Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


"Kongres di Solo Bukan Akal-Akalan!"

Posted: 13 Jun 2011 12:30 PM PDT

SOLO - Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), yang akan digelar di Solo pada 9 Juli 2011 mendatang, bukan merupakan kongres akal-akalan. Hal ini ditegaskan anggota Komite Normalisasi (KN) FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (13/6/2011).

"Bukan akal-akalan, yang jelas KN hanya menjalankan tugas dan mandat dari FIFA. Semua pihak diharapkan bisa bekerjasama demi sepakbola Indonesia," kata Rudy.

Pihaknya juga mempersilahkan jika K78 akan menemui FIFA, sebab hal tersebut merupakan hak mereka. Bahkan Rudy mengatakan, hal tersebut sudah selayaknya dilakukan, asalkan tidak mengganggu tugas KN.

"Kalau mau ke arbitrase FIFA, silahkan itu hak mereka, tetapi jangan menggunggat tugas KN dan menyatakan mosi tidak percaya kepada KN dan menurunkan anggota KN seperti dalam kongres yang lalu. Sebab KN diberikan tugas dari FIFA untuk melaksanakan kongres," katanya lagi.

Tetapi, jika ternyata dalam pertemuan antara K78 dengan FIFA tersebut menghasilkan aturan yang harus dirubah, maka KN siap akan melakukan perubahan. Lebih lanjut Rudy mengatakan, yang terpenting saat ini adalah koordinasi dengan semua pihak untuk mensukseskan kongres mendatang. Sehingga bisa memilih ketua umum dan wakil ketua, serta Exco PSSI untuk periode 2011-2015 mendatang.

"Sabtu (11/6) kemarin, KN juga menerima lagi surat dari FIFA yang menegaskan mengenai sanksi yang akan diberikan, jika 9 Juli mendatang kongres tidak menghasilkan ketua dan wakil ketua serta Exco," ujarnya.

Jika sanksi tersebut dijatuhkan FIFA kepada PSSI, maka hal itu menjadi kerugian besar bagi Indonesia. Karena sebenarnya sanksi tersebut bukan dari FIFA tetapi dari bangsa Indonesia sendiri.
(far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Spurs & Chelsea Ramaikan Perburuan Rodwell

Posted: 13 Jun 2011 11:11 AM PDT

LONDON - Jack Rodwell menjadi salah satu incaran favorit dalam bursa transfer musim panas kali ini. Chelsea dan Tottenham Hotspur dikabarkan turut meramaikan perburuan bintang Everton tersebut.

Kendati Rodwell masih menyisakan empat tahun masa kontrak dengan Everton, namun tak sedikit klub papan atas Premier League yang gencar melancarkan pendekatan. Sebelumnya, Manchester United disebut-sebut bersaing dengan tim sekota, Manchester City untuk mendapatkan servis gelandang belia Inggris.

Kini, dua klub Ibukota tak mau ketinggalan. Seperti dikutip dari Sport News Ireland, Selasa (14/6/2011), Chelsea dan Spurs siap bertarung dengan duo Manchester demi mengamankan tanda tangan gelandang kelahiran 20 tahun silam.

Mengingat banyak tim elite yang berminat menggaet Rodwell, kubu Everton kabarnya berani memasang banderol senilai 20 juta poundsterling. Diketahui, gelandang yang juga bisa bermain sebagai defender ini memperkuat Timnas U-21 Inggris saat bermain 1-1 dengan Timnas U-21 Spanyol, pada akhir pekan kemarin. (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan