap trek putra dan putri, menggabungkan kekuatan senior dan yunior. Enam pebalap di antaranya merupakan pebalap juara olimpiade. Mereka adalah Edward Clancy, Philip Hindes,  Jason Kenny, serta  pebalap tim pursuit putri Dani King, Joanna Roswell, dan Laura Trott.            

Selain itu, pebalap juara olimpiade dari Denmark, Lasse Norman Hansen, dan pebalap Jerman, Kristina Vogel, juga turun.

Stoner Masih Tercepat, Marquez Kedua

Posted: 16 Nov 2012 02:21 PM PST

VALENCIA, Kompas.com — Juara dunia Moto2, Marc Marquez, bisa melakukan debutnya bersama tim Repsol Honda pada uji coba resmi pasca-musim MotoGP 2012 di Valencia. Setelah tak tampil pada hari pertama, pebalap Spanyol ini mendapatkan kesempatan untuk mencoba mesin RC213V pada hari kedua.

Dalam percobaan tersebut, Marquez mencatat waktu yang cukup impresif, yaitu 1 menit 081 detik. Ini catatan waktu terbaiknya selama 28 lap yang diselesaikannya pada hari terakhir uji coba resmi itu, Rabu (14/11/2012).

Atas hasil tersebut, Marquez tercatat sebagai pebalap kedua terbaik dengan status rookie ketika melakoni uji coba perdana di kelas premier. Casey Stoner masih tercatat sebagai pebalap tercepat dalam uji coba perdananya bersama Honda Pons, yang dilakukan pada tahun 2005.

Kondisi pada hari pertama uji coba tahun 2005 itu dingin dan berangin, ketika Stoner dan Dani Pedrosa melakukan debut mereka dengan motor MotoGP. Pada hari kedua, hujan mengguyur lintasan, yang membuat uji coba tak maksimal.

Kebalikan dengan tahun tersebut, pada tahun ini hari pertama uji coba diwarnai hujan sehingga Marquez dan juga sesama rookie MotoGP, Bradley Smith, tak turun ke lintasan. Mereka mendapatkan kesempatan melakukan debutnya pada hari kedua, itu pun pada sore hari.

- Berikut daftar perbedaan catatan waktu tercepat para rookie pada kesempatan pertama uji coba resmi pasca-musim MotoGP:

Casey Stoner AUS Pons Honda +0.64s (Valencia 2005)
Marc Marquez ESP Repsol Honda +1.081s (Valencia 2012)
Dani Pedrosa* ESP Repsol Honda +1.1s (Valencia 2005)
Andrea Iannone*** ITA Pramac Ducati +1.511s (Valencia 2012)
Jorge Lorenzo* ESP Fiat Yamaha +1.982s (Valencia 2007)
Stefan Bradl GER LCR Honda +2.144sec (Valencia 2011)
Bradley Smith GBR Tech 3 Yamaha +2.216s (Valencia 2012)
Cal Crutchlow* GBR Tech 3 Yamaha +2.302s (Valencia 2010)
Andrea Dovizioso* ITA Scot/JiR Honda +2.412s (Valencia 2007)
Marco Simoncelli ITA Gresini Honda +2.569sec (Valencia 2009)
Jonathan Rea** GBR Repsol Honda +3.134s (Brno 2012)
Hector Barbera ESP Aspar Ducati +3.544sec (Valencia 2009)
Alvaro Bautista ESP Interwetten Honda +5.304sec (Valencia 2009)

* Sebelumnya sudah lebih dulu menunggang sebuah motor MotoGP.
** Brno merupakan sirkuit dengan catatan waktu sekitar 2 menit per lap, bandingkan dengan Valencia yang sekitar 1 menit 30 detik.
*** Sebelumnya sudah menunggang motor MotoGP dan juga mencobanya selama beberapa lap di lintasan basah pada hari pertama latihan di Valencia 2012.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Bersaing Hingga Akhir Musim, Alonso Lebih Santai

Posted: 16 Nov 2012 01:16 AM PST

AUSTIN – Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, bersikeras dia merasa jauh lebih santai dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia Formula One 2012 ketimbang musim lalu.
 
Pembalap asal Spanyol ini 10 poin di belakang juara bertahan Sebastian Vettel dan musim ini hanya tinggal menyisakan dua balapan. Kendati begitu, Alonso merasa secara mental kini dirinya lebih siap daripada yang pernah dia rasakan tahun lalu.
 
"Saya jauh lebih santai, lebih terfokus," kata Alonso, seperti dilansir SBS.com.au, Jumat (16/11/2012).
 
"Pada tahun 2006, saya juga menjalani pertempuran pada balapan terakhir dengan Michael Schumacher di Brasil dan itu cukup menegangkan. Akhir pekan yang cukup intens dan tidak mudah untuk fokus atau tidur atau hal-hal seperti itu, karena itu adalah akhir pekan yang sangat emosional," terang pembalap berusia 32 tahun ini.
 
Menurut Alonso, dirinya punya pengalaman dalam persaingan di akhir musim, dan hal itu membuatnya merasa jauh lebih siap. Apalagi, mantan driver Renault ini tak hanya sekali mendapatkan pengalaman bertarung hingga akhir musim demi gelar juara dunia.
 
"Pada tahun 2010, kami tiba di pertempuran Abu Dhabi untuk memastikan gelar juara di balapan terakhir, meski akhirnya kami tidak menang, saya merasa lebih bijaksana menyikapinya dan jauh lebih siap," paparnya.
 
"Dalam dua balapan terakhir ini, saya merasa benar-benar normal sehingga saya pikir itu adalah pengalaman yang baik. Ini adalah keempat kalinya saya berjuang untuk gelar juara hingga balapan terakhir dan Anda merasa berbeda, lebih terkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan ini," pungkasnya.
 
Akhir pekan ini, Alonso akan turun di Grand Prix Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Austin, Texas. Bila Alonso bisa finis terdepan, peluangnya untuk bersaing dengan Vettel untuk gelar juara dunia masih terbuka.
 
(win)

Duel Keempat Lawan Marquez, Apa Strategi Pacquiao?

Posted: 16 Nov 2012 12:55 AM PST

MANILA – Sedikit demi sedikit petinju Filipina, Manny Pacquiao mengungkapkan rencana apa yang akan dia mainkan untuk duel melawan Juan Manuel Marquez pada 8 Desember 2012.
 
Pada pertemuan keempat Pacquiao kontra Marquez ini, diharapkan banyak menunjukkan pertarungan yang sengit seperti biasanya. Pacquiao sendiri tampaknya memilih untuk mencoba lebih banyak melemparkan pukulan kepada petinju asal Meksiko tersebut. Hal itu disampaikan petinju berjuluk Pac Man itu ketika ditanya apa strateginya untuk meladeni agresifitas Marquez di ring.
 
"Yang penting bagi saya adalah untuk tetap sibuk melemparkan banyak pukulan," ungkap Pacquiao, seperti dilansir Boxingnews24, Jumat (16/11/2012).
 
Namun, strategi itu sesungguhnya dinilai tidak berbeda dengan yang diperlihatkan Pacquiao pada tiga duel sebelumnya. Strategi itu dianggap usang dan gagal membuat Pacquiao lebih dominan ketimbang Marquez.
 
Pada duel mereka terakhir, Pacquiao menang secara kontroversial karena pukulan Marquez dinilai lebih banyak masuk, sementara pukulan Pac Man sering tak mengenai sasaran.
 
Padahal, pelatih Pacquiao, Freddie Roach sebelumnya menyebutkan bahwa mereka akan datang ke pertarungan nanti dengan strategi baru, tapi mendengar bagaimana Pacquiao berbicara, tampaknya petinju berusia 33 tahun ini akan bertarung dengan cara yang sama seperti sebelumnya saat menghadapi Marquez.
 
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Sukan

sumber :-

Berita Harian: Sukan


'Dari La Liga ke Serie A'

Posted: 15 Nov 2012 01:43 PM PST

Johor Bahru: Selepas mengikat pemain yang pernah beraksi dalam La Liga, Daniel Gonzales Guiza, Persatuan Bola Sepak Johor (PBNJ) bakal menandatangani pemain yang pernah bermain dalam kancah Serie A pula, Simone Del Nero.

Setiausaha Kehormat PBNJ, Suhairi Hashim mengesahkan bekas pemain tengah Lazio itu akan tiba di Johor Bahru, hari ini dan dijangka menandatangani kontrak semusim beraksi bersama skuad Harimau Selatan bagi mengharungi saingan Liga Super musim depan menggantikan Andre Francisco Da Silva.

"Del Nero akan beraksi dengan Johor bukan secara pinjaman sebaliknya kita akan mengikat kontrak selama setahun. Bagaimanapun, sebelum sebarang kontrak ditandatangani dia mahu melihat dulu syarat-syarat yang ditetapkan.

"Saya rasa tidak akan ada masalah untuk dia menurunkan tandatangan sekali gus beraksi bersama kita. Ini pasti satu kebanggaan kepada Johor kerana mendapat khidmat seorang lagi bintang ternama selepas mengikat bekas pemain Sepanyol (Guiza)," katanya semalam.

Del Nero, 31, kini beraksi secara pinjaman bersama A.C Cesena dalam saingan Serie B Liga Itali dan pemain kelahiran Carrara, Itali itu memulakan karier bola sepak secara profesional bersama kelab Empoli pada 1998 hingga 2000.

Dia kemudian berhijrah ke kelab Brescia (2000-2007) dan turut beraksi dengan kelab Livingston pada saingan Liga Divisyen Satu Scotland (2001-2002) secara pinjaman sebelum membuat 22 penampilan bersama Lazio.

Del Nero juga pernah membantu skuad Bawah 21 tahun, Itali muncul juara Piala Eropah dan bersama skuad Olimpik Itali meraih pingat gangsa Sukan Olimpik 2004 di Athens, Greece serta membantu Lazio menjulang Piala Super Itali 2009.
"Nilai kontrak pemain itu seperti biasa, kita tidak boleh dedahkan. Paling mustahak dia setuju beraksi bersama Johor sekali gus kehadirannya diyakini mampu meningkatkan lagi mutu bola sepak bukan saja di Johor tetapi negara ini," kata Suhairi.

Raja goyang!

Posted: 15 Nov 2012 01:42 PM PST

Shah Alam: Sikap jurulatih kebangsaan, Datuk K Rajagobal yang sering mengulangi pendiriannya bahawa keputusan aksi persahabatan tidak begitu penting berbanding perlawanan sebenar nampaknya semakin memakan diri.

Kini sepak mula Piala Suzuki AFF 2012 hanya berbaki sembilan hari dan skuad Harimau Malaya terus tertekan dalam misi mempertahankan kejuaraan selepas sekadar seri 11 dengan pasukan ranking ke172 dunia, Hong Kong di Stadium Shah Alam, malam kelmarin.

Ia menyaksikan skuad kebangsaan kini hanya menang sekali dalam lima aksi persahabatan antarabangsa terakhir, selebihnya tewas tiga kali kepada Vietnam 02 di Shah Alam dan 01 di Hanoi serta Thailand 02 di Bangkok.

Lantas harapan terakhir kini hanyalah untuk meraih kemenangan moral bertemu Bangladesh, ranking ke-171 dunia di Stadium Shah Alam, Selasa ini selepas barisan 26 pemain negara merehatkan seketika fikiran di Pulau Pangkor, Perak selama tiga hari bermula hari ini.

"Saya masih ada Ahmad Hazwan Bakri, Zaquan Adha Radzak dan Ahmad Fakri Saarani yang akan diturunkan bertemu Bangladesh nanti. Apapun, kita tak boleh main seperti ini lagi.

Tahap kepantasan dan agresif pemain perlu berbeza.

"Memang keputusan seri ini cukup mengecewakan. Selepas jaringan Safee Sali, kita patutnya teruskan rentak tetapi itu tidak berlaku. Tapi bagus juga untuk pemain semua sedar yang Piala Suzuki AFF bukan senang. Mereka perlu kerja lebih keras.
"Bertemu Bangladesh, tiada lagi alasan kerana ia aksi persahabatan terakhir. Kita benar-benar kena bangkit dan perlu betul-betul bersedia untuk menghadapi saingan sebenar Piala Suzuki AFF," kata Rajagobal pada sidang media selepas perlawanan.

Jaringan Safee pada minit ke57 dipadam pemain gantian Hong Kong, Lam Hok Hei, tiga minit sebelum perlawanan berakhir hasil kesilapan pemain pertahanan, Aidil Zafuan Radzak dan penjaga gol, Khairul Fahmi Che Mat.

Mengulas insiden itu, kata Rajagobal: "Kemungkinan seperti ini memang sentiasa berlaku biarpun di kalangan pemain berpengalaman.

Khairul Fahmi tak patut beri bola sedemikian dan Aidil pula perlu sentiasa dalam keadaan bersedia."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Inter Milan Larang Javier Zanetti Pensiun

Posted: 16 Nov 2012 12:10 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan sepertinya belum siap kehilangan Javier Zanetti. Karenanya, Inter dikabarkan akan memperpanjang kontrak Il Capitano La Beneamata tersebut di Giuseppe Meazza.

Ya, meski pada 10 Agustus lalu usianya sudah menginjak 39 tahun, pesona dan kepemimpinan Zanetti belum memudar. Tak heran, dengan usia yang terbilang uzur untuk seorang pesepakbola, tak sedikit yang memprediksi pemegang rekor caps terbanyak di Timnas Argentina dengan 145 caps itu, bakal gantung sepatu pada akhir musim nanti.

Sejatinya, kontrak Zanetti bersama Inter bakal kedaluwarsa pada Juni 2013 mendatang. Namun, I Nerazzurri ingin mengikat Zanetti setidaknya hingga 2014.

Tuttosport, Jumat (16/11) melansir, proses negosiasi perpanjangan kontrak itu bakal dilakukan manajemen Inter dalam beberapa pekan ke depan. Hanya saja, kali ini pihak Inter menawarkan opsi baru, yakni pemotongan gaji Zanetti untuk besaran yang belum ditentukan.

Meski gajinya berpotensi dipangkas, Zanetti yang sudah membela Inter sejak 1995 itu diramalkan bakal tetap bertahan, mengingat betapa cintanya mantan pemain Banfield itu kepada Inter.

Apalagi, Zanetti sempat mengatakan ia belum mau pensiun meski usianya tak lagi muda. Pemain yang telah menyumbang 16 gelar untuk Inter itu bahkan masih berambisi penuh membela Inter di Liga Champions musim depan.

Caps Zaneti, Rekor Baru Bagi Tim Tanggo

Posted: 15 Nov 2012 10:33 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,BUENOS AIRES--Kemenangan timnas Argentina atas Bolivia pada ajang kualifikasi Piala Dunia satu periode yang lalu, menorehkan catatan khusus bagi pemain gaek yang kini membela Inter Milan, Javier Zanetti. Hari ini lima tahun yang lalu, atau tepatnya 17 November 2007, pemain berusia 39 tahun itu membukukan rekor sebagai pemegang caps terbanyak bagi Tim Tango, 116 penampilan.

Catatan ini sekaligus memutus rekor sebelumnya, dipegang Roberto Ayala yang mengemas total 115 penampilan. Di hadapan 43 ribu penonton yang memadati Estadio Antonio V, Bueno Aires, Zanetti tampil menjadi starter dan berpengaruh kuat terhadap kemenangan besar atas Bolivia saat itu.

Javier Zanetti melakoni debut internasional sejak 16 November 1994. Dia mewakili Argentina untuk Piala Dunia 1998 dan 2002, namun secara kontroversial dihilangkan dari skuat Piala Dunia 2006 saat Argentina dibesut oleh Jose Pekerman.

 Zanetti kembali mejalani erannya dalam laga persahabatan melawan Prancis pada tanggal 7 Februari 2007. Kini, Zanetti telah merampungkan 140 caps untuk Tim Tango, sebuah catatan yang nampaknya sulit untuk terkejar pemain Argentina lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Arena

sumber :-

Harian Metro: Arena


Rajagobal kecewa

Posted: 15 Nov 2012 11:52 AM PST

DENGAN masa yang semakin suntuk, ketua jurulatih skuad kebangsaan Datuk K Rajagobal akhirnya tidak dapat membendung kekecewaan dengan aksi longlai anak buahnya yang hanya mencatat keputusan seri 1-1 menentang Hong Kong pada perlawanan persahabatan antarabangsa kelmarin.

Prestasi yang dipersembahkan skuad Harimau Malaya di Stadium Shah Alam itu langsung tidak menggambarkan perwatakan juara Piala AFF Suzuki sekali gus membuatkan Rajagobal perlu mencari formula terbaik sebelum kejohanan bermula pada 25 November ini.


Janji untuk bangkit selepas dua kekalahan di tangan Vietnam 0-1 dan Thailand 0-2 sebelum ini gagal dikotakan malah yang lebih mengecewakan apabila pemain gagal mempamerkan permainan menarik.

"Hong Kong bermain lebih agresif, rajin dan bertenaga. Pada babak kedua kita bangkit tapi tidak mempamerkan permainan sebenar.


"Perlawanan ini bagus untuk saya melihat karektor beberapa pemain yang saya fikir mempamerkan permainan mengecewakan. Saya akan memberitahu pemain saya tidak puas hati, sekarang masa sudah suntuk dan saya sudah kenal pasti pemain yang tidak akan berada dalam senarai 22 pemain," katanya kepada pemberita selepas tamat perlawanan itu.


Satu-satunya peluang untuk skuad kebangsaan mendapatkan kemenangan penyuntik semangat adalah aksi pemanas badan terakhir menentang pasukan kerdil Bangladesh pada 20 November ini di Stadium Shah Alam.

"Perlawanan dengan Bangladesh adalah persiapan terakhir sebelum kejohanan bermula. Selepas itu pemain tidak boleh memberi alasan lagi, mereka perlu bangkit dan bersedia menghadapi perlawanan sebenar," katanya yang membimbing Harimau Malaya merangkul Piala AFF dua tahun lalu.


Sementara itu, ketua jurulatih Hong Kong, Kim Pan Gon berkata, pasukannya berhak menang perlawanan itu kerana mencipta lebih banyak peluang khususnya pada babak pertama.

"Pasukan saya layak mendapat keputusan ini walaupun kami berpeluang untuk menang kerana bermain lebih agresif untuk menjaringkan gol," katanya.

Artikel ini disiarkan pada : 2012/11/16


Brazil nyaris aib

Posted: 15 Nov 2012 11:45 AM PST

EAST RUTHERFORD (New Jersey): Penyerang Brazil, Neymar muncul bintang negaranya menjelang persiapan Piala Dunia 2014 selepas meledak jaringan pada minit ke-64 ketika Brazil bekerja keras untuk mengikat Colombia, 1-1.

Neymar, 20, berpeluang meletakkan Brazil di hadapan pada babak kedua namun sepakan penaltinya melepasi palang gol pada perlawanan yang disaksikan 38,624 penonton di Stadium MetLife, New York.


Penonton menyaksikan perlawanan Brazil itu kurang berbanding 77,223 ketika mereka bertemu pada Ogos 2010 akibat masalah pengangkutan berikutan ribut Sandy.

James Rodriguez membuka jaringan buat Colombia pada minit ke-44.


Brazil dianugerah sepakan penalti pada minit ke-81 selepas Pablo Armero menolak jatuh Daniel Alves dalam kawasan penalti.


Neymar mengambil beberapa langkah sebelum mengambil sepakan itu namun pendekatannya itu gagal apabila bola melepasi palang gol sekali gus menggagalkan peluang Brazil mendahului pasukan yang tidak pernah menewaskan mereka dalam tempoh 21 tahun.

Brazil memiliki beberapa peluang namun gagal disempurnakan.


Kaka terlepas peluang pertama pada minit ke-18 dan tandukan Neymar dari jarak dekat hasil hantaran Alves berjaya diselamatkan penjaga gol Colombia, David Ospina minit ke-24. Sepakan jarak jauh Kaka yang kembali bersama skuad kebangsaan buat pertama kali sejak Piala Dunia 2010 turut terkena palang pada minit ke-32. Brazil menang 15 kali, kalah dua dan seri lapan pada pertemuan menentang Colombia. - AFP

Artikel ini disiarkan pada : 2012/11/16


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS