KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Timnas U-23 Masih Tunggu Tiga Pemain Naturalisasi

Posted: 05 Aug 2011 06:14 AM PDT

MALANG - KOMPAS.com - Sejak hari pertama latihan di Lapangan Agrowisata Kusuma, Kota Batu, Jawa Timur, ada tiga pemain naturalisasi yang belum hadir untuk mengikuti seleksi timnas U-23. Ketiga pemain naturalisasi tersebut adalah Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, dan Joey Soek.

"Ketiganya sampai sekarang masih belum bergabung ikut latihan. Kita akan tetap menunggu kedatangan mereka," kata Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan (RD), Jumat (5/8/2011).

Selain tiga pemain naturalisasi yang belum bergabung tersebut, juga ada dua pemain lainnya yang juga belum datang. Mereka adalah dua pemain SAD yang kini sedang magang di Penarol (Uruguay), yakni Syamsil Alam dan Zainal Hak. Tim pelatih timnas U-23, kata RD, tetap menunggu kedatangan para pemain naturalisasi untuk ikut seleksi. Begitu juga dengan dua pemain Indonesia yang magang di Uruguay itu.

"Namun, tetap melalui tahapan seleksi," tegasnya.

Soal tahapan seleksi, kata RD, tak melihat pemain naturalisasi atau pemain asli Indonesia. "Yang sekarang masih bergabung di timnas senior saja, harus ikut seleksi, sama dengan pemain lainnya. Tak ada bedanya," tegas RD.

Lebih lanjut RD mengakui, latihan yang akan berakhir 27 Agustus mendatang itu, hanya akan digelar pada sore hari selama bulan puasa. Latiahnnya pun tak terlalu berat, hanya latihan fisik dan strategi di lapangan.

Ditanya soal ketidakhadiran Andik Firmansyah, pemain Persebaya 1927, yang juga tak hadir ke Kota Batu akibat cedera lutut, RD mengaku kemungkinan besar Senin (8/8/2011) sudah bisa bergabung dengan pemain lainnya. "Andik Senin nanti, kabarnya sudah bisa bergabung latihan dan ikut seleksi di sini. Ia tidak bisa hadir karena masih cedera," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Empat Pemain Papua Belum Gabung Timnas

Posted: 05 Aug 2011 06:04 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer tim nasional Indonesia, Ferry Kodrat, mengungkapkan ,hingga saat ini tinggal lima pemain lagi yang belum hadir dalam training camp di Cilegon. Dari kelima nama tersebut, empat di antaranya pemain asal Papua. Kelima pemain tersebut adalah Riccardo Salampessy, Boaz Solossa, Wahyu Wijiastanto, Ian Kabes, dan Oktovianus Maniani.

"Namun, hari Minggu semua pemain sudah berkumpul. Wahyu izin karena ayahnya meninggal. Kalau sisanya terkendala pada masalah penerbangan karena kerusuhan di Papua belum lama ini," ujar Ferry Kodrat ketika dihubungi wartawan, Jumat (5/8/2011).

Berarti sudah ada 25 nama yang hadir di Cilegon untuk menjalani latihan. Kemarin, baru ada lima nama yang berkumpul di Cilegon. Mereka adalah Fery Rotinsulu, Mohammad Nasuha, I Made Wirawan, Egi Melgiansyah, dan Hariono. Latihan ini sendiri dilakukan untuk persiapan laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

PSSI memindahkan pemusatan latihan timnas dari Jakarta ke Cilegon karena menilai salah satu kota di Provinsi Banten tersebut mempunyai infrastruktur yang memadai. Iklim di Cilegon juga dinilai hampir sama dengan negara yang akan jadi lawan Indonesia dalam babak kualifikasi nanti.

Indonesia sendiri akan tergabung dengan Iran, Bahrain, dan Qatar di Grup E. Di laga perdananya, skuad "Merah Putih" akan bertandang ke kandang Iran, 2 September nanti. Empat hari berselang, Indonesia akan menjadi tuan rumah di laga kedua saat meladeni Bahrain. Setelah itu, Indonesia menjamu Qatar pada 11 Oktober 2011.

Satu bulan berikutnya, giliran Qatar yang akan menjamu Indonesia. Pada 15 November, Indonesia akan kedatangan favorit di grup ini, Iran, sebelum akhirnya bertandang ke Bahrain pada 29 Februari 2012.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan