Republika Online

sumber :-

Republika Online


Suasana Desa Bikin Balotelli Berubah

Posted: 21 Oct 2011 12:02 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER - Apa yang membuat striker Manchester City, Mario Balotelli, kini berubah lebih tenang saat beraksi di rumput hijau? Jawabannya adalah suasan pedesaan.

Balotelli beberapa bulan terakhir ini telah menetap di sebuah pedesaan. Dia tidak lagi tinggal di apartemen mewah yang membuatnya sering pulang malam karena lokasi apartemennya dekat dengan bar dan klub malam. Mantan striker Inter Milan itu kini menikmati kehidupan pedesaan di Cheshire.

Sesuai dengan suasana lingkungan barunya yang tenang, Balotelli pun kini berubah menjadi pemain yang tidak temperamental lagi. Dia mengaku sudah mampu mengendalikan sikap perusuhnya.

''Mario sekarang adalah Mario yang sesungguhnya. Ini bukan Mario yang sama seperti Mario tahun-tahun sebelumnya,'' kata Balotelli seperti dikutip dailymail.

Balotelli menyatakan banyak hal baik yang membuat dirinya kini berubah. Salah satunya adalah suasana pedesaan yang membuatnya menjadi lebih tenang. ''Saya tidak mengubah kehidupanku. Tapi, ada hal-hal seperti aku tidak lagi tinggal di kota. Saya sekarang tinggal di luar kota sehingga merasa lebih tenang,'' katanya.

Striker berusia 21 tahun ini mengaku mencoba untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

''Aku mungkin akan tinggal bersama keluargaku, saudaraku atau kekasihku. Mereka tahun lalu tidak tinggal di sini,'' kata Balotelli. ''Mereka kadang-kadang datang ke sini, tapi tidak tinggal di sini. Itu sudah sangat membantuku.''

Balotelli mengaku sekarang tidak lagi merasa homesick karena jauh dari keluarga. ''Saya sekarang merasa senang. Hanya ada satu masalah dengan kehidupan di Inggris: cuaca."

Full content generated by Get Full RSS.

Iniesta: Cristiano Ronaldo Hebat, Tapi Lionel Messi Nomor Satu

Posted: 20 Oct 2011 09:38 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Andres Iniesta, gelandang andalan Barcelona, merupakan salah satu fans winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun demikian, Iniesta menegaskan bahwa Lionel Messi tetap pemain nomor satu dunia.

Iniesta ditanya tentang perlakukan fans lawan terhadap Ronaldo. Ronaldo sebelumnya sempat menyindir fans Barcelona karena cemburu pada Messi.

"Saya tidak bisa katakan apa yang fans pikirkan,'' kata Iniesta. ''Tapi, bagi saya, Cristiano adalah pemain hebat. Dia salah satu pemain terbaik dunia.''

Meski demikian, itu bukan berarti bahwa Ronaldo adalah pemain nomor satu dunia. Messi, rekan setim Iniesta di Barcelona, tetaplah pemain wahid dunia. "Tidak ada keraguan bahwa Messi adalah nomor satu," tandasnya.

Iniesta sendiri tidak berambisi menjadi pemain terbaik dunia.

"Saya tidak bermain untuk menjadi pemain terbaik dunia. Saya tidak peduli apakah saya menjadi pemain terbaik dunia atau tidak,'' katanya. ''Saya bermain sepakbola karena saya menyukainya dan saya bermain di klub terbaik dunia. Saya tidak bermain untuk membuktikan hal kepada orang-orang."

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan