ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Nadal Maju ke Semifinal Madrid

Posted: 06 May 2011 09:46 AM PDT

Madrid (ANTARA News/Reuters) - Rafael Nadal mengatasi rintangan dalam perburuan merebut gelar ketiganya di lapangan tanah liat dalam waktu kurang dari satu bulan saat dia mengalahkan petenis Prancis Michael Llodra 6-2 6-2, Jumat, untuk mencapai semifinal turnamen Madrid Terbuka.

Petenis nomor satu dunia asal Spanyol berusia 24 tahun itu, merupakan juara bertahan turnamen di arena Magic Box di ibu kota Spanyol tersebut, membukukan kemenangan kembali pada lapangan favoritnya pada turnamen di Monte Carlo Masters dan Barcelona Terbuka April lalu.

Kemenangannya atas petenis bukan unggulan Llodra merupakan keberhasilannya yang ke-36 secara beruntun di lapangan debu merah itu sejak kalah dari Robin Soderling pada babak keempat Prancis Terbuka tahun 2009.

Nadal, yang merebut kembali gelar di Roland Garros tahun lalu, akan bisa menghadapi Soderling di empat besar jika pemain asal Swedia itu bisa mengtasi Roger Federer Jumat petang.

Tomas Berdych, unggulan ketujuh, mengalami kekecewaan pada perempat final saat dia dikalahkan petenis bukan unggulan asal Brazil Thomaz Bellucci 6-7, 3-6.

Bellucci, petenis kidal dan peringkat 36 dunia, akan menghadapi unggulan kedua Novak Djokovic atau petenis Spanyol David Ferrer, runner-up Monte Carlo dan Barcelona, untuk memperebutkan tempat di final.

Petenis Serbia Djokovic sudah memenangi 31 kemenangan beruntun sejak final Piala Davis Desember lalu. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

UEFA Skors Mourinho Tiga Pertandingan

Posted: 06 May 2011 08:24 AM PDT

Madrid (ANTARA News/AFP) - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) hari Jumat menjatuhi hukuman skors tiga pertandingan pada pelatih Real Madrid Jose Mourinho setelah dia menuduh adanya pilih kasih terhadap klub pesaing mereka, Barcelona.

Mourinho, yang sudah dilarang berada di sisi lapangan pada pertandingan semifinal kedua Selasa lalu di Camp Nou, akan mendapat tambahan hukuman lagi yakni hukuman percobaan satu pertandingan selama tiga tahun.

Badan disiplin dan kontrol UEFA menemukan bahwa serangkaian komentar dari Mourinho yang menuduh Barcelona mendapat keuntungan dari keputusan-keputusan wasit merupakan "pernyataan yang tidak pantas".

Pelatih asal Portugal, yang sebelumnya sedang berharap menjadi pelatih pertama yang melatih tiga tim yang merebut Piala Eropa setelah keberhasilan sebelumnya bersama FC Porto dan Inter Milan, juga dijatuhi denda 50.000 euro (72.500 dolar AS)

Pemain belakang Real Pepe, yang diganjar kartu merah pada pertandingan leg pertama, menerima hukuman satu pertandingan namun UEFA mengatakan akan menganggap hal itu sudah dijalani saat dia tidak bermain pada pertandingan leg kedua.

Real juga dijatuhi denda 20.000 euro karena perilaku yang buruk para pendukung mereka.

Penjaga gawang cadangan Barcelona Jose Pinto, yang diganjar kartu merah saat kericuhan setelah babak pertama usai, dijatuhi hukuman skors tiga pertandingan.

Artinya dia tidak dapat ambil bagian dalam final Liga Champions pada 28 Mei melawan Manchester United, dan juga pertandingan pertama kompetisi klub UEFA yang Barca ikuti musim depan.

Kedua klub boleh melakukan banding atas hukuman tersebut dalam waktu tiga hari.(*)
(Uu.I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen