Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


FA: Reputasi FIFA Telah Rusak

Posted: 02 Jun 2011 01:01 PM PDT

FA: Reputasi FIFA Telah Rusak
LONDON – Chairman Football Association (FA), David Bernstein ternyata belum bisa menerima Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA.
 
Federasi sepakbola Inggris tersebut memang menyesali keputusan badan tertinggi sepakbola dunia itu lantaran  terus melanjutkan Kongres Pemilihan Presiden FIFA kendati hanya menyisakan satu kandidat, yaitu Sepp Blatter setelah calon lainnya, Mohammed Bin Hammam mundur karena tersangkut skandal suap Piala Dunia 2022.
 
Perlu diketahui, bukan hanya FA yang meminta agar Kongres ditunda, Federasi sepakbola Skotlandia, (Scottish Football Association) pun mengambil sikap serupa.
 
Tapi sayangnya, permintaan dua Federasi menunda Kongres bak angin lalu saja. FIFA tetap melanjutkan proses pemilihan di mana Blatter akhirnya mempertahankan jabatan yang telah dipegangnya sejak 1998 silam. "Saya pikir itu sia-sia. Kami telah membuat poin penting yang prinsipil," ketus Bernstein dikutip BBC Sport, Jumat (3/6/2011).
 
Bernstein beralasan, diangkatnya Bernstein tidak sesuai dengan prosedur. "Kami merasa penobatan seseorang tidak sesuai dengan apa yang terjadi di FIFA," sambung Bernstein merujuk sikap FA yang memilih abstain dalam Kongres Pemilihan beberapa waktu lalu.
 
Mengenai ide pemilihan tuan rumah Piala Dunia yang sedianya dipilih oleh 208 anggota Kongres oleh Sepp Blatter, Bernstein secara terbuka menyoroti inovasi supremo FIFA tersebut.
 
"Saya pikir telah terjadi pergeseran dalam beberapa hal termasuk demokrasi yang lebih besar  dalam Kongres yang turut terlibat dalam memilih penyelenggara Piala Dunia bukan lagi Komite Ekskekutif. Jadi saya pikir ada beberapa perubahan dan kami harus bertanggung jawab untuk itu," jelas Bernstein.
 
"Masalah di FIFA adalah, orang takut untuk menempatkan kepala mereka di atas dinding pembatas. Ada cukup gelombang dukungan tapi Anda harus berbicara dengan orang lain secara pribadi untuk memahaminuya," sambungnya.
 
"Blatter berjanji akan ada banyak usaha untuk menempatkan kebenaran di mana mereka selalu dikiritik. Jadi saya berharap, dia (Blatter) bisa melakukannya. Reputasi FIFA telah rusak, namun mereka senang pada akhirnya. Melihat ke belakanga, saya tidak berpikir akan banyak perubahan," tambah Bernstein yang pesimis banyak perubahan di tubuh FIFA di bawah rezim Blatter.
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bent Sedih Houllier Mundur

Posted: 02 Jun 2011 12:06 PM PDT

BIRMINGHAM – Kondisi kesehatan Gerrar Houllier yang menurun drastis dan memaksanya harus meninggalkan Villa Park ternyata menyisakan keprihatinan bagi Darren Bent. Eks-penyerang Sunderland itu menyayangkan kepergian Houllier dari Aston Villa.

Sekadar info, pelatih berkebangsaan Prancis itu sempat melewatkan lima pertandingan bersama Villa jelang akhir musim 2010/11 lalu lantaran kesehatannya yang tidak lagi memungkinkan untuk mendampingi skuadnya di pinggir lapangan.

Merasa tidak mampu mengatasi tekanan hebat di pentas Premier League dengan kondisi kesehatannya yang merosot tajam, Houllier pun memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih Villa, Rabu lalu.

Kendati demikian, Bent menilai itu keputusan tepat Houllier yang mengedepankan kesehatannya dibanding kariernnya bersama Villa. "Sangat menyedihkan bagi saya melihat Houllier pergi," bilang Bent di Goal, Jumat (3/6/2011).

Bent yang ditemui dengan ekpressi kesedihan pun membuka memori indahnya bersama mantan mentornya itu. Terutama saat Houllier merekrut dirinya dari Sunderland di pertengahan musim lalu. Saat itu, Villa harus merogoh kocek sebesar 18 juta pound untuk mendapatkan servis Bent.

"Dia yang mendatangkan saya dan menginvestasikan banyak uang dalam diri saya. Dia mampu menunjukkan kepercayaan dalam diri saya," katanya. "Tapi kesehatan Anda yang utama dan jika dia tidak cukup baik untuk melatih kembali, maka dia membutuhkan istirahat," sambung Bent memberikan saran kepada Houllier.

Berdasarkan keterangan yang beredar, Mark Hughes yang kini masih berstatus sebagai pelatih Fulham menjadi kandidat terkuat suksesor Houllier.
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen