KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Boateng: Milan Pantas "Scudetto"

Posted: 04 May 2012 05:35 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Sebuah gol dalam "Derby della Madonnina" adalah harapan Kevin Prince Boateng. Striker Ghana itu berkeras AC Milan pantas menjadi jawara Serie-A.

Boateng masih ingat benar ketika tembakan Sulley Ali Muntari yang telah melewati garis gawang Juventus tak diakui sebagai gol oleh wasit. Partai panas di San Siro itu berakhir imbang 1-1.

"Insiden itu masa lalu dan ini bukan saat yang tepat membicarakannya. Tapi, kejadian itu tetap penting karena dua poin yang seharusnya jadi hak kami menguap begitu saja," beber Boateng pada Football Italia.

"Rossoneri" akhirnya memangkas defisit 3 angka menjadi satu saja mennyusul hasil Serie-A pekan ke-36, paruh pekan ini.

"Jarak kami dengan Juve makin dekat dan tujuan kami terus percaya hingga selesai. Kami berhak mendapatkan scudetto, meski penampilan Juve mengesankan sepanjang musim," lanjut Boateng.

Ia mengaku di bangku cadangan ketika Lecce mencetak gol di Turin dan menyamakan kedudukan 1-1 dengan "Si Nyonya Besar".

"San Siro bergemuruh seperti mau pecah. Kami menang dan Juve membuat kesalahan," lanjutnya.

Beban terbesar berada di pundak para punggawa Juventus. Dan ketika terpeleset lagi, Milan lebih dari siap untuk mengambil posisi puncak.

Minggu malam (6/5/2012), Milan akan melakoni laga melawan rival sekota, Inter Milan. Sementara Juve bertandang ke Trieste, markas Cagliari.

"Saya ingin mencetak gol dalam derbi itu. Tapi, yang lebih penting, kami menang. Jika saya bisa mencoret satu pemain Inter, saya akan memilih Wesley Sneijder. Kami memang berteman dan ia pemain bertalenta," pungkas Boateng.

Keane: MU Gagal Juara itu Bagus

Posted: 04 May 2012 04:58 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Adalah hal menarik kalau legenda dan eks kapten Manchester United, Roy Keane, sampai bilang kegagalan MU menjuarai Premier League musim ini adalah berkah tak terduga.

Keano --sapaan Keane-- beralasan kegagalan itu akan membuat "The Red Devils" menggelontorkan dana besar di bursa transfer mendatang. Sebelumnya, Keane prihatin eks klubnya tak lagi bisa memenangkan pertandingan penting. Demikian dilansir Soccernet.

Yang dimaksudkan pria Republik Irlandia itu adalah kekalahan 0-1 "The Red Devils" dari Manchester City di Etihad Stadium, Senin (31/4/2012).

"Bukan hal buruk kalau MU gagal juara. Mereka akan melakukan reinvestasi lagi. Lihat saja setelah kalah dari Barcelona, MU menghabiskan lebih dari 50 juta pounds untuk David De Gea, Phil Jones, dan Ashley Young. Mereka sangat bertalenta," tutur Keane.

Pelatih Sunderland mengaku hanya 4-5 kali melihat pertandingan MU secara langsung.

"Ciri khas MU saat saya bermain adalah memenangi banyak pertandingan besar. Sekarang, MU di pihak yang kalah dalam beberapa pertandingan ketat. Saat melawan City, semua fans berharap MU mempergencar serangan di menit-menit akhir. Sesuatu yang akhirnya tak pernah terjadi," cetus Keane blak-blakan.

Kritikan Keane sempat membuat telinga Sir Alex Ferguson memanas, apalagi dengan kata pedasnya setelah MU dihentikan tim medioker Swiss, FC Basel, di penyisihan grup Liga Champions. Fergie berang setelah Keane mengungkit perbedaan permainan dan prestasi di eranya dengan sekarang.

"Saya tak pernah berpikir seperti itu. Yang pasti, beliau orang yang sibuk, sementara saya sih biasa-biasa saja," cetusnya acuh tak acuh.

Sejujurnya, menurut Keane lagi, ia tak sedang mengkritik.

"Saya pikir pemain muda yang ada perlu diberi kesempatan mengekspresikan ide-idenya. Contohnya Jones yang sebelum pertandingan bilang tak ada yang perlu dibuktikan. Kalau sesuai dengan kebiasaan yang selama ini saya jalani ketika turun ke lapangan hijau, pasti ada sesuatu untuk diraih dan dibuktikan," ujar Keane serius.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan