Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Tak Mau Gagal, Elias Berlatih Keras

Posted: 19 Jan 2011 02:22 AM PST

MONTE CARLO – Toni Elias tak mau gagal lagi di ajang kelas utama MotoGP. Tak heran, Elias menyiapkan diri dengan berlatih keras selama liburan.
 
Ya, setelah LCR Honda mengkonfirmasi berhasil menggaet juara ajang Moto2 itu, Elias langsung kerja ekstra keras selama musim dingin, untuk meningkatkan kebugaran dan ketangguhan fisiknya buat ajang kelas utama MotoGP.
 
"Elias sudah pernah menjajal MotoGP dan dia sudah mengenal kekuatan mesin motor," demikian pendapat tim manajer Lucio Cecchinello. "Berat motor Moto2 dan MotoGP memang sama, namun yang membedakan adalah kekuatan mesin."
 
"Pembalap kelas utama harus membesarkan ototnya, khususnya pada bagian atas, mengingat saat mengerem dan akselerasi, sang pembalap harus menahan beban berat di bagian forearms dan triceps, " lanjut Cecchinello.
 
"Hanya sekedar mengingatkan, motor ini bisa mencapai kecepatan maksimal 340km/jam sebelum melakukan pengereman. Jadi, memegang kuat stang motor sangat penting sekali," jelas dia.
 
"Pelatihan yang tepat adalah penguatan otot termasuk melakukan aerobic. Pasalnya, daya tahan tubuh juga sangat penting," tandasnya sebagaimana dilansir Crash.net, Rabu (19/1/2011).
(hmr)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Salah Pasang Bendera Peserta SEA Games

Posted: 19 Jan 2011 01:34 AM PST

PALEMBANG – Gejala "demam SEA Games" melanda Kota Palembang. Tapi, pengibaran beberapa bendera mengalami kekeliruan fatal. Mengapa?
 
Pengibaran panji-panji negara sahabat berupa bendera asal 11 negara jadi cara yang semarak disambutnya pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games XXVI Jakarta-Palembang 2011.
 
Pantauan Okezone, Rabu (19/1/2011), di sepanjang ruas jalan protokol seperti Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Kapten A Rivai, tampak gedung-gedung kantor instansi pemerintah, perbankan, dan hotel telah memasang tiang besi dan mengibarkan bendera 11 negara di kawasan Asia Tenggara.
 
Tapi barangkali lantaran kurangnya pengetahuan, pengibaran beberapa bendera mengalami kekeliruan fatal. Apa pasal?
 
"Seperti bendera Singapura itu tidak seperti bendera negara lain. Antara bagian depan dengan sebaliknya berbeda tidak seperti bendera Indonesia. Bila bendera Singapura dilihat dari depan, maka lambang bintangnya akan tampak di dekat tiang, namun bila dilihat dari belakang sebaliknya," kata Toni, salah seorang warga Palembang, yang kebetulan melintas di Jalan Kapten A Rivai.
 
Sedangkan bendera Myanmar masih dikibarkan bendera lama saat negara itu masih bernama Burma. "Padahal," ujar Toni, "sejak Burma ganti nama jadi Myanmar, benderanya juga berubah."
 
Kesemarakan "demam SEA Games" jadi penuh warna. Setidaknya orang Palembang kini bisa belajar menghapal apa warna bendera negara-negara tetangga yang akan datang medio November mendatang.
(hmr)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen