detikcom

sumber :-

detikcom


Wenger Sesali Pemecatan Villas-Boas

Posted: 05 Mar 2012 10:19 AM PST

London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menyesali pencopotan Andre Villas-Boas dari jabatan manajer Chelsea. Wenger merasa Villas-Boas tak diberi cukup waktu untuk membangun kembali skuad The Blues.

Rezim Villas-Boas di Stamford Bridge hanya bertahan delapan bulan saja. Manajer muda asal Portugal itu resmi diberhentikan sehari setelah timnya menyerah 0-1 dari tim gurem West Bromwich pada Sabtu (3/3).

Hasil itu membuat Chelsea tertinggal tiga angka dari Arsenal dalam perburuan posisi empat klasemen dan terancam tak lolos ke Liga Champions di musim depan.

Wenger sendiri juga mendapat sorotan di musim ini karena Arsenal hampir dipastikan akan memasuki tahun ketujuh secara beruntun mengalami puasa gelar. Tapi bedanya, The Professor mendapat dukungan penuh dari dewan klub.

"Saya merasa menyesal untuk Andre Villas-Boas karena saya mengenal dia dan saya menyukai dia sebagai manajer dan seorang pria," ujar Wenger dalam konferensi pers jelang laga leg II babak perempafinal Liga Champions melawan AC Milan.

"Ini menyedihkan setiap kali seorang manajer kehilangan pekerjaannya karena ini adalah pekerjaan yang menuntut komitmen penuh. Saya pikir dia sudah melakukannya. Saya menyesalkan bahwa dia tidak diberi cukup waktu untuk melakukan pekerjaannya."

Villas-Boas ditugasi merombak skuad tua Chelsea namun ia tidak mendapat respek dari beberapa pemain senior seperti Frank Lampard dan Ashley Cole.

"Anda tidak bisa bilang ini adalah pekerjaan yang tidak mungkin. Pekerjaan kami ini sulit karena kami menghadapi beragam opini setiap hari dan kami butuh kekutan untuk mendorong opini kami," lanjut Wenger.

"Saya yakin Villas-Boas punya kekuatan untuk melakukan itu. Tapi ketika Anda tidak diberikan waktu yang cukup, Anda tidak akan punya kesempatan," demikian diwartakan Sky Sports.


( rin / roz )

Belum Ada Tawaran Chelsea untuk Benitez

Posted: 05 Mar 2012 09:03 AM PST

Madrid - Rafael Benitez disebut-sebut jadi kandidat kuat sebagai sukses Andre Villas-Boas di Chelsea. Tapi agen Benitez menegaskan bahwa sejauh ini The Blues belum mengajukan tawaran kepada kliennya.

Chelsea menyatakan resmi berpisah dengan Villas-Boas pada Minggu (4/3) setelah si manajer dianggap gagal mengangkat performa Frank Lampard dkk.

Spekulasi kemudian berhembus mengenai sosok manajer tim baru di Stamford Bridge. Sejumlah nama bermunculan dari Jose Mourinho, Josep Guardiola termasuk Benitez, yang kabarnya jadi pertimbangan klub sebelum menunjuk Villas-Boas.

Eks manajer Liverpool ini jadi favorit manajer Chelsea selanjutnya dan menurut sejumlah laporan, Benitez telah mendapat tawaran pekerjaan itu hingga akhir musim. Akan tetapi, rumor tersebut dibantah keras oleh sang agen, Manuel Garcia Quilon.

"Dia memang terbuka untuk berdiskusi mengenai opsi penting saat ini. Sejauh ini tidak ada tawaran yang datang dari Chelsea," ungkap Quilon kepada kantor berita Spanyol EFE yang dilansir Sky Sports.

"Kami telah mendengar rumor-rumor tapi itu semua tidak benar - kami tidak dikontak," sambung dia.

Terakhir kali Benitez bekerja di Premier League dengan menangani Liverpool enam musim dengan selama itu ia berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions di 2005 dan Piala FA setahun kemudian.

Manajer asal Spanyol itu meninggalkan Anfield dua tahun lalu sebelum melanjutkan kariernya bersama Inter Milan sebagai pengganti eks manajer Chelsea, Mourinho.


( rin / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan