KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Rumput Camp Nou Diganti Demi Tiki-taka

Posted: 22 Jul 2012 06:05 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Menjelang bergulirnya musim kompetisi 2012-13, Barcelona tak hanya melakukan pembenahan di sektor pemain. Stadion Camp Nou yang menjadi kebanggaan Barcelona, juga dibenahi. Mulai Minggu (22/7/2012) ini, rumput Camp Nou diganti dengan yang baru agar gaya permainan Barca dengan tiki-taka bisa lancar.

Sekitar 8.900 meter persegi lapangan Camp Nou diganti dengan rumput baru yang didatangkan langsung dari Bordeaux, Perancis. Selain itu, sembilan ton pasir serta dua ton pupuk juga dipersiapkan untuk menjadikan kualitas rumput Camp Nou lebih baik.

Pengerjaan pertama adalah untuk menghilangkan lapisan atas permukaan rumput yang ada dan menggantinya dengan campuran pasir dan pupuk. Setelah lapisan tersebut, rumput baru akan ditempatkan di atas dan dibiarkan tumbuh. Seluruh proses diperkirakan selesai dan lapangan sudah siap digunakan pada laga kandang pertama melawan Real Sociedad, 18 atau 19 Agustus mendatang.

Pergantian lapisan rumput ini akan terus dilakukan setiap tahunnya. Jika kondisi rumput mulai buruk kurang dari setahun, pihak klub bahkan akan menggantinya langsung dengan yang baru. Keputusan ini sesuai dengan permintaan Presiden Sandro Rosell pada Juni lalu, untuk menjamin lapangan dalam kondisi terbaik untuk gaya bermain Barcelona, tiki-taka.

Selain bagian lapangan, beberapa sudut Camp Nou juga direnovasi, antara lain terowongan menuju ruang ganti, pencahayaan, area istirahat, dan drainase di lapangan serta tribun penonton.

Sumber: FC Barcelona

Senin, Mattia Destro Berseragam Roma

Posted: 22 Jul 2012 06:00 PM PDT

SIENA, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Siena, Stefano Antonelli, mengungkapkan, hari Senin (23/7/2012) Mattia Destro sudah resmi berseragam AS Roma.

"Besok (Senin) adalah hari yang akan menentukan Destro untuk melanjutkan kariernya di Roma. Kami tengah berada di akhir proses negosiasi dan besar kemungkinan kami akan merampungkan proses itu besok," ujar Antonelli.

Destro tengah menjadi buruan banyak klub di Serie-A pada musim panas ini. Penyerang yang dimiliki oleh Genoa dan Siena ini juga sudah mendapat tawaran dari juara bertahan Juventus. Namun, Destro menampik tawaran "Si Nyonya Tua" dan memilih untuk berlabuh di ibu kota Italia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan