Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Gresini, Warga Kehormatan San Clemente

Posted: 01 Jan 2011 03:00 AM PST

SAN CLEMENTE – Bos Gresini Moto2, Fausto Gresini boleh berbangga hati. Berkat prestasinya yang berkilau dan dedikasinya di atas lintasan balap, Gresini dinobatkan sebagai warga kehormatan kota San Clemente. Mengapa San Clemente? Karena Gresini memilih salah satu kota di Italia tersebut sebagai markas Gresini Racing, selama hampir satu dekade.
 
Saat ini, Gresini Racing berbasis di sebuah rumah bernama Via Verdi yang terletak di San Clementa. Siapa sangka, San Clemente menjadi saksi bisu monumental kelahiran Gresini Racing yang telah melahirkan dua juara dunia Moto2. Di antaranya mendiang Daijiro Kato yang sukses merebut mahkota juara pada 2001 lalu dikelas 250cc (sebelum bernama Moto2). Tidak hanya legenda asal Jepang, Toni Ellias pun sukses menduduki podium pertama juara dunia Moto2.
 
Selain berikprah di Moto2, Gresini pun memiliki tim di MotoGP dengan nama San Carlo Honda Gresini. Tidak heran bila San Clemente ikut berkibar sebagai markas Gresini Racing hingga membuat Walikota San Clemente, Christian D'Andrea memberikan predikat kepada Fausto Gresini sebagai individu yang layak dijadikan panutan warga San Clemente.
 
"Penghargaan ini sangat emosional," kata Fausto Gresini di Crash, Sabtu (1/1/2011). "Saya bangga, Dewan Kota memberikan saya gelar warga kehormatan. Tonggak Gresini Racing bermula dari San Clemente, itulah alasan mengapa saya bangga dengan penagkuan ini.
(fmh)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Henin Bawa Belgia Unggul 1-0

Posted: 01 Jan 2011 02:00 AM PST

 
PERTH – Comeback Justine Henin dari cedera langsung memakan korban. Petenis wanita asal Belgia itu berhasil meraih kemenangan pertama di kejuarann Hopman Cup.Henin yang tampil dihadapan petenis tuan rumah, Alicia Molik nampak begitu perkasa. Molik dibuat tidak berkutik dua set langsung 6-4,6-4.
 
Henin yang kembali dari cedera siku langsung menggebrak di set pertama. Sejumlah smash keras yang dilancarkan, membuat Molik tidak berdaya. Kombinasi forehand dan smash keras dari Henin pun berkali-kali masuk di lapangan Molik.
 
Henin yang sempat mematri namanya sebagai petenis nomor satu di dunia itu pun acapkali mematahkan servis Molik. Hingga set kedua, Molik tidak mampu membalikkan keadaan. Apa daya, Molik yang tampil di depan publiknya sendiri harus mengkahiri laga dengan tertunduk lesu.
 
Berkat kemenangan yang diperoleh Henin, untuk sementara Belgia unggul 1-0 atas Australia. Kendati tertinggal, peluang Australia masih terbuka jika Llyeton Hewitt berhasil mengalahkan Ruben Bemelmans di nomor tunggal putra.
(fmh)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen