Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Prandelli Andalkan Azzurri Muda

Posted: 06 Feb 2011 12:33 PM PST

ROMA – Timnas Italia terus melakukan pembenahan dan perubahan signifikan dalam skuad. Pelatih Cesare Prandelli sudah menyiapkan 23 pemain yang akan dipanggil untuk menghadapi laga persahabatan melawan Jerman, pertengahan pekan ini.

 
Mantan pelatih Fiorentina ini ini memanggil playmaker Parma Sebastian Giovinco. Selain itu striker baru Juventus Alessandro Matri, yang mencetak dua gol ke gawang mantan klubnya Cagliari, akhir pekan lalu, juga dipanggil Prandelli.
 
Gelandang Inter Milan kelahiran Brasil Thiago Motta, masuk dalam daftar pemain. Hanya, status Motta belum mendapat keabsahan dari FIFA. Motta pernah tampil membela Brasil U-23 di ajang Piala Emas 2003.
 
Tapi, Motta yang memegang paspor Italia ini, belum pernah tampil membela Tim Samba senior. Ini yang membuat kesempatannya membela Timnas Italia terbuka lebar. Pengumuman dari FIFA akan dirilis siang ini, Senin (7/2/2011).
 
Kiper Juventus Gianluigi Buffon kembali mengawal gawang Azzurri setelah sembuh dari cedera punggung. Selain Buffon, pemain Napoli Christian Maggio dan striker AS Roma, juga kembali masuk skuad.
 
Sementara itu, gelandang veteran AC Milan Andrea Pirlo terpaksa dicoret. Pirlo masih menjalani pemulihan dari cedera hamstring yang dialaminya.


Skuad Italia:
Kiper: Buffon (Juventus), Sirigu (Palermo), Viviano (Bologna);
 
Belakang: Astori (Cagliari), Bonucci (Juventus), Cassani (Palermo), Criscito (Genoa), Chiellini (Juventus), Maggio (Napoli), Ranocchia (Inter);
 
Tengah: Aquilani (Juventus), De Rossi (Roma), Giovinco (Parma), Mauri (Lazio), Montolivo (Fiorentina), *Motta (Inter), Nocerino (Palermo), Palombo (Sampdoria).
 
Depan: Borriello (Roma), Cassano (Milan), Matri (Juventus), Pazzini (Inter), Rossi (Villarreal).
(zwr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Satu Poin Buat Mihajlovic Tersenyum

Posted: 06 Feb 2011 12:27 PM PST

PARMA – Fiorentina selamat dari kekalahan dan menahan Parma 1-1 di Enio Tardini, pada lanjutan Serie A, Senin (7/2/2011). Tambahan satu poin sudah cukup buat pelatih La Viola, Sinisa Mihajlovic.

 
Fiorentina lebih dulu tertinggal oleh gol Amauri Carvalho di menit 15. Beruntung Fiorentina bisa menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Gaetano D'Agustino pada menit awal babak kedua.
 
Pengatur strategi Sinisa Mihajlovic, memuji penampilan anak asuhnya, kendati gagal mendapat kemenangan. Bagi Mihajlovic, paling tidak para pemain sudah bisa menerapkan pola permainan yang dimaksudkannya.
 
"Kami tertinggal dan bisa menyamakan kedudukan. Ini adalah buah dari kinerja yang baik para pemain. Sebelum Parma mencetak gol, saya berpikir para pemain sudah tampil dengan baik," jelas Mihajlovic seusai laga seperti dilansir Sky Sports, Senin (7/2/2011).
 
"Akan sangat lebih baik bila kami membawa pulang tiga poin. Tapi, terhindar dari kekalahan sudah lebih dari cukup," lanjut mantan bek Lazio dan Inter Milan ini.
 
Mihajlovic juga berbicara mengenai status Adrian Mutu. Seperti diketahui, pemain asal Rumania itu dimainkan sebagai pemain pengganti di menit 78.
 
"Adrian masih bisa diandalkan dan saya mainkan di babak kedua. Dia membuktikan kepada saya dan rekan-rekannya bahwa dia sudah siap tampil. Saya menyambut kembalinya Adrian, tapi saya harus memastikan dia dalam kondisi prima," tutup Mihajlovic.
(zwr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan