KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Kazakhstan Bertemu Iran di Final

Posted: 29 Jul 2011 04:12 PM PDT

Kejuaraan bola voli antarklub Asia

Kazakhstan Bertemu Iran di Final

A. Tjahjo Sasongko | Jumat, 29 Juli 2011 | 23:12 WIB

KOMPAS/DANU KUSWORO

Ilustrasi voli.

PALEMBANG, Kompas.com - Klub Almaty yang mewakili Kazakhstan akhirnya melaju ke final Kejuaraan Voli Antarklub Putra Asia 2011 setelah pada pertandingan semifinal mengalahkan Sakai Blazers (Jepang) dengan skor 3-1 (24-26, 25-23, 25-16, 25-21) di Palembang Sport & Convention Center, Jumat.     

Di partai puncak, Sabtu (30/7), Kazakhstan yang diunggulkan di tempat keempat tersebut akan menantang juara bertahan Paykan asal Iran yang pada pertandingan semifinal lainnya menghentikan Tang Dysnasti (China ) dengan skor telak 3-0 (25-21, 25-21, 25-17)     

Sebagai juara bertahan, Iran kembali difavoritkan untuk mempertahankan gelar juara karena menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah mengalami kekalahan dari total tujuh pertandingan yang telah mereka ikuti.  Sakai Blazers dan Tang Dynasti akhirnya harus puas bertemu untuk memperebutkan peringkat ketiga dan keempat.    

Sementara itu tuan rumah Indonesia yang diwakili klub Bank Sumselbabel secara mengejutkan menang telak 3-0 atas unggulan kedua Al Rayyan dari Qatar pada perebutan peringkat lima sampai delapan.     

Pada pertandingan perebutan tempat kelima, tim Indonesia yang disiapkan menghadapi SEA Games 2011 tersebut akan berhadapan dengan Thailand yang pada pertandingan lainnya mengalahkan sesama tim Asia Tenggara, klub PTSC dari Vietnam dengan skor 3-1.     

Kejuaraan Antarklub Asia yang diikuti oleh 12 negara tersebut sekaligus sebagai arena ujicoba bagi tim Indonesia menghadapi SEA Games 2011 yang akan berlangsung 11-22 November mendatang, sekaligus ujicoba arena pertandingan yang juga akan digelar di stadion dengan kapasitas sekitar 3000 penonton itu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Makassar Undang Malaysia dan Singapura

Posted: 29 Jul 2011 02:34 PM PDT

Djarum Sirkuit Nasional

Makassar Undang Malaysia dan Singapura

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Jumat, 29 Juli 2011 | 21:34 WIB

KOMPAS/AGUS SUSANTO

Sirkuit nasional, ilustrasi

MAKASSAR, Kompas.com - Panitia pelaksana memutuskan mengundang perwakilan klub Malaysia dan Singapura untuk meramaikan kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) di Makassar, 17-22 Oktober 2011.

Panitia Pelaksana Sirnas Makassar Haruna Hamid, di Makassar, Jumat (29/7/11), menjelaskan, keputusan mengundang kedua negara ASEAN tersebut tak lain sebagai upaya lebih meningkatkan kualitas kejuaraan.

"Untuk sementara ini baru dua negara tersebut yang kami undang. Untuk undangannya sendiri kami akan kirimkan lewat faksilime, mudah-mudahan mereka bersedia hadir," jelasnya.

Selain Malaysia dan Singapura, pihak panitia juga mengundang sejumlah klub bulu tangkis dari berbagai wilayah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku, Papua serta sejumlah provinsi di Sulawesi.

"Kami sudah siapkan ratusan undangan dan segera dikirimkan. Kami yakin pelaksanaan Sirnas di Makassar akan lebih meriah," katanya.

Haruna menambahkan, pada kejuaraan Sirnas Makassar nanti pihaknya telah menargetkan sekitar 700 peserta. Target itu diyakini bisa terpenuhi mengingat kejuaraan nanti merupakan turnamen terbuka.

Pada pelaksanaan Sirnas tahun 2009 di Makassar, jumlah peserta tercatat mencapai kurang lebih 1.000 peserta. Dari seluruh peserta juga hadir beberapa atlet dari luar negeri seperti Amerika.

"Jika melihat animo masyarakat pada pelaksaan sirnas 2009 lalu, tentu kami sangat yakin target tersebut sangat realistis. Kami juga cukup yakin jumlahnya akan lebih besar dari yang diperkirakan," jelasnya.

Sirnas 2011 diselenggarakan di sembilan tempat di antaranya, Jakarta (regional I), Bandung (regional II), Tegal (regional III), Surabaya (regional IV), Bengkulu (regional V), Pangkal Pinang (regional VI), Balikpapan (regional VII), Bali (regional VIII) serta Makassar untuk regional IX.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan