Republika Online

sumber :-

Republika Online


VW Touareg Besutan Rubianto Curi Perhatian

Posted: 27 Apr 2012 03:53 PM PDT

SPORTKU.COM - Rubianto merupakan salah satu pembalap speed offroad senior di Indonesia yang biasa menggunakan mobil bermerek Jeep.

Setelah beberapa tahun pria asal Jawa Timur ini menggunakan Jeep Cherokee untuk offroad, tahun ini Rubianto kembali ke arena pertandingan dengan menggunakan jip tubular berbodi VW Touareg.

VW Touareg Besutan Rubianto Mampu Mencuri Perhatian Offroader di Harvest City - GT Radial Savero Komodo Speed Offroad Championship 2012 Seri 1vw touareg, rubianto, dss suspension, dana suspension, gt radial, gt radial savero komodo speed offroad championship 2012, harvest city, video, speed offroad, kejurnas speed offroad 2012

Rubianto yang berpasangan dengan Johan pada tahun 2011 mengikuti kelas FFA melawan jip tubular bermesin V8. Rasa penasarannya yang tinggi pun akhirnya membuat Rubianto memutuskan untuk membeli sebuah mobil ex speed offroad berbodi VW Touareg.

Walaupun kondisi kendaraan sudah layak jalan, Rubianto melakukan beberapa ubahan seperti penggantian mesin V8 baru. Pada bagian eksterior pun tak luput dari sentuhannya, seperti melakukan pembenahan pada bodi, frame kaca, dan beberapa pernik lainnya. Semuanya dipersiapkan di Dana Suspension, Ciputat.

Rubianto dengan VW Touareg bermesin V8 - GT Radial Savero Komodo Speed Offroad Championship 2012 Seri 1vw touareg, rubianto, dss suspension, dana suspension, gt radial, gt radial savero komodo speed offroad championship 2012, harvest city, video, speed offroad, kejurnas speed offroad 2012

Perolehan waktu yang diperolehnya di seri 1 kejurnas speed offroad mungkin belum maksimal. Karena ia pun beranggapan hal ini adalah wajar, karena jip tubular ini baru selesai dibangun kembali. Sehingga masih perlu melakukan beberapa penyesuaian.

Akan tetapi, VW Touareg miliknya ini sukses menghipnotis semua penonton, bahkan para offroader lainnya yang menjadi peserta di Harvest City.

Rally Argentina: Subhan dan Hade Mboi, SS1 Finish 4 Besar

Posted: 27 Apr 2012 09:20 AM PDT

SPORTKU.COM - Pereli Indonesia Subhan Aksa/Hade Mboi dengan Mitsubishi Evo X-nya mengawali perjuangannya di Rally Argentina dengan hasil yang menjanjikan setelah finish ke-4 di SS1 Super Especial (6,4 km) di tengah guyuran hujan di luar kota Cordoba, Kamis (26/4) malam jam 20:08 waktu setempat.

Rally Argentina: Awalan Bagus Subhan dan Hade Mboi, SS1 Finish 4 Besar - PWRC (Production World Rally Car)Subhan Aksa, Hade Mboi, Rally Argentina, PWRC,  Mitsubishi Evo X, Bosowa rally team, bosowa

Secara keseluruhan, Subhan finish di urutan 19 dari 41 starter. Pereli tercepat di kategori WRC (World Rally Championship) adalah Petter Solberg (Ford World Rally Team) yang sukses menempati urutan 1-2 bersama Dani Sordo (pereli sementara tim Ford). Solberg catat waktu tercepat 4 menit 54,9 detik.

Rally Argentina: Awalan Bagus Subhan dan Hade Mboi, SS1 Finish 4 Besar - PWRC (Production World Rally Car)Subhan Aksa, Hade Mboi, Rally Argentina, PWRC,  Mitsubishi Evo X, Bosowa rally team, bosowa

Juara dunia Sebastien Loeb (Citroen) yang start di urutan pertama mengalami kendala melibas trek yang sangat licin dan berliku, terlebih karena ia salah memilih ban berkompon keras sementara Solberg dan Sordo memilih kompon lunak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan