Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Hamilton Yakin Keberuntungan Segera Datang

Posted: 15 May 2012 02:24 AM PDT

WOKING – Pembalap Formula One (F1) dari tim McLaren Lewis Hamilton yakin keberuntungan akan segera menghampirinya setelah meraih pencapaian kurang memuaskan di dua perlombaan terakhir. Menurut Hamilton, performa bagus tidak akan berarti apa-apa jika keberuntungan tidak menghampirinya.

Pada GP Spanyol lalu, Hamilton sebenarnya menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Namun, masalah bahan bakar membuatnya dihukum dan ia pun harus memulai lomba dari posisi paling buncit.

Meski begitu, penampilan Hamilton di Sirkuit Katalunya pada sesi lomba terbilang fantastis. Start di posisi ke-24, ia mampu melewati lawan-lawan di depannya hingga akhirnya finis di posisi kedelapan.

"Kami hanya kurang beruntung dan hal yang diharapkan akan segera tiba bagi tim kami dan kami akan mendapat poin yang kami pantas dapatkan," ujar Hamilton, seperti dilansir Sky Sports.

"Namun, paling tidak, saya dapat mengatakan bahwa saya senang dengan perlombaan saya kemarin. Itu menunjukkan kekuatan tim dan juga menunjukkan bahwa saya sedang dalam performa yang bagus," lanjut pembalap asal Britania Raya itu.

Pada lima perlombaan awal musim ini, Hamilton belum juga menjadi mencicipi podium utama. Ia hanya finis ketiga di GP Australia, Malaysia, dan China serta finis kedelapan di GP Bahrain dan Spanyol.
(fit)

Rifat Siap Terjang Acropolis

Posted: 15 May 2012 02:14 AM PDT

JAKARTA - Pereli andalan Indonesia Rifat Sungkar bakal bersiap menghadapi reli Acropolis, Yunani yang akan berlangsung pada 24-27 Mei nanti dalam agenda World Rally Championship (WRC). Sebelumnya Rifat telah sukses menyelesaikan reli portugal.
 
Rifat yang membawa bendera Fastron World Rally Team menilai reli Acropolis yang akan diikuti nanti merupakan salah satu reli dunia dengan 'gravel' yang penuh tantangan dan memiliki cuaca yang sangat panas.
 
Meski merupakan trek yang asing bagi Rifat karena baru pertama kali turun, dia mengaku cukup optimistis menghadapi ini. Trek yang berada di tengah kota Yunani memiliki panjang 1661,39 km.
 "Reli Acropolis merupakan lintasan baru bagi kami. Kami telah mengetahui beratnya medan dan lintasan, tapi baru saat ini akan melintasinya. Dengan temperatur yang panas, jalanan yang berbatu, bergelombang dan berdebu," ujar Rifat saat konferensi pers di fX senayan, Selasa (15/5/2012).
 
"Acropolis juga akan menjadi salah satu arena terberat di ajang World Rally Championship 2012. Namun, di  reli Acropolisini, saya ingin memberikan hasil yang lebih baik," tekadnya.
 
Pada reli ini, pereli 34 tahun ini akan didampingi navigator baru yaitu Steve Lancaster. Co-driver ini menggantikan Scott Beckwith yang tidak bisa mendampingi Rifat, karena mempunyai urusan keluarga. Kabarnya, Steve memiliki pengalaman di reli yang disebut reli Para Dewa ini. Tapi Steve enggan jemawa, meski sudah berpengalaman, dia mengaku butuh pendalaman lagi mengenai Acropolis ini.
 
"Nantinya Acropolis akan dibuka pada tanggal 24 Mei dan berlangsung selama hingga 27 Mei 2012. Ini merupakan seri keenam dalam WRC 2012. Rally ini terdiri dari 22 SS dengan jarak tempuh SS sejauh 409,47 km. Tapi kami akan berangkat pada 18 Mei nanti, untuk mendalami lintasan yang dikenal memiliki cuaca ekstrem," sambung Rifat.
 
Rifat merupakan pereli yang telah meraup delapan kali juara nasional dan telah menyabet juara ketiga Asia pacific Rally Championship 2006. Kini suami dari artis Sissy Priscilia ini mencoba peruntungannya untuk terjun ke Reli Dunia.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan