Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ditahan Imbang Sevilla, Barcelona Duduk di Urutan Kedua

Posted: 22 Oct 2011 10:51 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Sevilla berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor imbang tanpa gol di Camp Nou. Penampilan sempurna dari kiper Sevilla, Javi Varas, membuat Barcelona gagal meraih poin penuh sekaligus gagal menggusur Real Madrid dari puncak klasemen.

Barcelona langsung memborbardir pertahanan Sevilla di awal babak pertama, Andres Iniesta mendapatkan dua peluang emas di sepuluh menit babak pertama pertandingan berjalan. Pada menit ke-enam, Iniesta yang lolos dari jebakan off-side gagal menjangkau bola saat tinggal berhadapan dengan Javi Varas.

Empat menit kemudian, umpan mendatar Adriano ke kotak penalti mampu disambut oleh Iniesta, tetapi Varas berhasil menghalau bola dengan kakinya sehingga kedudukan tetap tidak berubah.

Sevilla mencoba membalas, Jesus Navas melepaskan tembakan keras di kotak penalti pada menit ke-20. Beruntung, Victor Valdes dengan gemilang menepis bola hingga hanya berbuah tendangan sudut untuk tim tamu.

Javi Varas kembali menunjukkan ketangguhannya dalam menjaga gawangnya di menit akhir babak pertama. Lima menit sebelum babak pertama usai, David Villa mendapatkan sodoran bola matang di kotak penalti, tetapi tembakan striker timnas Spanyol tersebut dapat diantisipasi dengan gemilang oleh Varas.

Pada menit ke-45, tendangan Messi yang berbelok arah karena membentur bek Sevilla, juga dapat dimentahkan dengan gemilang oleh Varas, sehingga kedudukan 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Barcelona tidak menurunkan tekanan mereka, tetapi performa kiper Sevilla Javi Varas juga tetap gemilang. Pada menit ke-54, Varas kembali beraksi dengan menepis tendangan keras Iniesta dari luar kotak penalti.

Barcelona terus memberi tekanan ke pertahanan Sevilla, kali ini melalui tandukan Messi dan tendangan jarak jauh oleh Adriano. Tetapi kedua peluang tersebut hanya berakhir dengan tendangan gawang, setelah keduanya tidak ada yang tepat pada sasaran.

Pada menit ke-73, kali ini Iniesta mampu menaklukkan Varaz melalui sontekannya di kotak penalti. Namun, sayang bola ternyata menerpa mistar gawang. Lima menit kemudian, aksi individu Messi dapat menembus lini pertahanan Sevilla, namun tembakannya kembali dapat digagalkan oleh Varas  sehingga kedudukan 0-0 tetap tidak berubah.

Javi Varas benar-benar menunjukkan kualitasnya di Camp Nou, penalti yang didapat oleh Barcelona setelah Iniesta dilanggar di kotak penalti, gagal dimanfaatkan oleh Messi, setelah Varas mampu menepis eksekusinya.

Penalti tersebut sempat tertunda beberapa saat setelah terjadi insiden antara Kanoute dan Fabregas, dimana membuahkan kartu merah untuk Kanoute.

Bahkan, Sevilla harus menyudahi pertandingan dengna sembilan pemain setelah Javi Navarro menerima kartu kuning keduanya. Meskipun demikian, sedikitnya sisa waktu membuat Barcelona gagal memanfaatkan peluang tersebut sehingga kedudukan imbang 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Full content generated by Get Full RSS.

Ronaldo Hat-rick, Madrid Rebut Pimpinan Klasemen

Posted: 22 Oct 2011 10:41 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Cristiano Ronaldo lagi-lagi mencetak hat-trick ketika Real Madrid mengalahkan Malaga 4-0 dan membawa klub itu berada di urutan teratas dalam tabel klasemen LA Liga, Sabtu (22/10).

Ini pertempuran klub kaya baru Malaga yang telah berinvestasi banyak pada musim ini untuk meraih tempat terhormat di Eropa, tetapi sepertinya semakin sulit setelah Real 'mengebirinya' tanpa gol balasan.

Gonzalo Higuain mencetak gol untuk Real pada 10 menit pertama pertandingan berlangsung, sebelum Ronaldo melesakkan tiga gol dalam waktu 15 menit.

Dengan kemenangan itu Real memimpin klasemen sementara LA Liga dengan 19 poin tetapi Barcelona kemungkinan bisa menggesernya setelah mereka menghadapi Sevilla.

Barca mungkin menghadapi pertandingan sulit, namun mereka mempunyai keuntungan sebagai tuan rumah dan pertahanannya solid.

"Kami melakukannya dengan sangat baik di belakang, menguasai bola kembali dengan cepat dan menekan keras," kata kiper Barcelona Victor Valdes dikutip AFP.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan