Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Sneijder Gagal, United Tawar Gotze

Posted: 14 Aug 2011 01:05 PM PDT

MANCHESTER - Upaya Manchester United untuk segera mendapatkan pengganti Paul Scholes belum selesai. Setelah gagal menggaet Wesley Sneijder dari Inter Milan, mereka sekarang langsung beralih kepada Mario Gotze.

United tidak kunjung menyelesaikan negosiasi transfer Sneijder sampai detik ini. Masalah gaji diyakini jadi kendala utamanya.

Mulai frustrasi dengan keadaan, pelatih klub berjuluk The Red Devils, Sir Alex Ferguson mengalihkan perhatiannya kepada pemain lain yang dianggap memiliki potensi setara. Pilihan pria asal Skotlandia ternyata jatuh kepada Gotze yang memang kini sedang naik daun.

Selain menjadi tulang punggung serangan dan mengantarkan Borussia Dortmund meraih titel Bundesliga musim lalu, Gotze kembali membuktikan kelasnya dengan tampil mengesankan bersama Timnas Jerman. Pada laga ujicoba tengah pekan kemarin pemain mampu membawa tim besutan Joachim Low meraih 3-2 kemenangan dari Brasil.

Sejauh ini memang belum ada tindakan kongkret dari United untuk Gotze. Namun, The Sun, Senin (15/8/2011) melaporkan, kubu juara bertahan Premier League sekaligus finalis Liga Champions musim lalu, sedang mempertimbangkan banderol 20 juta euro yang dipasang oleh Dortmund untuk bintang mudanya itu.

Sementara dari Gotze sendiri sepertinya cukup tertarik untuk bergabung ke United. Belum lama ini dia pernah mengaku, suatu saat nanti akan mempertimbangkan tampil mengenakan kostum salah satu tim papan atas Eropa.

"Siapa yang tidak mau bermain untuk tim besar seperti Real Madrid, Barcelona atau United?" ujar Gotze saat itu. (msy)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

"Selamat Datang di Premier League, De Gea"

Posted: 14 Aug 2011 12:44 PM PDT

WEST BROM - Kiper David de Gea kesulitan mengawali karier di Manchester United. Pelatih Sir Alex Ferguson mengucapkan selamat datang di sepakbola Premier League buat David de Gea.
 
Ya, sebuah kesalahan kembali dilakukan oleh De Gea. Reaksi telat yang dilakukan oleh kiper muda asal Spanyol itu, sempat membuat tim tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 1-1. Ini bukan pertama kali De Gea melakukan blunder.
 
Kesalahan yang sama juga pernah dilakukan oleh kiper 20 tahun itu, ketika United menghadapi Manchester City di ajang Community Shield. Kendati demikian, Ferguson kembali menolak untuk mengkritiknya.
 
"De Gea seharusnya bisa melakukan tugas lebih baik, tapi saya rasa dia hanya sedikit kehilangan konsentrasi. Well, selamat datang di sepakbola Premier League," ungkap pelatih veteran asal Skotlandia itu.
 
"Saya ingat, kiper yang dari kompetisi Eropa memang membutuhkan proses untuk beradaptasi, ini adalah sebuah pertandingan yang berbeda," lanjutnya, sebagaimana dilansir dari Goal, Senin (15/8/2011).
 
Ferguson menambahkan, De Gea seharusnya mengingat bagaimana performa mantan kiper Peter Schmeichel, yang juga sempat mengawali awal dengan buruk. "Tapi, kemudian Schmeicel menjadi salah satu kiper terbaik sepanjang masa," tandasnya.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen