Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Dukungan Tim Membuat Webber Optimistis

Posted: 27 Oct 2011 03:01 AM PDT

MILTON KEYNES - Webber optimis mampu meraih peringkat dua di klasemen akhir pembalap F1GP musim ini. Optimisme tersebut muncul karena adanya dukungan penuh dari timnya untuk melengkapi kesuksesan Red Bull yang tampil hebat musim ini.
 
Musim ini, Red Bull telah meraih gelar juara pembalap lewat Sebastian Vettel dan gelar juara konstruktor. Kesuksesan tim berlogo banteng tersebut tentu menjadi semakin lengkap bila Mark Webber bisa meraih peringkat dua, tepat di bawah Vettel pada klasemen akhir pembalap F1GP musim ini.
 
"Seluruh tim berada di belakang saya untuk mendukung mendapatkan peringkat kedua di klasemen akhir pembalap," tutur Webber seperti dilansir dari ESPN, Kamis (27/10/2011).
 
"Dengan gelar juara konstruktor yang sudah didapat, dan Seb(Vettel) memenangkan gelar juara dunia F1, pencapaian Red Bull di peringkat satu dan dua klasemen akhir pembalap akan menjadi raihan hebat dan merupakan cara fantastis untuk mengakhiri musim ini," imbuhnya.
 
Pembalap Australia tersebut kini bertengger di peringkat empat dengan poin 194. Bila Webber bisa meraih podium utama di dua seri tersisa, bukan tidak mungkin dirinya akan merangsek ke posisi dua seperti yang diimpikan timnya.
 
Pria berusia 35 tahun itu mengaku tidak akan ada beban untuknya di musim depan, dan menunjuk Vettel sebagai penyandang beban dengan mengatakan,"Faktanya, saya kira tekanan ada pada dirinya (Vettel) karena dia harus mempertahankan (gelar juaranya)."
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

Merah Putih Berkibar di Belanda

Posted: 27 Oct 2011 03:01 AM PDT

JAKARTA - Penasihat Kejuaraan Dunia Bridge di Bali 2013, Taufan E.N Rotorasiko merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan timnas Bridge putri Indonesia. Para srikandi Indonesia itu masuk ke babak final di ajang Kejuaraan Dunia Bridge Beregu yang berlangsung di Veldhoven, Belanda.

"Kemenangan atas Inggris ini layak diacungi jempol karena timnas bridge putri telah mencetak sejarah dan mengharumkan nama bangsa di pentas internasional. Merah Putih berkibar di Belanda," kata Taufan dalam pesan elektroniknya kepada Okezone, Kamis (27/10/2011).

Menurutnya, bridge adalah salah satu cabang olahraga bergengsi yang mengasah ketajaman otak. Dua orang terkaya di dunia, Bill Gates dan Warren Buffet merupakan penggemar bridge yang rutin melakukan olahraga tersebut.

"Kemenangan ini membuktikan bahwa bridge adalah cabang olahraga yang mampu mengangkat nama Indonesia di dunia Tahun 2013, Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Bridge di Bali," terang Taufan yang saat ini kandidat Ketua Umum KNPI.

Taufan mengatakan, keberhasilan atlet putri ini bakal memicu semangat para atlet untuk menjadi pemenang di ajang SEA Games 2011 yang berlangsung di Palembang. "Semoga keberhasilan ini membuat semangat atlet lainnya dalam berjuang memperoleh prestasi gemilang," imbuhnya.

Seperti yang diketahui bahwa kemarin malam, Tim Bridge putri Indonesia terdiri dari Lusje Olja Bojoh, Fera Damayanti, Suci Amita Dewi, Kristina Wahyu Murniati, Riantini, Julita Grace Tueje, berhasil menekuk tim tangguh Inggris dengan skor 185-117,5 Imp. Di final, mereka akan bersua Tim Prancis.

Timnas Bridge bertanding di kejuaraan dunia untuk persiapan menghadapi SEA Games XXVI/2011. Adapun target yang ditetapkan Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Dahlan Iskan pada SEA Games mendatang adalah 5-6 medali emas dari Sembilan medali emas yang diperebutkan.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen