Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Prancis Mungkin Kembali Gelar F1

Posted: 08 Jan 2012 02:19 AM PST

LA CASTELLET - Kabar baik buat para penggemar Formula One (F1) di Prancis. Prancis kemungkinan bisa kembali masuk ke dalam kalender F1 pada September 2013 mendatang.
 
Seperti diketahui, Prancis terakhir kali menggelar lomba F1 di Sirkuit Magny-Cours sejak 2008 yang lalu. Namun, pemerintah setempat mencoba mengembalikan Prancis ke kalender F1. Mereka tengah melakukan negosiasi dalam beberapa bulan terakhir.
 
Menurut Gilles Dufeigneux, salah satu orang yang memimpin proyek ini mengakui pada bulan Desember mendatang, mereka sudah mendapatkan kepastian apakah bisa menggelar balapan F1 atau tidak.
 
Sebagaimana diberitakan Le Figaro, Minggu (8/1/2012), kesepakatan mungkin sudah terjadi sebelum bulan pertama 2012 keluar. Dengan demikian, maka Prancis akan menjadi tuan rumah F1 pada 1 September 2013 mendatang di Sirkuit Paul Richard.
 
Selain Magny-Corse, Prancis memang memiliki trek lain di Sirkuit Paul Richard. Setelah Sirkuit Paul Richard tidak mendapatkan izin dari FIA, balapan F1 kemudian pindah ke Magny-Corse. Namun, sejak 2008, kedua sirkuit tidak lagi menggelar balapan.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

Dovi Ungkap Peristiwa Kecelakaan

Posted: 08 Jan 2012 01:33 AM PST

MIMOSAS - Andrea Dovizioso kecelakaan terjadi akibat sebuah kesalahan kecil saat melakukan balapan motorkros. Namun, akibat insiden kecil itu, Dovizioso terpaksa masuk ke ruang operasi.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Dovizioso mengalami cedera tulang selangka setelah terjatuh dari motorkros. Akibatnya, pembalap anyar Tech 3 itu terpaksa dibawa ke rumah sakit dan masuk ke ruang operasi.
 
Kini, Dovizioso mencoba menceritakan peristiwa kecelakaan yang menimpanya. "Saya datang ke Alghero untuk latihan. Cuaca sangat berangin dan tiba motor bagian depan kehilangan keseimbangan," jelas Dovizioso dilansir Autosport, Minggu (1/8/2012).
 
"Saya mencoba untuk mengurangi kecepatan motor. Tapi karena permukaan lintasan berpasir, maka ban tenggelam dan saya terjatuh ke depan. Motornya menimpa saya dan mematahkan tulang selangka sebelah kanan," lanjutnya.
 
Dovizioso mengaku akan sangat kecewa, jika tidak dapat mengikuti tes pertama MotoGp 2012. Sebab, mantan pembalap Repsol Honda itu mencoba untuk beradaptasi dengan motor baru Tech 3, setelah memutuskan hengkang dari Honda.
 
"Saya sangat berharap sembuh tepat waktu pada akhir bulan. Tes di Sirkuit Sepang sangat penting. Saya ingin berada dalam kondisi terbaik untuk memberikan masukkan kepada juru mesin Yamaha buat mengembangkan motor M1," tandas pembalap asal Italia itu.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan