Republika Online

sumber :-

Republika Online


Luis Suarez 'Ngidam' Main di Liga Spanyol

Posted: 18 May 2012 01:08 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Striker Liverpool, Luis Suarez masih memiliki sisa kontrak dengan the Reds selama empat tahun. Pemain 25 tahun ini juga sempat mengaku tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan klub Merseyside dalam waktu dekat ini.

Namun entah apa yang sedang ada dalam pikiran pemain asal Uruguay ini. Baru-baru ini Suarez mengungkapkan mimpinya sebagai pesepak bola profesional melaui akun twitter pribadinya. Suarez ingin mencoba kemampuannya bermain di La Liga dalam beberapa poin sebagai pemain sepak bola.

"Saya berharap bisa bermain di Liga Spanyol di masa depan karena sama seperti bermain untuk Liga Inggris dan Liga Italia, Liga Spanyol juga liga terbaik di dunia. Beberapa pemain pasti memimpian bermain di liga tersebut," kata Suarez melalui akun twitter dilansir laman the Sun, Kamis (17/5). 

Suarez bergabung dengan skuad the Reds dengan nilai transfer sebesar 23 juta pound dari klub Belanda Ajax Amsterdam pada Januari 2011. Suarez telah menjadi pemain penting bagi Liverpool dan menjadi salah satu striker yang ditakuti di Liga Primer Inggris.

Sayangnya meski belum berniat hengkang dari markas Anfield, pemecatan sang pelatih Kenny Dalglish menyebabkan masa depan Suarez di Liverpool sedikit dipertanyakan. Mantan pemain Liverpool Alan Hansen mengungkapkan kekhawatirannya atas kepergian 'King Kenny.'

Hansen khawatir dengan masa depan the Reds pasca ditinggalkan Kenny Dalglish. Hansen takut Liverpool akan menghadapi permasalahan yang berkaitan dengan menjaga pemain terbaiknya agar tidak pindah ke klub Liga Primer lainnya.

"Saya pikir pemain seperti Luis Suarez, Pepe Reina, Martin Skrtel, dan Daniel Agger akan lebih mungkin tinggal di klub lebih lama di bawah asuhan Kenny Dalglish dibanding pelatih lainnya," kata Hansen kepada Daily Telegraph, Jumat (18/5). 

Meskipun Suarez tidak memberikan tanda akan pergi dari Liverpool seperginya Dalglish, namun pada beberapa laporan Suarez sedang mempertimbangkan untuk bermain di La Liga dan meninggalkan the Reds. 

The Citizens Bidik Giorgio Chiellini

Posted: 18 May 2012 01:01 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Manchester City baru saja merebut gelar Liga Primer Inggris musim ini. Gelar yang mereka raih setelah 44 tahun penantian ini, semakin melecut semangat The Citizens untuk mempertahankannya pada musim depan dengan memperkuat skuat. Kini, mereka berniat mendatangkan pemain baru lainnya dengan membidik bek Juventus, Giorgio Chiellini.

City memang disebut-sebut sebagai tim yang paling gencar dalam urusan bursa transfer musim panas nanti. Sebelumnya, mereka juga dikabarkan telah mengincar Eden Hazard dan Zlatan Ibrahimovic untuk menambah daya gedor. Chiellini pun menjadi pilihan City untuk mengokohkan barisan pertahanan.

Seperti dilansir Mirror Football, The Citizens siap merogoh kocek dalam-dalam sebesar 16 juta pounds atau sekitar Rp. 232 miliar untuk memboyong Chiellini dari Juventus Arena. Manajer City, Roberto Mancini bahkan telah mengkontak pihak Juventus untuk melego bek berusia 27 tahun itu.

Keinginan City mendatangkan Chiellini sebenarnya sudah berhembus pada jendela transfer lalu. Namun Juventus menolak menjual salah satu aset berharganya itu.

Mancini semakin kepincut dengan Chiellini berkat performa gemilangnya membantu pertahanan Bianconeri sehingga berhasil meraih gelar Serie A musim ini. Mancini bahkan siap menjual Aleksander Kolarov dan Nigel De Jong yang sudah dilirik Inter Milan untuk mendatangkan Chiellini.

Chiellini bergabung bersama Juventus sejak 2004 selepas hengkang dari Fiorentina. Musim ini, ia telah berlaga sebanyak 34 kali bersama Juventus untuk merebut gelar Serie A ke-28. Pemain yang kerap menempati posisi bek tengah ini juga ditargetkan menjadi salah satu pemain andalan timnas Italia pada Euro 2012 nanti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen