Republika Online

sumber :-

Republika Online


Menpora Siap Bertemu Sepp Blatter

Posted: 24 May 2011 01:15 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng, mengaku siap bertemu dengan Presiden FIFA, Sepp Blatter, di Zurich, Swiss jika diperlukan dalam menyelesaikan kisruh PSSI.

"Saya siap mendampingi Pak Agum Gumelar jika itu diperlukan. Saya akan menjelaskan kondisi sepak bola nasional saat ini," katanya di sela meninjau kejuaraan tenis internasional di Lapangan Tenis Senayan, Jakarta, Selasa (23/5).

Untuk memperjuangkan Indonesia agar tidak terkena sanksi pembekuan dari FIFA, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan semua pihak mulai dari Komite Normalisasi, KONI/KOI, pasangan George Toisutta-Arifin Panigoro bahkan dengan Dubes Indonesia di Swiss Joko Susilo. Selain itu, pihaknya juga telah melaporkan Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (20/5) yang berakhir buntu itu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Presiden telah menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus PSSI ke Kemenpora. Makanya, saya terus berusaha melakukan lobi agar sanksi FIFA tidak diturunkan," katanya menambahkan.

Sesuai dengan rencana, Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar dan Plh Sekjen PSSI Joko Driyono akan bertolak ke Zurich untuk melaporkan hasil Kongres PSSI pada 27 Mei 2011. Selain melaporkan hasil kongres, Agum dan Joko akan menghadiri sidang EXCO FIFA pada Senin (30/5) untuk membahas kasus yang terjadi di Indonesia. Pada kongres itu, nasib Indonesia akan ditentukan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Agum: Rudyatmo Masih Anggota Komite Normalisasi

Posted: 23 May 2011 11:51 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, menegaskan bahwa Hadi Rudyatmo masih menjadi salah satu anggota Komite Normalisasi. Meskipun, wakil walikota Surakarta tersebut telah mengundurkan diri sebelum Kongres PSSI ditutup.

"Pak Hadi Rudyatmo hingga saat ini tetap anggota Komite Normalisasi. Yang dilakukan saat itu adalah ekspresi sesaat setelah melihat kondisi kongres yang tidak berjalan dengan kondusif," kata Agum.

Hadi Rudyatmo meninggalkan arena Kongres PSSI setelah sebagian anggota pemilik suara yang tergabung di kelompok 78 terus menekan pimpinan kongres. Melihat situasi semakin tidak terkendali, Hadi Rudyatmo geram dan meninggalkan arena kongres.

Akibat kejadian itu, Hadi Rudyatmo dengan suara lantang langsung menyatakan mengundurkan diri dari Komite Normalisasi karena tidak ingin dipaksa mundur dari pemilik suara yang mengatasnamakan rakyat Indonesia. Tetapi, Agum menyatakan bahwa Hadi Rudyatmo tetap menjadi anggota Komite Normalisasi.

"Komunikasi dengan Pak Hadi Rudyatmo terus kami lakukan. Yang jelas dia tetap menjadi anggota Komite Normalisasi," kata mantan Ketua Umum PSSI periode 1999-2003 tersebut.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen