ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


City jamu United di putaran ketiga Piala FA

Posted: 04 Dec 2011 12:02 PM PST

London (ANTARA News) - Juara Piala FA musim lalu, Manchester City, akan bertemu dengan tetangganya, Manchester United, setelah undian putaran ketiga Piala FA dilakukan pada Minggu.

City mengalahkan United dengan skor 1-0 pada semifinal Piala FA lalu di Wembley, dalam perjalanan mereka menjadi juara musim lalu. Mereka akan menjamu pasukan Sir Alex Ferguson di Eastlands pada akhir pekan Januari mendatang, yakni pada tanggal 7 atau 8, lapor AFP.

Pasukan Roberto Mancini, yang mengalahkan Stoke City di final untuk meraih tropi pertama dalam 35 tahun terakhir, sekarang memimpin lima poin atas United di klasemen Liga Utama Inggris. Mereka kini berupaya keras menjauhkan titel domestik dari Old Trafford.

Pertandingan tersebut akan ditambah bumbu ketegangan sebagai derby Manchester pertama, sejak City mempermalukan United dengan skor 6-1 di Old Trafford pada pertandingan liga, Oktober.

Pertemuan City kontra United adalah salah satu dari dua pertandingan yang mempertemukan dua klub liga utama pada putaran ketiga. Partai lain adalah Newcastle United yang akan menjamu Blackburn Rovers.

Chelsea akan menjamu Portsmouth di Stamford Bridge. Keduanya sudah pernah bertemu pada final Piala FA 2010, ketika itu Si Biru menang 1-0 dan berhasil mengawinkan gelar piala FA dengan gelar juara liga untuk pertama kalinya.

Arsenal akan menjamu klub divisi satu, Leeds United, dan Liverpool akan menjamu Southend atau Oldham.

Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan tim divisi tiga, Cheltenham, sementara Everton menjamu Tamworth.

Hasil undian putaran ketiga Piala FA:

Middlesbrough vs Shrewsbury

Nottingham Forest vs Leicester

Manchester City vs Manchester United

Dagenham and Redbridge/Walsall vs Millwall

Crawley vs Bristol City

Doncaster vs Sutton United/Notts County

Bristol Rovers vs Aston Villa

Tottenham Hotspur vs Cheltenham

Sheffield Wednesday vs West Ham United

Milton Keynes Dons vs Queens Park Rangers

Hull vs Ipswich

Coventry vs Southampton

Brighton vs Wrexham

Fulham vs Charlton

Birmingham vs Wolverhampton

Norwich vs Burnley

Arsenal vs Leeds United

Derby vs Crystal Palace

Fleetwood/Yeovil vs Blackpool

Swindon vs Wigan

Barnsley vs Swansea

Chelmsford/Macclesfield vs Bolton Wanderers

Newcastle vs Blackburn

Everton vs Tamworth

Sheffield United vs Salisbury/Grimsby

Liverpool vs Southend/Oldham

Gillingham vs Stoke

Chelsea vs Portsmouth

Watford vs Bradford

Peterborough vs Sunderland

West Brom vs Cardiff

Reading vs Stevenage

Pertandingan-pertandingan ini akan dimainkan pada 7 dan 8 Januari 2012. (RF/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Juventus kembali puncaki klasemen setelah tekuk Cesena

Posted: 04 Dec 2011 11:26 AM PST

Roma (ANTARA News/AFP) - Juventus kembali memuncaki klasemen sementara Liga Italia setelah menang 2-0 atas Cesena, Minggu.

Gol kemenangan Juventus yang dicetak oleh Claudio Marchisio dan eksekusi penalti Arturo Vidal, membuat Si Nyonya Tua memimpin dua poin atas AC Milan dan Udinese di klasemen sementara Liga Italia.

Pertandingan tersebut tidak bersih dari insiden dan kontroversi, termasuk diusirnya kiper Cesena, Francesco Antonioli.

Juve mendominasi permainan pada babak pertama, namun hanya mampu melakukan dua tembakan ke gawang. Peluang terbaik datang dari Mirko Vucinic yang melepaskan tembakan dari sudut sempit, dan masih dapat diselamatkan oleh Antonioli.

Vucinic kembali mendapat peluang setelah turun minum, yang kembali masih dapat diantisipasi Antonioli. Peluang Juventus berikutnya didapat oleh Simone Pepe, namun sepakannya masih mengenai tangan sang kiper.

Pepe kemudian membuang peluang, ketika tandukannya menyambut umpan silang Giorgio Chiellini masih melebar.

Juventus yang sudah kehabisan kuota memasukkan pemain pengganti, sempat kehilangan Alessandro Del Piero setelah ia berbenturan dengan Marco Rossi, yang membuat Del Piero berdarah dan harus ditandu keluar lapangan.

Tuan rumah akhirnya mendapatkan gol pembuka pada menit ke-72. Marchisio memainkan umpan satu-dua dengan Vidal, dan kemudian berputar sebelum mengakhirinya dengan tembakan dari tepi kotak penalti.

Cesena kesulitan untuk memberi perlawanan, terutama setelah kiper Antonioli diusir keluar lapangan. Ia maju untuk menerjang bola, namun halauan sang kiper membuat Emanuele Giaccherini terjatuh.

Kedua pemain tersebut sempat bersitegang, namun wasit kemudian menunjuk titik putih dan memberi kartu merah pada Antonioli.

Cesena telah menghabiskan kuota pemain pengganti mereka, sehingga bek Giulermo Rodriguez menjadi kiper. Ia tidak mampu menggagalkan eksekusi penalti Vidal.

Roma mengakhiri pertandingan dengan delapan pemain ketika mereka dipermalukan oleh Fiorentina, dengan skor 0-3. Si Ungu memulai pertandingan dengan memberi penghormatan pada mantan pemainnya, Socrates, yang meninggal pada Minggu.

Juan diusir keluar lapangan saat babak pertama baru berlangsung 15 menit, karena melanggar Stevan Jovetic di kotak penalti. Jovetic sendiri yang menjadi ekskutor sukses melakukan tugasnya.

Alessandro Gamberini menggandakan keunggulan Fiorentina di menit ke-44, ketika sundulannya masuk menembus gawang Roma.

Fernando Gago adalah pemain kedua yang diusir keluar lapangan, karena telah menerima kartu kuning kedua. Kemudian Bojan Krkic menyusul Juan dan Gago, karena memblok bola dengan tangannya di kotak penalti.

Santiago Silva yang menjadi eksekutor menambah derita Roma, dengan mencetak gol penalti kedua pada pertandingan ini.

Pada pertandingan sebelumnya, Victor Ibarbo mencetak satu-satunya gol untuk membawa Cagliari menang 1-0 atas Catania. Ini merupakan kemenangan perdana Cagliari pada delapan pertandingan terakhirnya.

Pada Sabtu, Udinese menang 1-0 atas Inter Milan, dan sempat memimpin klasemen sementara bersama AC Milan.

Mauricio Isla mencetak satu-satunya gol pada pertandingan yang berlangsung panas, di mana kedua tim sama-sama merasakan hukuman kartu merah dan kegagalan mengeksekusi penalti.

Kapten Inter, Javier Zanetti, diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua, akibat menjatuhkan Kwadwo Asamoah di kotak penalti. Tetapi kiper Julio Cesar berhasil menggagalkan tendangan penalti Antonio Di Natale.

Inter mendapat hadiah penalti semenit sebelum babak pertama usai, ketika Damiano Ferronetti melanggar Diego Millito di kotak terlarang. Tetapi Giampaolo Pazzini sempat terpeleset saat mengeksekusi sehingga bola melayang tinggi di atas mistar.

Ferronetti, yang mendapat kartu kuning atas pelanggarannya tersebut, kemudian menerima kartu kuning kedua akibat perkataannya kepada wasit, setelah penalti Inter gagal.

Milan menang 2-0 atas Genoa pada pertandingan Jumat, melalui gol yang dibukukan Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Nocerino, dan unggul selisih gol atas Udinese.

Napoli mendapatkan kemenangan perdana mereka dari lima pertandingan terakhir, dengan kemenangan 4-2 atas tim juru kunci, Lecce, pada Sabtu. Kemenangan tersebut membuat Napoli memelihara peluang menjuarai Liga Italia.  (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan