ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Liverpool akhiri penantian piala

Posted: 26 Feb 2012 11:52 AM PST

London (ANTARA News) - Liverpool mengakhiri enam tahun tanpa piala mereka dengan memenangi adu penalti atas Cardiff pada final Piala Liga di Wembley, Minggu.

Liverpool memenangi adu penalti 3-2 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 setelah perpanjangan waktu, lapor AFP.

Kemenangan klub Liga Premier Inggris itu direbut ketika tembakan pemain pengganti Cardiff Anthony Gerrard -- sepupu kapten Liverpool Steven Gerrard -- melebar ke sisi gawang pada tembakan penalti kelima Cardiff, yang juga merupakan tembakan terakhir mereka.

Kegagalan pemain Cardiff itu justru terjadi setelah Liverpool juga gagal dalam dua tembakan penalti, yakni ketika tembakan Steven Gerrard dapat dimentahkan penjaga gawang dan tembakan Charlie Adam melambung di atas mistar gawang.

Namun Cardiff juga gagal dari tembakan Kenny Miller, Rudy Gestede, dan akhirnya Gerrard yang menjadi penentu bagi klub Wales yang bermain pada kompetisi sepak bola tingkat kedua Inggris itu.

Kemenangan tersebut merupakan piala pertama bagi Liverpool sejak gelar Piala FA mereka pada 2006 dan yang pertama sejak Kenny Dalglish kembali ke Liverpool sebagai manajer tahun lalu.

Pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti setelah masa perpanjangan waktu berlangsung dramatis dengan Cardiff menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol dari Ben Turner saat pertandingan tersisa dua menit.

Liverpool sebelumnya seperti akan memastikan kemenangan setelah pemain pengganti Dirk Kuyt membuat timnya unggul 2-1 pada menit 108.

Kedua tim itu bermain 1-1 selama pertandingan 90 menit, dengan Liverpool menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui Martin Skrtel setelah Joe Mason membuat Cardiff secara mengejutkan unggul pada babak pertama. (I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Hari yang berkesan bagi Giggs dan United

Posted: 26 Feb 2012 10:46 AM PST

Ryan Giggs (ANTARANEWS/AFP/rk)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Ryan Giggs menikmati penampilannya yang ke-900 dengan menciptakan gol penentu kemenangan Manchester United 2-1 atas tuan rumah Norwich City pada Liga Utama Inggris, Minggu, sementara Arsenal bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Tottenham Hotspur 5-2 dalam pertandingan sesama tim London utara.

United unggul lebih dulu melalui gol pada menit ketujuh dari Paul Scholes, tapi kemudian Grant Holt menyamakan kedudukan tujuh menit sebelum pertandingan berakhir, lapor AFP.

Giggs menyelamatkan kemenangan United menjelang pertandingan berakhir dan membuat juara bertahan tersebut tetap terpaut dua poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City, yang mengalahkan Blackburn Rovers 3-0 pada Sabtu.

"Bagi Ryan, mencetak gol kemenangan dengan tembakan bola terakhir dalam pertandingannya yang ke-900, sepantasnya dia dapatkan bagi karir yang telah dia miliki," kata manajer United Alex Ferguson.

Sementara itu Spurs menempati posisi ketiga klasemen dengan 53 angka, namun mengalami hari yang menyedihkan setelah sempat meraih keunggulan 2-0, sebelum Arsenal menciptakan lima gol dalam 28 menit.

Louis Saha membuat Spurs unggul pada menit keempat dan mantan penyerang Arsenal Emmanuel Adebayor menggandakan keunggulan dengan gol dari tembakan penalti pada menit ke-34.

Arsenal dapat menyamakan kedudukan pada babak pertama, berkat gol-gol dari Bacary Sagna pada menit ke-40 dan Robin van Persie, yang membukukan golnya yang ke-29 musim ini, tiga menit kemudian.

"The Gunners" kemudian menambah tiga gol lagi pada babak kedua melalui Theo Walcott yang mencetak dua gol dan satu lagi dari Tomas Rosicky.

Arsenal, yang mulai bangkit sebelum dikeluarkannya kartu merah bagi pemain Spurs Scott Parker setelah mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran pada Thom Vermaelen, menutup hari itu dengan menempati posisi keempat dengan nilai 46, berada di atas Chelsea karena lebih banyak mencetak gol.

Kejayaan Giggs

Giggs, yang melakukan debutnya bagi United pada 1991 dan kini berusia 38 tahun, melesakkan bola dari umpan silang Ashley Young untuk membuat tim juara bertahan itu tetap membuntuti City. Dengan 12 pertandingan lagi yang akan dimainkan, City mengantongi nilai 63, sementara United 61.

Giggs kepada para pewarta setelah pertandingan usai mengatakan, "Jelas, ini saat yang istimewa, mencetak gol menjelang pertandingan berakhir selalu bagus dan mendapatkan gol penentu kemenangan adalah sebuah bonus."

Scholes, yang pertama kali bermain bersama Giggs di United 17 tahun lalu dan sedang dalam penampilan luar biasa sejak mengakhiri pensiun dininya bulan lalu, menyundul bola dari umpan silang Nani yang membuahkan gol pertama United pada pertandingan itu.

Pada pertandingan lain Liga Utama Inggris hari itu, Stoke City mengalahkan Swansea City 2-0. (I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan