Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Tanpa Djokovic, Serbia Tampil Loyo

Posted: 17 Sep 2011 01:15 AM PDT

A. Firdaus - Okezone

BELGRADE ARENA-Tampaknya kehilangan Novak Djokovic membuat juara bertahan, Serbia melemah. Mereka tertinggal 0-2 atas Argentina di Semifinal Piala Davis 2011, Jumat atau Sabtu (17/9/2011) dini hari tadi.
 
Dua petenis Serbia yang diharapkan mampu menggantikan peran Novak Djokovik, tampaknya belum bisa mengimbangi ketangguhan para petenis Argentina.
 
Viktor Troicki harus takluk atas David Nalbandian dengan pertarungan empat set , 6-4, 4-6, 6-2, 6-3. Namun perjuangan Troicki patut diacungi jempol. Pasalnya, petenis berperingkat 12 dunia ini sempat menyamakan kedudukan di set kedua.
 
Sedangkan petenis Serbia lainnya, Janko Tipsarevic juga mengalami nasib serupa dengan rekannya. Dia kalah tiga set langsung dengan lawannya Juan Martin del Potro 7-5 6-3 6-4. Di pertandingan ini dominasi del Potro terlihat ketika Tipsarevic tak menang satu set pun.
 
Dengan dua kemenangan ini, maka Argentina sementara unggul 2-0 atas Serbia. Argentina selangkah lagi maju ke Final Piala Davis jika saja memenangi pertandingan ketiga mereka antara pasangan Nenad Zimonjic/Janko Tipsarevic yang berhadapan dengan pasangan Argentina Juan Ignacio Chela / Juan Mónaco, Sabtu malam ini waktu setempat atau Minggu (18/9/2011) WIB.
(fit)

Spanyol Ungguli Prancis 2-0

Posted: 17 Sep 2011 12:42 AM PDT

A. Firdaus - Okezone

CORDOBA- Empat hari setelah kekalahan menyakitkan dari Novak Djokovic di ajang US Open, Rafael Nadal bangkit dan menyumbangkan kemenangan bagi Spanyol di Semifinal Piala Davis, Jumat waktu setempat atau Sabtu (17/9/2011).
 
Meski dalam kondisi yang masih lelah, tak menyulutkan semangat Nadal untuk membela negaranya di semifinal Piala Davis. Pada pertandignan itu, Nadal menang melawan Richard Gasquet dalam pertarungan yang berjalan tiga set itu. Nadal melumat semua set dengan 6-3 6-0 6-1.
 
Dalam keseluruhan pertandingan itu terlihat jelas permainan kurang berimbang, apalagi Nadal bermain di lapangan favoritnya, tanah lihat. Nadal terlalu superior bagi lawannya yang berperingkat ke-11 dunia ini. Bahkan di set kedua, tanpa ampun Nadal tak sedikitpun memberikan poin bagi Gasquet.
 
"Saya melakukan servis dengan baik, terutama di dua set pembuka dan yang memberikan saya ketenangan," ujar Nadal seperti disitat Yahoo Sports, Sabtu (17/9/2011).
 
Sedangkan satu kemenangan Spanyol lainnya diraih oleh David Ferrer yang menundukkan perlawanan dari Gilles Simon, 6-1, 6-4, 6-1. Dengan dua kemenangan ini untuk sementara, Spanyol unggul atas Prancis 2-0.
 
Spanyol akan masuk Final Piala Davis jika saja pasangan ganda Lopez /Verdasco berhasil mengalahkan pasangan Michael Llodra/Jo Wilfried Tsonga Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (18/9/2011) WIB.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan